Search Cars

Liputan

Mandarin Oriental Lakukan Kunjungan ke Kantor Astra Digital

Mandarin Oriental melakukan kunjungan ke kantor Astra Digital hari ini. Yuk, ikuti kegiatan mereka selama kunjungan tersebut.

Office visit merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan antarperusahaan, terlebih di perusahaan rintisan. Kegiatan ini bertujuan untuk bertukar informasi sekaligus mencari insight baru yang sedang berkembang. Lalu, visitor juga dapat mengetahui lebih lanjut tentang budaya kerja di perusahaan yang dikunjunginya.

 

Terkait hal itu, Astra Digital kembali menerima kunjungan dari Mandarin Oriental pada hari ini (4/9/19). Mandarin Oriental atau Mandarin Oreintal Hotel Group (MOGH) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan, resort, dan perumahan mewah yang berada di Asia, Eropa, sampai Amerika.  Sama seperti Astra Group, MOGH juga termasuk ke dalam anggota Jardine Mathenson.

 

Dalam office visit Astra Digital yang dilakukan oleh MOGH, ada sekitar 30 orang General Manager (GM) yang hadir. Tema yang diangkat pada kunjungan tersebut ialah tentang People and Culture at Astra Digital.

 

Pemaparan seputar Astra Digital

Tepat pukul setengah 11 siang,  perwakilan MOGH datang ke kantor Astra Digital. Setelah ramah-tamah dengan jamuan yang disediakan, peserta office visit diajak untuk melihat show case produk. Ada beberapa orang perwakilan dari Astra Digital yang bertugas menjelaskan produk, seperti Sejalan yang diwakili oleh Efriska, Movic yang diwakili oleh Wilson, CariParkir yang diwakili oleh Almira, dan Seva.id oleh Randi.

 

Baca juga: Lebih Dekat dengan 4 Produk Unggulan Astra Digital

 

Lalu, tidak ketinggal juga show case crowed counting dan face recognition dari Tim Big Data yang diwakili oleh Iwayan Wisnu, Julian, dan Hervind.

Jika dilihat dari show case yang dilakukan, para peserta office visit pun nampak antusias. Apalagi ketika mereka melihat dan menjajal teknologi dari tim Big Data tersebut.

 

Selanjutnya, Astra Digital juga mempresentasikan soal sejarah berdirinya Astra Digital yang disampaikan oleh Djap Tet Fa selaku CEO Astra Digital Internasional. Ia juga mengenalkan jajaran manajemen yang hadir di acara itu, yaitu Kemas Hendri Kurniawan, Suwandi, dan Wiwie Yudiantyo.

 

Office Tour

Tak hanya mengenalkan Astra Digital saja. Para GM dari Mandarin Oriental diajak untuk berkeliling kantor melihat suasana kerja di Astra Digital.

Mulai dari lantai 2 hingga lantai 5 dan roof top, para peserta office tour diajak untuk merasakan suasana kerja di Astra Digital.

 

Baca juga: Mengenal Kantor Astra Digital yang Mengerti Budaya Milenial

 

“Kami mengusung konsep open space dalam bekerja. Jadi, rekan-rekan bisa bekerja di mana saja, yang dirasa nyaman dan mendukung proses kerja mereka,” tutur Wiwie saat menjelaskan budaya kerja di Astra Digital.

 

Sharing Session

Selain office tour, Astra Digital juga mengadakan sharing session. Di sesi ini, ada sedikit pemaparan dari perwakilan karyawan Astra Digital mengenai ide, product development, business insight, event di Astra Digital, dan kolaborasi yang dilakukan Astra Digital. Sesi ini disampaikan langsung oleh Astari Wulandari (Sejalan), Chendrawati (CariParkir), dan El Fardey Haqka (Big Data).

 

Usai pemaparan materi, dibuka sesi tanya jawab. Salah satu pertanyaan yang dilontarkan peserta ialah tentang manajemen karyawan, yang mayoritas generasi milenial dan bagaimana proses recruitment Astra Digital.

 

Dalam menanggapi pertanyaan itu, Djap Tet Fa mengatakan bahwa Astra Digital berusaha membangun budaya kerja yang nyaman dan sesuai kebutuhan para anak muda, yaitu open space. Lalu, untuk masalah perekrutan karyawan, sampai saat ini Astra Digital masih di-support Astra International.

 

Baca juga: Dikunjungi Jardine, Astra Digital Tunjukkan Fitur dan Teknologi

 

“Milenial itu bukan soal usia muda atau tua, tetapi lebih ke semangat untuk memberikan value dan inovasi ke perusahaan. Jadi, untuk mendukung itu, kami membuat nuansa kerja senyaman mungkin,” ujar Tet Fa.

Itulah rangkaian kegiatan office tour yang dilakukan oleh Mandarin Oriental ke kantor Astra Digital. Sebenarnya, kunjungan ini bukanlah kegiatan office tour yang pertama. Sebelumnya sudah ada kegiatan office tour dari Jardine Mathenson, AHMCE, dan UT.

 

Jadi, sampai ketemu di acara office tour selanjutnya ya!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.