Search Cars

Otomotif

Melihat Lebih Dekat Kompleks Astra Biz Center

 

Astra Biz Center (ABC) merupakan kompleks bisnis terintegrasi yang dibangun oleh PT. Astra Internasional Tbk. Kompleks ini dibangun untuk memudahkan dan mendekatkan konsumen dalam memperoleh berbagai layanan dari Astra Group.

 

Astra Biz Center dikemas menjadi one stop service customer sekaligus sebagai kompleks terpadu pusat layanan dari beberapa perusahaan Astra Group, seperti Astra International-Toyota Sales Operation (Auto2000), Daihatsu Sales Operation, Isuzu Sales Operation, BMW Sales Operation, Peugeot Sales Operation dan Honda Sales Operation. Serta didukung United Tractors, Federal International Finance, Astra Credit Companies, TRAC-Astra Rent a Car, Asuransi Astra, dan Permata Bank.

 

Astra Biz Center terdapat di dua lokasi yaitu Bandung, Jawa Barat dan yang terbaru adalah di BSD, Tangerang, Banten. Dengan ditambahnya lokasi baru, tentu dapat menjangkau konsumen lebih luas lagi, khususnya ditargetkan untuk menjangkau wilayah Tangerang dan DKI Jakarta.

 

Sejak diresmikan pada Agustus tahun lalu oleh Prijono Sugiarto selaku Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Astra Biz Center BSD, mulai melayani berbagai kebutuhan konsumen.

 

Kompleks bisnis ini sendiri berdiri di lahan dengan luas 2.107 m2 dan luas bangunan 31.753 m2 dengan berbagai fasilitas terbaik dan layanan berkualitas, mulai dari jual beli kendaraan, bengkel resmi lengkap, pembiayaan, asuransi kendaraan hingga ruang pamer dan ruang tunggu yang nyaman.

 

Kompleks Astra Biz Center yang berada di Jalan BSD Raya Utama, Lengkong Kulon, Tangerang, Banten, ini mengusung konsep One Stop Shopping, Astra Group ingin membantu masyarakat memperoleh kebutuhannya dengan lebih mudah. Tanpa harus mengunjungi beberapa tempat, Astra Biz Center BSD sudah menyiapkan berbagai layanan.

 

Di Astra Biz Center BSD tersedia diler-diler utama dari Astra Group. Dengan disediakannya berbagai merek, tentu konsumen tidak perlu repot untuk mengunjungi berbagai showroom di lokasi berbeda.

 

Astra International – Toyota Sales Operation (Auto2000)

Bertema “Modern in Modularity” yang menampilkan line-up premium Toyota secara elegan. Investasi pembangunan mencapai Rp 6,3 miliar, showroom terdiri 3 lantai didukung 45 orang karyawan dan mengadopsi konsep digital via hadirnya papan-papan elektronik.

 

Astra International – Daihatsu Sales Operation

Inilah flagship outlet Daihatsu pertama di Indonesia dengan konsep “Warm, Modern and Friendly”. Dilengkapi High-end Sound System untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan ketika berada dalam outlet. Fasilitasnya lengkap, 16 stall general repair serta ruang tunggu yang nyaman.

 

Astra International – Isuzu Sales Operation

Outlet Isuzu 3S (Sales, Service, dan Sparepart) yang didedikasikan merepresentasikan produk Light Commercial Vehicle. Memiliki 8 stall regular servis serta ruang pamer line-up Isuzu yang menyenangkan. Dibangun diatas lahan seluas 3.000 m2 dengan luas bangunan sekitar 2.954 m2.

 

Astra International – BMW Sales Operation

Pertama dan satu-satunya outlet BMW yang menampilkan BMW i-Series di Indonesia. Didukung ruang delivery area serta customer lounge khas BMW yang tersaji mewah dan elegan. Investasi sebesar Rp 6,4 miliar, outlet BMW BSD dilengkapi 43 karyawan.

 

Astra International – Peugeot Sales Operation

Dirancang konsep corporate identity terbaru, lebih luas, nyaman dan lengkap dengan layanan Accessories & La Boutique. Fasilitas showrooom berkonsep 3S (Sales, Service and Spare Part).

 

Astra International – Honda Sales Operation

Flagship showroom sepeda motor Honda dalam jaringan Honda Big Wing. Memiliki 2 lantai dengan luas tanah 2.635 m2 dan luas bangunan 1.430 m2. Lantai 1 merupakan Big Bike Area, Premium Area, One Heart Zone, serta fasilitas dyno test. Lantai 2 terdiri customer lounge, deretan modifikasi motor Honda. Ada pula motor balap MotoGP versi jalan raya, Honda RC213V-S, yang memiliki konfigurasi mesin sama dengan sepeda motor Marc Marquez di ajang balap dunia MotoGP.

 

Layanan Vehicle, Service, dan Parts sudah tersedia untuk berbagai merek kendaraan tersebut. Konsumen dapat melihat showroom, membeli, servis, dan membeli berbagai kebutuhan kendaraan lainnya tanpa perlu berpindah lokasi.

 

Selain itu juga tersedia fasilitas layanan financial mulai dari kredit, asuransi, dan bank yang memudahkan konsumen. Untuk pengunjung yang ingin melakukan proses administrasi pun menjadi lebih mudah dan singkat.

 

Tidak hanya fasilitas dan pelayanan diatas yang disediakan, tetapi Astra juga memperhatikan faktor kenyamanan dari para pengunjungnya. Bagi pengunjung yang ingin melakukan servis dan mengharuskan untuk menunggu, bisa mengunjungi lounge yang tersedia di indoor maupun di outdoor.

 

dealer auto2000 abcSalah satu lokasi di Astra Biz Center BSD yaitu lounge Auto2000, disediakan berbagai fasilitas tambahan seperti sofa, coffee maker, charging station, vending machine, dan free wifi. Di samping lounge juga tersedia stand food and beverage yang dapat mengisi perut Anda ketika menunggu. Menunggu pun menjadi tidak membosankan.

 

Kemudian pengunjung tidak perlu bolak-balik untuk melihat kendaraannya saat sedang diservis karena dengan sistem modern, pengunjung dapat melihat perkembangan servis di layar yang tersedia di lounge. Selain itu juga tersedia estimasi biaya servis, sehingga pengunjung bisa mempersiapkan biaya yang akan dikeluarkan.

 

Lokasi yang strategis adalah salah satu keunggulan lain dari Astra Biz Center BSD. Bagi pengunjung yang ingin berjalan-jalan saat menunggu, bisa mengunjungi pusat belanja yang berada tepat di sebelah Astra Biz Center atau bisa mengunjungi mal yang lokasinya pun tidak jauh.

 

Bagaimana jika dari Jakarta? Konsumen yang ingin menuju ke Astra Biz Center BSD tersedia shuttle yang disediakan oleh pengembang BSD. Di daerah tersebut juga mudah untuk dijangkau oleh transportasi online. Jadi tidak perlu bingung lagi cara untuk ke sana.

 

Ke depannya, Astra Biz Center berencana mengembangkan bisnisnya dan bekerja sama dengan Astra Properti. Apartemen Astra akan segera dibangun di dalam komplek tersebut. Astra Biz Center pun semakin menjadi modern dan lengkap.

 

“Kita bikin showroom seperti ini karena kita tahu kita bisnisnya di bidang jasa salah satunya, kita ingin mengangkat kenyamanan yang buat customer itu berbeda”, ucap Vicky Fernando, Ketua Kawasan Astra Biz Center.

 

Penulis: Claudia Agettha

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.