Media Gathering Astra Digital Bersama Wartawan Berlangsung Meriah

By Rismawati Idris - April 25, 2019

Astra Digital menggelar Media Gathering untuk mengenalkan dan menyapa masyarakat Indonesia dengan empat produk inovasinya. Produk Digital ini merupakan produk unggulan yang dapat memudahkan kehidupan Anda sehari-hari.

 

Kebutuhan masyarakat akan teknologi memang tak bisa bendung lagi. Kehadiran dan kemajuannya membawa dampak yang signifikan dalam mengubah gaya hidup masyarakat. Hampir setiap harinya, masyarakat mengakrabkan diri dengan ruang digital guna memudahkan kegiatan harian.

 

Lantaran pengaruh digitalisasi yang terjadi saat ini, PT Astra International Tbk, sebagai perusahaan raksasa di Indonesia, tak luput ambil bagian dalam memudahkan kehidupan Anda. Hal itu diwujudkan dengan menghadirkan lini bisnis baru yang bergerak di bidang teknologi-otomotif, yaitu PT Astra Digital Internasional.

 

Baca juga: Mengenal 4 Produk Astra Digital

 

Guna mengenalkan lini bisnis barunya, sekaligus membangun product knowledge terhadap platform yang sediakan, Astra Digital pun mengadakan media gathering pada Rabu lalu (24/9) di kantor Astra Digital, di Altira Business Park, Sunter. Turut hadir Kompas.com, iNews, Viva.id, GridOto, Beritasatu.com, dan belasan media lainnya.

 

Dalam sambutannya di acara itu, Presiden Direktur PT Astra Digital Internasional, Djap Tet Fa, menjelaskan, bahwa hadirnya produk berbasis digital yang diluncurkan ini, tak hanya menjadi inovasi baru Astra dalam membantu kehidupan konsumen setianya. Produk tersebut pun menjadi salah satu kontribusi nyata Astra dalam mempererat hubungan (customer engagement) dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

 

Adapun produk yang Astra Digital kenalkan ialah Seva.id, CariParkir, Sejalan, dan Movic.

 

Dari platform digital itu, nantinya dapat menjadi bagian penting yang memudahkan kehidupan Anda. Bila Anda hendak membeli mobil, Anda dapat membelinya di Seva.id, market place jual-beli kendaraan yang menawarkan harga jual terbaik dengan promo-promo menarik, seperti flash sale, program mobil baru stok lama (Stock Clearance), One Day Delivery, dan program mobil bekas berkualitas di Pilihan Expert.

 

Selain itu, untuk memudahkan Anda dalam mencari lahan parkir, Astra Digital juga menyediakan CariParkir sebagai solusi utama untuk mendapat tempat parkir dengan cepat dan tepat hanya melalui smartphone saja. Namun, bila Anda mau menambah kebutuhan finansial maupun sosial yang signifikan, Astra Digital juga menawarkan Sejalan, Aplikasi sharing ride dengan kendaraan pribadi maupun travel aggregator.

 

Lalu, guna memudahkan kegiatan harian maupun perjalanan liburan, Anda bisa menyewa mobil di Movic, baik lepas kunci maupun bersama supir. Movic adalah aplikasi sewa kendaraan yang mempertemukan konsumen dan pemilik mobil (rental) yang menawarkan sewa kendaraan.

 

“Semua aplikasi yang Astra Digital hadirkan ini merupakan platform digital yang kami harap dapat membantu kehidupan Anda. Jadi, apapun yang Anda inginkan, Anda dapat menemuinya di sana (di aplikasi).” Jelas Djap Tet Fa.

Tanggapan media terhadap produk digital Astra

Antusiasme Astra dalam menyediakan produk digital juga sangatlah diapresiasi oleh hadirin yang datang di acara tersebut. Para jurnalis terlihat menikmati dan penasaran terhadap keempat produk unggulan Astra itu.

 

Banyak di antara mereka yang menanyakan soal kinerja aplikasi hingga mekanisme promo flash sale yang Seva.id tawarkan.

 

Selain itu, suasana kantor Astra Digital, yang menjadi tempat berlangsungnya media gathering, pun cukup mencuri perhatian. Mereka yang datang juga turut memuji iklim kantor, konsep acara, dan menyematkan harapan terhadap inovasi layanan digital yang Astra Digital kenalkan.

 

“Kantor Astra Digital sangat bagus. Nyaman banget dan benar-benar cocok buat para milenial. Ditambah lagi, produk yang diluncurkan juga begitu inovatif. Ya, semoga ke depannya produk ini bisa berkembang seiring dengan kebutuhan masyarakat, ya,” kata Nurtjahjadi dari Media Indonesia saat kami wawancarai.

 

Fadli dari GridOto juga memberikan tanggapan serupa. Ditambahkan olehnya, bahwa Astra terbilang sukses dalam menghadirkan suasana kantor yang kekinian dan inovasi baru di era digital ini.

 

“Semoga ke depannya produk digital yang ada sekarang bisa berkembang lagi sehingga bisa menandingi produk lainnya yang ada di luar sana,” ucap Fadli.

Harapan tersebut menjadi feedback yang terus dikembangkan oleh Astra Digital. Semoga produk digital yang disediakan tersebut dapat menjadi bagian dari hidup Anda dan memberikan manfaat yang signifikan untuk keberlangsungan dan kemudahan hidup.

 

Lebih lanjut, acara yang berlangsung hingga sore ini pun diisi dengan rangkaian kegiatan seru. Para jurnalis yang datang pun tak hanya diberikan cenderamata produk saja, tetapi mereka yang beruntung juga membawa pulang berbagai hadiah menarik yang telah Astra Digital sediakan.

Berita Terkait

Author

Perempuan Canggih. Pemuja keharmonisan, puisi, dan filologi.