Search Cars

Otomotif

Mengisi Ramadan Ala Komunitas Mobil di Jabodetabek

Komunitas mobil juga punya kegiatan-kegiatan khusus di bulan Ramadan. Apa saja? Yuk, simak di bawah ini.

Bulan Ramadan menjadi momen yang sangat tepat untuk berbuat kebaikan dan saling berbagi terhadap sesama. Hal tersebut tidak mau disia-siakan oleh sebagian lapisan masyarakat, termasuk komunitas-komunitas mobil.

 

Berbagai komunitas mengadakan acara atau kegiatan unik di bulan Ramadan sebagai ajang berkumpul dan berbagi. Salah satunya adalah komunitas Isuzu Lovers & Friends (IL&F), yang akan mengadakan buka puasa bersama serta pembagian takjil pada 18 Mei 2019 di Rawamangun, Jakarta Timur.

 

Feri, Wakil Ketua Umum IL&F, mengatakan, daerah Rawamangun sengaja dipilih karena menurutnya menjadi titik tengah yang pas bagi anggota IL&F untuk bertemu. Jadi, jaraknya terjangkau bagi anggota yang berada di Bekasi ataupun daerah lainnya di Jabodetabek.

 

“Kita akan buka puasa dan kumpul bareng, kebetulan ada member yang punya resto di Rawamagun. Kita juga akan bagi takjil di jalan untuk semua pengguna jalan, termasuk sopir angkot, bajaj, dan lain-lain,” ujar Feri.

 

IL&F memberikan santunan ke Pondok Pesantren

Selain buka puasa bersama anggota komunitas, IL&F juga akan melakukan kegiatan asik Ramadan lainnya, yaitu buka puasa bersama anak yatim dan memberikan santunan di Pondok Pesantren Assalafiyah Hidayatullah Mubarokah pada hari Kamis (30/5), di Depok, Jawa Barat.

Pondok pesantren ini dipimpin dan dibiayai secara swadaya oleh Ustad Rizal Nawaseh. Menurut Feri, Pondok Pesantren Assalafiyah Hidayatullah Mubarokah masih belum sempurna dan harus melakukan banyak perbaikan.

 

“Lahannya masih sewa, lalu model pesantrennya model panggung. Ada bilik solat, tempat tidur, tempat ngaji, dan lain-lain. Tapi, kondisinya masih kurang baik,” ungkap Feri,

 

Oleh karena itu, IL&F ingin menyambangi dan memberikan bantuan kesana. Saat ini, IL&F sedang melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban Ustad Rizal beserta 25 santri yatim-piatu yang berada disana.

 

Velozity Bekasi Chapter adakan mudik bersama

Komunitas lain yang juga mengadakan buka puasa bersama adalah Velozity Bekasi Chapter. Mereka akan berbuka puasa bersama di Kota Harapan Indah Raya, Bekasi, Jawa Barat, pada hari Minggu (19/5).

“Kita mau kumpul-kumpul bersama, sekalian melakukan pembahasan pra-mudik,” kata Rovi Arfian, Ketua Velozity Bekasi Chapter (VELBEC).

 

Rencananya, para anggota VELBEC akan melakukan mudik bersama ke kampung halaman. Mereka akan membagi beberapa kelompok, sesuai dengan daerah tujuannya. Lalu, mereka akan melakukan konvoi dari titik temu yang masih dalam pembahasan.

 

Line-up buat mudik sudah ada. Sejauh ini, (peserta mudik) lintas Jawa lebih dominan daripada Sumatra. Lintas Jawa ada 6 orang, sedangkan Sumatera baru 4 orang. Pesertanya masih sedikit karena masih jauh-jauh hari,” jelas Rovi.

 

PKMK bagikan takjil di 5 tempat berbeda sekaligus

Lalu, ada juga Paguyuban Komunitas Mobil Karawang (PKMK), yang mengadakan berbagai kegiatan saat Ramadan. Salah satu kegiatannya adalah membagikan takjil di beberapa tempat sekaligus, namun berdekatan, yaitu di RSUD Karawang, Pasar Bersih Galuh Mas, dan Bundaran Galuh Mas.

Pembagian takjil tersebut diikuti oleh 53 komunitas dan klub mobil dari berbagai daerah, seperti AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), Toyota Indonesia Community (TIC), White Car Indonesia (WIC), dan masih banyak lagi.

 

“Acara pembagian takjil ini setiap tahun dilakukan oleh PKMK,” ujar Duddi Hariadi, Ketua Umum PKMK yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Cabang AXIC Purwasuka.

 

Selain komunitas mobil di atas, sebenarnya masih banyak lagi komunitas yang mengadakan buka puasa bersama dan bakti sosial. Tetapi, yang terpenting adalah, semua kegiatan positif di bulan Ramadan yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi semua orang yang terlibat.

 

Semoga ini dapat menjadi inspirasi kegiatan Ramadan bagi komunitas lainnya ya.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.