Search Cars

Travel & Lifestyle

Melihat Tren Fashion 2020 dalam Ajang Jakarta Fashion Week

Acara Jakarta Fashion Week resmi berlangsung hari ini. Dari kegiatan ini Anda akan mengetahui berbagai hal, termasuk trend fashion 2020. Apa saja itu?

Bagi sebagian fashionista, mengetahui informasi seputar busana dan fashion adalah hal yang menarik.

 

Lewat berbagai event, mereka dapat mengetahui bagaimana perkembangan terkait mode yang sedang hits atau akan booming di masa mendatang.

 

Oleh karena itu, tak heran bila kegiatan fashion menjadi salah satu agenda besar yang paling ditunggu-tunggu oleh para fashionista, khususnya di Indonesia.

 

Contohnya ialah event Jakarta Fashion Week atau JFW yang berlangsung hari ini. JFW merupakan agenda tahunan yang digelar oleh salah satu perusahaan swasta.

 

Acara tersebut akan berlangsung selama tujuh hari, mulai dari tanggal 22—28 Oktober 2019 di Senayan City, Jakarta. Lalu, ada apa saja di JFW tahun ini?

Tour Fashion 2020

Pengunjung yang datang ke JFW akan dimanjakan oleh berbagai penampilan 268 label fashion dan desainer berprestasi.

 

Ketua Umum JFW, Svida Alisjahbana, dalam Kompas.com menyebut bahwa JFW tahun ini adalah event fashion yang paling spesial karena bertepatan dengan 40 tahun Lomba Perancang Mode.

 

“Banyak komunitas fashion, khususnya generasi desainer muda, yang terus berkembang. Bahkan ada juga yang sudah menjadi mentor,” tutur Svida dalam konferensi pers di Senayan City.

 

Selain itu, JFW juga menjadi wadah bagi pelaku fashion di Indonesia untuk unjuk gigi, menunjukkan hasil karya dan prestasi kepada dunia.

 

Ada lebih dari 2.800 koleksi busana dari para partisipan yang akan tampil. Koleksi busana itu tak hanya berasal dari model-model tahun ini, bahkan ada juga model yang akan menjadi trend fashion  dan trend warna di tahun 2020 mendatang.

 

Baca juga: Bikin Nyaman Rumah Anda dengan Mengaplikasikan Tren Warna 2019 Berikut!

 

Sebut saja nama-nama desainer dan label yang berpartisipasi, di antaranya ialah Novita Yunus, Tonto, Oscar Lawalata, Natalia Kiantoro, Jenahara, Cotton Ink, Bateeq, Danjyo Hiyoji, dan Albert Yanuar.

 

“JFW akan menjadi ajang bagi para pegiat fashion dalam mengetahui trend fashion 2020 mendatang,” turut Svida dalam konferensi pers tersebut.

Menikmati peragaan busana

Selain itu, pengunjung juga dapat menyaksikan peragaan busana terbaik dari para label maupun desainer yang berpartisipasi tersebut.

 

Baca juga: Ini Tren Hijab Bakal Booming dan Dipakai Banyak Orang

 

Nama Menteri Kelautan dan Perikanan 2014-2019, Susi Pudjiastuti, juga digadang-gadang akan menjadi model undangan yang akan memamerkan busana dari salah satu label terkenal di Indonesia.

 

Talkshow dan kompetisi

Bagiyang tertarik untuk bertukar insight lebih dalam terkait perkembangan fashion, pengunjung bisa bertemu langsung dengan berbagai pakar fashion di acara ini.

 

Pasalnya, di setiap tahun JFW akan mengadakan agenda talkshow dan sharing session dengan menghadirkan pembicara professional di berbagai bidang, baik di bidang fashion, perempuan, dan lain-lain.

 

Baca juga: Melirik Prestasi dan Keindahan Alam Papua Bumi Cendrawasih

 

Untuk itu, bagi Anda yang memang sudah menanti-nanti terselenggaranya Jakarta Fashion Week dapat segera berkunjung ke Senayan City.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.