Search Cars

Travel & Lifestyle

Mau Mencoba Bulan Madu ala Road Trip? Ini Tipsnya

Menghabiskan bulan madu ala road trip bersama pasangan? Kenapa enggak? Ini yang perlu kamu siapkan.

bulan madu ala road tripSetelah menghadapi persiapan pernikahan yang melelahkan, pergi berdua dan menikmati masa-masa indah bulan madu bersama pasangan tentu merupakan momen yang istimewa.

 

Bukan hanya pergi berdua saja yang bisa membuat bulan madu terasa romantis dan memorable, namun ada berbagai cara menyenangkan untuk menikmati momen-momen indah, salah satunya adalah bulan madu ala road trip.



Pergi berlibur menyusuri perjalanan darat ini bisa kamu jadikan pilihan untuk traveling bersama pasangan saat bulan madu. Dalam perjalanan road trip, kamu dan pasangan akan disuguhkan pemandangan alam yang indah, sinar matahari, hingga keramahan warga setempat.

 

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas untuk Road Trip di Liburan Akhir Tahun

 

Road trip juga memudahkan kamu dan pasangan berhenti di mana saja untuk menyantap kuliner lezat atau sekadar bersantai sambil menikmati pemandangan.

 

Tetapi, supaya perjalanan bulan madu ala road trip terasa nyaman, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa mengintip ulasan di bawah ini. 

Rencanakan rute perjalanan dan akomodasi

Pertama, yang perlu kamu siapkan adalah rute perjalanan hingga akomodasi. Jangan lupa untuk pilih rute atau jalur yang aman. Artinya, jalan yang akan dilalui nantinya aman dan relatif bebas dari ancaman longsor, banjir, hingga aksi kejahatan. Pastikan pula hotel yang kamu pilih nyaman dan bersih.

 

Selain bermalam di hotel, berkemah juga bisa dijadikan pilihan untuk melengkapi bulan madu ala road trip kamu. Namun, pastikan kalau lokasi yang kamu pilih untuk berkemah benar-benar aman ya.

 

Baca juga: Tips Aman Beristirahat di Mobil Saat Road Trip

 

Kamu juga bisa melakukan bulan madu ala road trip dengan menggunakan campervan agar tidak kebingungan mencari toilet atau membuat makanan dalam road trip kamu. 

 

Pastikan kendaraan dalam kendisi prima

Selanjutnya, jangan lupa untuk memastikan kendaraan yang akan menemanimu saat bulan madu ala road trip dalam keadaan sehat. Beberapa bagian yang penting untuk kamu cek antara lain oli mesin, oli transmisi, minyak rem, minyak power steering, air radiator, dan bagian pendingin udara.

 

Untuk pemeriksaan lebih lengkap, kamu bisa pergi ke bengkel resmi terdekat dan minta dilakukan general check-up. Sebelum pergi ke bengkel resmi, ada baiknya lakukan booking service di Seva.id untuk mnenghemat waktu kamu.

Bersihkan interior mobil

Interior mobil juga akan memengaruhi kenyamanan kamu sepanjang perjalanan. Maka dari itu, sebelum melakukan perjalanan, pastikan interior mobil dalam keadaan bersih.

 

Membersihkan interior mobil bisa diawali dengan mengangkat atau mencopot semua jok, lalu dilanjutkan dengan membersihkan karpet dan melakukan vakum pada bagian lantai mobil.

 

Tentukan destinasi yang akan dikunjungi

Merencanakan destinasi juga tak kalah penting. Jika kamu dan pasangan memutuskan untuk menghabiskan bulan madu di Indonesia, ada berbagai destinasi menarik untuk melengkapi bulan madu ala road trip kamu.

 

Misalnya Aceh, kamu bisa berkunjung ke Taman Nasional Gunung Leuser. Taman ini menyuguhkan panorama asri yang menyegarkan mata. Di sana, kamu juga bisa melihat kawanan orang utan.

 

Baca juga: Lagu-lagu Cozy yang Harus Diputar Saat Road Trip

 

Jangan lupa pula untuk menjelajahi keindahan Pulau Weh di Sabang. Pulau tersebut menyimpan wisata bahari yang sungguh memesona.

Opsi selanjutnya adalah Sumba di NTT. Disini kamu akan merasakan pengalaman berkendara yang berkesan, karena Pulau Sumba diberkahi dengan lanskap alam unik. Tak perlu khawatir, jalanan di Sumba rata-rata sudah dilapisi aspal mulus.



Tak jauh dari Sumba, Flores juga tak kalah menarik untuk melengkapi daftar destinasi bulan madu ala road trip kamu. Kamu bisa menghabiskan waktu di Flores dengan berkendara dari Labuan Bajo hingga Larantuka yang menyediakan pemandangan alam indah.



Namun, jika kamu memutuskan untuk melakukan bulan madu ala road trip ke luar negeri, kamu bisa meniru perjalanan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara.

 

Baca juga: Cara Aman Langsung Geber Road Trip Menggunakan Mobil Baru

 

Pasangan yang menikah pada 2018 lalu ini menghabiskan bulan madu mereka dengan melakukan road trip di Selandia Baru. Keduanya berkesempatan mengunjungi beberapa kota di bagian Selatan Selandia Baru, seperti Queenstown, Fiorland, dan Wanaka.

 

Jangan lupa siapkan peralatan darurat

Terakhir, sebelum menempuh perjalanan panjang, jangan lupa persiapkan peralatan darurat seperti kotak P3K, senter, ban cadangan, makanan dan minuman, hingga obat-obatan. Hal ini bakal #BikinKamuSiap menghadapi segala kondisi darurat.

 

Nah, apakah kamu mal melakukan bulan madu ala road trip? Bila iya, jangan lupakan semua persiapan di atas ya.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.