Mengenal BMW Seri 3 dari Masa ke Masa

By Arris Riehady - April 10, 2019

Generasi keenam terbaru BMW Seri 3 ini pertama kali diluncurkan tanggal 14 Oktober 2011 di Munich. Hingga kini masih resmi mengaspal di seluruh dunia walau, beberapa waktu yang lalu BMW sudah mengenalkan generasi ketujuh dari BMW Seri 3 ini.

Pada generasi ini pula, BMW mengubah banyak varian mesin. Mesin bensin enam silinder di generasi sebelumnya digantikan dengan mesin emppat silinder turbocharger.

Untuk pertama kali, BMW juga mengenalkan varian 330e iPerformance yang mengusung mesin hybrid dengan teknologi ActiveHybrid 3 yang ramah lingkungan.

Bahasa desain BMW Seri 3 generasi keenam pun dibalut kemewahan karena mengambil DNA dari BMW Seri 5.

Lalu, BMW juga mengenalkan trim-trim untuk tiap variannya. Selain keluarga M Sport yang lebih dikenal dengan BMW Seri M3, kini ada trim Modern Line, Sports Line, dan Luxury Line.

BMW Seri 3 masa depan

Walau generasi keenam dari BMW Seri 3 masih diproduksi dan resmi mengaspal di seluruh dunia, namun pada 2 Oktober 2018 BMW sudah mengenalkan generasi ketujuhnya.

Generasi ketujuh dari BMW Seri 3 ini resmi dikenalkan pada ajang Paris Motor Show dengan kode G20. Kode yang berbeda lagi dari generasi sebelumnya.

BMW sendiri baru akan memasarkan generasi ketujuh BMW Seri 3 ini pada pertengahan 2019 dengan BMW M340i. Sementara, pada 2020 baru akan memasarkan BMW 330e dengan mesin hybrid.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!