Search Cars

Otomotif

Makin Fun To Drive, Toyota New Yaris Resmi Meluncur

Toyota kembali meluncurkan mobil hatchback terbaru. Ini spesifikasi dan fitur Toyota New Yaris yang makin fun to drive.

toyota new yaris

Hari ini (8/9) PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali meluncurkan mobil hatchback terbarunya, yakni Toyota New Yaris atau belakangan disebut Toyota Yaris facelift.

Toyota New Yaris tampil sebagai hatchback yang semakin stylish dan youthful, serta menawarkan sensasi berkendara yang lincah (agile) hingga mampu membangkitkan rasa kegembiraan (excitement) bagi pengguna, khususnya mereka yang berjiwa muda saat bermobilitas sehari-hari.

“Kami terus kuatkan komitmen untuk terus menghadirkan berbagai produk yang dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda.

“Termasuk Toyota New Yaris yang kami harapkan dapat mendukung mobilitas, khususnya bagi generasi muda yang membutuhkan stylish hatchback yang lincah, mudah digunakan, serta exciting to drive,” lanjutnya.

Baca juga: Spesifikasi dan Fitur Toyota Yaris Cross 2020, Ada Apa Saja?

Seperti apa spesifikasi dan fitur Toyota New Yaris? Ini ulasan selengkapnya.

toyota new yaris

Toyota Yaris facelift makin fun to drive

Tidak hanya sekedar menjadi Toyota Yaris facelift, mobil ini dijejali beberapa fitur yang akan memudahkan penggunanya.

Salah satu perbedaan yang paling utama adalah radius putar  yang semakin kecil, hanya 5,1 meter. Sementara kakak dari Toyota Yaris facelift, yaitu Yaris sebelumnya, radius putarnya adalah 5,7 meter.

Hal ini membuat Toyota Yaris facelift makin lincah dikendarai, terlebih saat berputar balik, melewati jalan sempit, meliuk di kemacetan, dan parkir.

Baca juga: Meluncur di Jepang, Ini Varian dan Harga Toyota Yaris Cross

Fitur terbaru ini tidak hanya nilai tambah dan kemudahan bagi pelanggan dalam bermanuver, namun juga melengkapi DNA-nya menjadi sebuah hatchback kompak yang bertenaga, stabil, dan lincah, sehingga dapat semakin mendukung berbagai macam aktivitas penggunanya.

toyota new yaris

Desain eksterior Toyota New Yaris

Eksterior Toyota New Yaris dibalut dengan desain baru, khususnya pada bagian depan, seperti New Electrifying Front Looks pada varian G.

Sedangkan pada varian TRD Sportivo telah dilengkapi dengan Attractive New Front Grille and Bumper, New Striking LED Headlamp Design, dan New LED Fog Lamp Design.

Tampilan depan Toyota New Yaris didesain untuk meningkatkan aura hatchback yang stylish serta bernuansa youthful sesuai dengan karakter generasi muda maupun yang berjiwa muda.

toyota new yaris

Kostumisasi sesuai selera

Untuk memperkuat tampilan stylish, youthful, dan sporty pada New Yaris, tersedia Toyota Customization Option (TCO) bagi pengguna untuk dapat melakukan kustomisasi Toyota New Yaris dengan beberapa macam aksesoris.

Tentunya dengan kualitas produk terjamin yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan.

Baca juga: Ini Perbedaan Fitur, Harga, dan Varian Toyota Corolla Cross

Pilihan aksesoris pada Toyota New Yaris ini tersedia mulai dari Sporty Floor Mat, Door Handle Protector TRD, hingga Seat Cover TRD yang tidak hanya memberikan kenyamanan namun juga membuat varian TRD Sportivo lebih lengkap lagi.

Seluruh aksesoris ini dapat dipesan di dealer terdekat dan akan langsung terpasang pada saat membeli Toyota New Yaris dengan garansi 3 tahun atau 100.000 km apabila dipesan bersamaan dengan pemesanan kendaraan baru.

toyota new yaris

Interior lebih advance

Masuk ke bagian interior, Toyota Yaris facelift dibekali dengan New Advanced Infotainment System with Smartphone Connection yang mampu membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Khusus untuk varian TRD Sportivo juga telah dilengkapi dengan New Rear Parking Camera yang akan semakin memudahkan penggunanya ketika parkir.

toyota new yaris

Spesifikasi mesin Toyota New Yaris

Tidak ada ubahan pada spesifikasi mesin Toyota New Yaris. Mesin yang digunakan tetap berkode 2NR-FE dengan kapasitas 1.500 cc berteknologi teknologi Dual Variable Valve Timing with Intelligence (VVT-i).

Baca juga: Fitur dan Harga Toyota New Hilux, Si Tangguh yang Tetap Nyaman

Mesin ini bertenaga 106 ps dan torsi 140 Nm yang terbukti memberikan efisiensi terhadap penggunaan bahan bakar, baik yang menggunakan transmisi manual maupun otomatis.

toyota new yaris

Fitur keselamatan Toyota New Yaris

Fitur keselamatan dan keamanan menjadi salah satu concern Toyota sebagai salah satu pabrikan otomotif terbesar di dunia.

Toyota New Yaris sudah dibenamkan sabuk pengaman tiga titik untuk pengemudi dan seluruh penumpang, ISOFIX, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Braking Distribution (EBD), Brake Assist (BA), serta Emergency Brake Signal.

Ada juga traction control, Vehicle Stability Control (VSC) untuk menstabilkan kendaraan pada posisi menikung, serta Hill-Start Assist (HSA) untuk memudahkan kendali kendaraan di tanjakan.

Baca juga: Fitur dan Harga Kijang Innova TRD Sportivo Limited Saat Diluncurkan

Sementara untuk airbag, tersedia dalam dua pilihan, yakni Yaris dengan tiga buah airbags dan tujuh buah airbags.

Bagaimana dengan harga Toyota New Yaris? Nantikan di artikel selanjutnya di Seva.id.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.