Mengenali BMW X5, Mobil Berdaya Tampung Besar

13 December 2018

Salah satu kendaraan roda empat yang banyak digunakan di Indonesia adalah mobil tipe Sport Utility Vehicle (SUV). Hal ini dikarenakan oleh berbagai macam faktor, yakni antara lain kapasitas kabin yang luas, penampilan yang mewah, serta cocok untuk digunakan sebagai mobil keluarga.

 

BMW sebagai perusahaan otomotif terkemuka pun tidak ingin ketinggalan dalam memproduksi mobil SUV, salah satu yang varian terbarunya adalah BMW All-New X5. Nah, seperti apa spesifikasi mobil ini? Yuk, ikuti ulasannya di bawah ini:

 

Tampilan Bergaya Eropa

Berbeda dengan produk-produk BMW lainnya, BMW X5 ini mengusung tampilan dengan ciri khas yang menyerupai kendaraan-kendaraan di Eropa. Pada bagian depannya terdapat bola dengan mata bulat dengan bentuk Grill dan binar dua di bagian wajahnya.

 

Kedua bola mata tersebut, merupakan lampu depan mobil yang mengusung teknologi Xenon. Di bagian bawahnya dipadukan dengan LED untuk cahaya lampu yang lebih terang. Hal ini pun membuat BMW lebih berkarakter.

 

Tak ketinggalan desain lampunya diberikan sentuhan Chrome dengan teknologi 3D sehingga tampilan keseluruhan mobil BMW X5 terlihat semakin elegan dan futuristik.

 

 

Bagian Dalam yang Nyaman

Sementara dari sisi interior sendiri, BMW All-New X5 mampu memuat hingga lima orang penumpang. Meskipun terlihat lebih pendek dari mobil BMW lainnya, mobil ini tetap mampu membuat para penumpangnya merasa nyaman selama berkendara.

 

Di bagian jok mobil menggunakan lapisan kulit Dakota. Secara keseluruhan bagian kabin dilewati oleh garis Ambient Lights yang membentang melalui dashboard, pintu depan, hingga pintu belakang. Ambient Lights ini memiliki sembilan jenis pengaturan warna, mulai dari kombinasi putih, biru, dan jingga.

 

Di siang hari, fitur ini barangkali tidak berguna, namun di malam hari suasana perjalanan akan lebih nyaman dan mengasyikkan. Untuk mendukung perjalanan Anda, kendaraan roda empat ini mengusung audio dengan kualitas premium sehingga musik apapun yang diputar akan tetap membuat nyaman di telinga.

 

Bagasi Berdaya Tampung Besar

Hal yang satu inilah yang membedakan BMW X5 dengan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) lainnya, yakni daya tampung bagasi yang besar. Pasalnya, ukuran bagasinya mempunyai kapasitas hingga 650 liter. Jika Anda masih membutuhkan ruang lebih untuk mengangkut banyak barang, Anda dapat melipat jok di baris kedua.

 

Hasilnya, total kapasitas bagasi kendaraan ini adalah seluas 1.870 liter. Barang-barang seperti kotak barang, koper, karpet, tas, dan boneka akan bisa dibawa ke dalam mobil ini.

 

Mesin Advance Diesel Bertenaga Besar

Jika Anda memperhatikan bagian mesin dari mobil BMW X5, maka akan tampak kendaraan bertenaga besar. Pasalnya, BMW X5 menghadirkan mesin berkapasitas 2.0 liter dengan 4 silinder di mana di dalamnya diterapkan sebuah teknologi bernama Twin Power Turbo.

 

Tidak ketinggalan fitur Turbocharger dengan Variable Geometry serta Common Rail Direct yang dapat menghasilkan tenaga hingga 218 tenaga kuda dengan melewati Transmisi Steptronic 8 percepatan.

 

Ketika kendaraan ini diuji coba, tingkat konsumsi bahan bakarnya tergolong efisien karena untuk menempuh jarak 17,2 kilometer hanya membutuhkan satu liter bahan bakar. Gas buangannya yakni CO2 hanya 154 gram per kilometer.

 

Dengan begini, mobil ini jelas terbilang hemat dan ramah lingkungan. Jadi, jangan heran ketika BMW All-New X5 menarik banyak perhatian para pencinta otomotif di tanah air.

SHARE