Search Cars

Otomotif

Modif Murah Terlihat Mewah Mulai Rp90 Ribuan

Menurut data dari Gabungan Industri kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), tipe mobil dengan penjualan tertingi selama 3 tahun terakhir ini berada di MPV dan LCGC kelas menengah.

 

Saking banyaknya, mobil kelas ini pasti sering Anda temui di jalan. Oleh karena itu, banyak orang memodifikasi mobilnya agar terlihat eksklusif daripada versi standar.

 

Namun, tidak jarang pemilik kendaraan harus mengeluarkan biaya yang besar untuk memodifikasi mobilnya. Padahal, ada beberapa cara agar mobil kelas menengah bisa terkesan lebih mewah tanpa harus pergi ke bengkel mahal dan bisa Anda lakukan sendiri, yaitu dengan cara berikut ini.

 

Menambah chrome

Biaya: mulai Rp90 ribu

Aksen krom memberikan kesan bling-bling yang identik dengan kemewahan alias menghilangkan kesan ‘plastik’ pada mobil. Anda dapat membeli dan memasang sendiri aksesoris krom yang banyak dijual di pasaran, seperti cover spion, handle pintu, list lampu stop, wiper, trunk lid, ataupun grill depan.

 

Harga aksesoris tersebut berkisar dari Rp 90 ribu hingga Rp 500 ribu. Anda dapat membelinya secara online ataupun berburu di pasar aksesoris mobil, seperti di Atrium Senen, Cibubur Point Automotive Center, dan toko-toko aksesoris sepanjang jalan Otista.

 

Selain aksesoris, Anda juga bisa menambahkan list krom dengan moulding list. Moulding list ini berbentuk semacam pita tebal yang bisa Anda tempel di body kendaraan. Tinggal tempel dengan perekat yang sudah ada seperti memasang stiker. Harganya mulai dari Rp90 ribu per gulung tergantung panjang dan diameter.

 

Menggelapkan kaca

Biaya: mulai Rp110 ribu per meter

Biasanya, ada sebagian orang yang menginginkan mobilnya terlihat misterius dan mewah dengan menggunakan kaca berwarna gelap.  Untuk merealisasikan hal tersebut, Anda dapat menggunakan kaca film.

 

Selain terkesan mewah, kaca film yang gelap juga dapat membuat kabin lebih sejuk karena menahan sinar matahari. Namun, penggunaannya harus sesuai dengan aturan pemerintah, yaitu dapat tembus cahaya dengan persentase penembusan cahaya tidak kurang dari 70 persen.

 

Jika Anda ingin memasang sendiri, Anda harus hati-hati karena pemasangan yang berantakan malah akan memberikan kesan yang jauh dari mewah.

 

Pasang jok kulit

Biaya: mulai Rp500 ribu

Jok kulit membuat interior mobil terkesan lebih elegan dan biasanya terdapat pada mobil-mobil mewah. Tetapi, bukan tidak mungkin jika Anda memasangnya untuk mobil yang bukan masuk mobil mewah.

 

Anda juga bisa memberikan sarung jok kulit untuk mobil Anda. Memasangnya juga tidak susah, Anda dapat membeli cover jok yang bisa dilepas-pasang tanpa harus mencopot jok mobil.

 

Harganya bervariasi tergantung material dan model. Untuk kulit sintetis, bisa didapatkan mulai dari Rp500 ribuan.

 

Tambah aksesoris interior

Biaya: mulai Rp50 ribu.

Menambahkan aksesoris seperti sarung kemudi dan sarung tuas persneling membuat interior Anda tidak terkesan biasa. Selain itu, Anda juga bisa menempelkan list moulding krom tadi pada dashboard agar lebih terlihat menarik.

 

Modifikasi ini sepertinya sederhana, tetapi dapat memberikan kesan yang berbeda ketika duduk di mobil.

 

Nah, tidak hanya tampilan luar yang penting, Anda juga perlu menjaga performa mesin mobil keren anda dengan servis rutin. Di Seva.id, anda bisa booking service bengkel resmi, yang juga akan mencatat riwayat servis kendaraan anda dan akan mengirimkan reminder agar Anda tidak lupa servis.

 

 

 

Penulis:  Nurul Fauziah

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.