Mobil Diesel Tangguh, Pilih Isuzu Panther atau Isuzu Mu-X?

By Arris Riehady - November 11, 2020

Ingin memiliki mobil diesel? Simak dulu nih perbedaan Isuzu Panther dan Isuzu Mu-X supaya bisa pas dengan budget serta kebutuhan.

Jargon Rajanya Diesel sudah sangat melekat dengan brand Isuzu. Brand otomotif asal Jepang ini cukup konsisten menelurkan mobil diesel yang terkenal tangguh sejak awal kemunculannya.

Pada tahun 1960, Isuzu mulai memasarkan produknya di Indonesia. Produk yang paling dikenal saat itu adalah Isuzu Bison. Seiring perjalanannya, Isuzu semakin dikenal dengan produknya yang menjadi legenda, yaitu Isuzu Panther.

Kesuksesan Isuzu Panther berlanjut pada Isuzu Mu-X yang pertama kali mengaspal di Indonesia sejak tahun 2014 sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) tangguh.

Bahkan di tahun 2020, tepatnya pada 9 November, Isuzu Mu-X facelift telah diluncurkan di Thailand.

Baca juga: Kenapa Isuzu Disebut Sebagai Rajanya Diesel?

Mobil ini dibangun dengan tampang yang gagah dan modern, ditambah dengan fitur yang tidak dimiliki oleh SUV lain di kelasnya.

Lantas, apa bedanya Isuzu Panther dan Isuzu Mu-X?

Isuzu Panther

Isuzu Panther

Isuzu Panther sudah dipercaya sebagai mobil andalan keluarga. Sebutan “Isuzu Rajanya Diesel” tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat terhadap Isuzu Panther.

Pada generasi terakhir atau generasi keempat 2013, Isuzu Panther menggendong mesin berkode 4JAIL yang dikenal memiliki durabilitas tinggi dan sudah teruji sejak lama bisa mengonsumsi solar berkualitas rendah sekalipun.

Baca juga: Bertahan Lebih dari 2 Dekade, Ini Sejarah Isuzu Panther

Mesin diesel tersebut berkapasitas 2.500 cc dengan turbo. Tenaganya mencapai 80 daya kuda di putaran 3.500 rpm. Adapun torsi yang mampu dihasilkan adalah 19,5 kgm di setiap putaran 1.800 rpm.

Varian Isuzu Panther yang tersedia saat ini adalah LS Turbo, Grand Touring, dan LV FF.

Lihat Produk

Perubahan yang dilakukan Isuzu Panther terlihat mengikuti tren pasar tetapi tetap mempertahankan ciri khasnya sebagai mobil diesel tangguh dan kokoh.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!