Mending Beli Mobil Bekas di Dealer atau Perorangan?

By Ferdi Julias - Juli 23, 2018

Mobil bekas kadang memang menjadi alternatif bagi sebagian orang. Namun, lebih baik beli di dealer atau perorangan?

Membeli mobil bekas menjadi alternatif bagi sebagian orang yang ingin membeli mobil dengan harga yang lebih murah.

Namun, sebagian dari calon pembeli masih bingung untuk membeli mobil bekas karena banyaknya pilihan yang ditawarkan pasaran.

Memang, sekarang ini penjual mobil bekas sangat mudah ditemui, mulai dari perorangan sampai dengan dealer. Belum lagi ditambah dengan pilihan yang tersedia di jejaring sosial dan penjualan online.

Hal tersebut juga menjadi pertimbangan calon pembeli. Selain dihadapkan dengan banyaknya pilihan yang tersedia, calon pembeli kadang juga masih bimbang menentukan di mana tempat yang baik untuk membeli mobil bekas.

Sebagian dari mereka beranggapan bahwa membeli mobil bekas di perorangan lebih baik daripada membeli di dealer, dan sebagian lagi berpendapat sebaliknya.

Akhirnya, muncul-lah perbandingan mana yang lebih baik, membeli melalui peroangan atau di dealer?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, ada baiknya simak ulasan berikut ini yang mungkin dapat membantu Anda dalam menentukan pilihan yang akan membeli mobil bekas.

jual mobil masih kreditMembeli melalui perorangan

Membeli mobil bekas melalui perorangan dianggap sebagian orang sebagai sesuatu yang simpel, karena cukup dengan mengetahui alamat penjual, melihat kondisi mobil, kemudian langsung melakukan transaksi jika mobil tersebut dirasa cocok. Lokasi transaksi juga sangat fleksibel, tergantung kesepakatan kedua belah pihak.

Lalu, calon pembeli juga mendapatkan keuntungan untuk mengetahui informasi tentang kondisi mobil secara langsung dari pemakai sebelumnya, mengingat mobil yang dijual tersebut adalah mobil bekas pakai sang penjual.

Berita Terkait

Author