Search Cars

Tips & Rekomendasi

Mau Mobil Baru dengan Harga Miring? Ini Caranya

beli mobil terbaru

Membeli mobil baru menjadi incaran banyak orang saat ini, apalagi sudah mendekati bulan Ramadhan. Hal ini memang sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia yang ingin merayakan Lebaran di kampung halaman, khususnya bagi masyarakat yang ingin pulang kampung menggunakan mobil.

 

Adanya kendaraan pribadi untuk dibawa mudik memberikan keuntungan tersendiri, seperti kebebasan dalam mengatur jadwal berangkat, mengatur jadwal istirahat di jalan, lebih nyaman untuk membawa anak, dan lain sebagainya.

 

Mobil baru juga memiliki keunggulan dari segi mesin. Kondisi mesin yang terjamin masih fresh dan siap diajak berjalan jauh juga merupakan alasan orang membeli mobil baru untuk dibawa ke kampung halaman. Tetapi, harga mobil baru memang lebih mahal jika dibandingkan dengan membeli mobil bekas.

 

Untuk itu, perlu adanya strategi yang tepat untuk membeli mobil baru dengan harga miring. Apa strateginya? Silakan simak di bawah ini yang mungkin dapat menjadi bahan pertimbangan Anda dalam membeli mobil baru dengan harga yang lebih murah.

 

mobil baru di iims

1. Fokus kepada kebutuhan

Kebutuhan Anda merupakan hal utama dalam menentukan mobil apa yang ingin Anda miliki. Jadi, lebih baik Anda segera mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang mobil tersebut, seperti spesifikasi mesin, fitur, harga, konsumsi bahan bakar, biaya pajak, dan lain-lain. Dengan begitu, Anda akan mengetahui kelebihan dan kekurangan mobil incaran Anda.

 

Biasanya, orang akan memilih Multi Purpose Vehicle (MPV) atau Sport Utility Vehicle (SUV) untuk dibawa berjalan jauh dengan keluarga. Tetapi, ada juga yang memilih mobil jenis double cabin agar dapat membawa barang lebih banyak tetapi tetap mengutamakan kenyamanan penumpang.

 

Baca: Sudah Berkeluarga, Pilih SUV atau MPV?

 

beli mobil baru

2. Siapkan dana sesuai dengan kebutuhan mobil

Setelah mendapatkan informasi lengkap dari mobil yang Anda butuhkan, saatnya Anda menyiapkan dana untuk memboyong mobil tersebut dari diler. Jika Anda ingin membeli kredit, sisihkan dana sekitar 25% sampai 30% dari harga mobil untuk membayar uang muka.

 

Tetapi, bila Anda memiliki dana lebih, ada baiknya untuk menambahkan jumlah uang muka agar meringankan biaya cicilan per bulan. Biasanya, diler akan memberikan DP (Down Payment) yang fleksibel, jadi konsumen leluasa dalam menentukan jumlahnya.

 

Anda bisa mendapatkan informasi mobil tersebut secara online, mulai dari harga sampai dengan biaya cicilan perbulannya. Seva.id misalnya, yang menyediakan berbagai macam jenis mobil terbaru lengkap dengan segala informasinya. Seva.id juga memiliki fitur Credit Calculator yang dapat membantu Anda dalam menentukan berapa biaya cicilan yang harus Anda bayar setiap bulan.

 

Caranya mudah, tinggal masukkan merk kendaraan yang ingin Anda miliki, lalu model kendaraan, tipe kendaraan, uang muka yang ingin Anda bayarkan, dan harga mobil terebut. Credit Calculator akan menghitung berapa angsuran yang harus dibayar, lengkap dengan lama angsuran tersebut, mulai dari 1 tahun sampai dengan 5 tahun.

 

Dengan adanya fitur tersebut di Seva.id, Anda juga akan memiliki rencana yang lebih matang untuk mengatur keuangan Anda.

 

Baca: Masih Bingung Memilih Mobil Baru? Milenial Coba Simak Tips Ini Dulu

 

beli mobil bekas berkualitas

3. Cek promo yang ditawarkan

Biasanya, di akhir bulan atau momen – momen tertentu, diler akan mengejar target penjualan, salah satu caranya adalah memberikan harga diskon atau harga promo mobil baru bagi pelanggan mereka. Waktu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan mobil dengan harga yang lebih murah dari harga aslinya.

 

Selain diskon dan promo, tidak jarang mereka juga akan memberikan bonus-bonus seperti talang air, kaca film, bahkan velg dan lain sebagainya. Keuntungan-keuntungan tersebut tentunya dapat menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda.

 

Seva.id juga memberikan berbagai promo menarik yang dapat Anda nikmati dan pastinya akan menambah benefit bagi Anda. Promo yang diberikan antara lain adalah gratis oli, free insurance, gratis cuci mobil selama 1 tahun, gratis engine cleaning, dan masih banyak promo lainnya yang dapat Anda nikmati. Promo ini dapat Anda akses pada Senin, 7 Mei – 31 Mei 2018 di Seva.id, jangan sampai ketinggalan ya.

booth toyota iims

4. Datang ke event otomotif

Event otomotif pastinya akan dihadiri oleh berbagai merk kendaraan, seperti Toyota, Daihatsu, BMW, dan lain-lain. Mereka akan menampilkan line up yang dimiliki untuk memamerkan produk-produknya kepada konsumen.

 

Produk-produk tersebut biasanya juga memiliki diskon khusus. Nah, moment ini bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan mobil baru dengan harga miring. Bahkan, tidak jarang setiap pabrikan juga akan meluncurkan produk baru mereka dan akan memberikan harga khusus bagi beberapa pembeli yang beruntung.

 

Keuntungan lainnya datang ke event otomotif adalah Anda dapat langsung melakukan test drive. Tetapi, jika tidak sempat, jangan khawatir, Anda juga dapat melakukan pemesanan test drive untuk mencoba sensasi mobil yang ingin Anda miliki, serta mencoba fitur-fitur yang disematkan di dalamnya di Seva.id.

 

Baca juga: Tanpa SPG, Ini Pelayanan dan Keunikan Booth Toyota di IIMS 2018

 

pameran mobil

5. Lakukan trade-in

Jika Anda sudah memiliki mobil, cara lain untuk mendapatkan mobil baru dengan murah adalah dengan melakukan trade-in mobil lama Anda dengan mobil baru. Ini merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk mendapatkan mobil baru karena Anda akan mendapat suntikan dana dari nilai mobil lama Anda.

 

Layanan trade-in ini juga terdapat di Seva.id. Caranya juga cukup mudah, Anda hanya perlu login di Seva.id menggunakan Facebook atau account Google Anda, atau sign up dengan mengisi email dan password. Setelah itu, Anda tinggal mengikuti langkah selanjutnya.

interior mobil

Bagaimana? Cukup menguntungkan bukan? Jadi tunggu apalagi, ayo kunjungi Seva.id untuk mendapatkan mobil baru yang sesuai dengan kebutuhan Anda, serta dapatkan berbagai macam benefit yang diberikan hanya bagi Anda!

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.