Search Cars

Travel & Lifestyle

Makanan Ringan yang Cocok untuk Berbuka Puasa di Mobil

Tak ada waktu siapkan bekal untuk berbuka puasa? Ini dia 6 makanan ringan yang bisa kamu siapkan untuk buka puasa di mobil

berbuka puasa di mobilBerbuka puasa bersama keluarga tentunya menjadi keinginan banyak orang. Namun, seringkali keinginan tersebut tidak terepenuhi akibat kesibukan di kantor atau padatnya lalu lintas yang membuat kita terlambat sampai rumah.

 

Jika sudah seperti ini, berbuka puasa di dalam mobil tidak bisa dihindarkan dan membuat banyak orang mempersiapkan bekal buka puasa dari rumah. Namun, bagaimana jika kesibukan kantor membuat kamu tak sempat menyiapkan bekal puasa?

 

Tenang, berikut ada 6 makanan ringan yang bisa menjadi pilihan menu berbuka puasa di mobil dan bisa kamu dapatkan dari penjual makanan di jalan.

Roti dan kue

Roti dan kue adalah makanan yang tidak sulit ditemui. Kamu bisa menemukan beragam roti dan kue-kuean seperti brownies, bakpao, bolu, muffin, cookies, dan sebagainya  di minimarket terdekat. Kamu juga bisa menemukan bakpao di jajanan pinngir jalan.

 

Pilihan roti seperti roti sobek, roti gandum, roti isi daging atau pastry juga bisa menjadi santapan untuk berbuka puasa di mobil. Roti dan kue juga tidak banyak meninggalkan remah-remah seperti rengginang atau kerupuk, sehingga mengurangi resiko kabin mobil kotor.

Kurma

Vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang terkandung dalam kurma sangat bermanfaat untuk kesehatan. Bukan cuma itu, kurma juga mudah dicerna oleh tubuh saat perut kosong.

 

Baca juga: Pilihan Hidangan Berbuka Puasa dari Berbagai Daerah di Indonesia

 

Kandungan gula alami kurma dipercaya dapat segera ditransfer dan diubah menjadi energi lebih cepat dari makanan lainnya. Maka dari itu, tak ada salahnya menyediakan sekotak kurma di mobil untuk disantap saat berbuka puasa.

Puding kemasan

Masih dengan makanan manis, kamu bisa menyediakan puding kemasan di mobil sebagai alternatif berbuka puasa. Selain rasanya yang enak, puding juga menyegarkan dan mengenyangkan, sangat cocok disantap dalam keadaan perut kosong setelah seharian berpuasa.

 

Puding kemasan memiliki berbagai varian rasa yang bisa kamu sesuaikan dengan seleramu. Lalu, puding jenis ini sudah dikemas dalam porsi pas untuk satu kali makan. Jadi, tidak merepotkan kamu saat ingin menyantapnya untuk berbuka puasa di dalam mobil.


Snack bar

Meski makanan kecil ini tidak bisa menggantikan makanan berat seperti nasi, namun kandungan karbohidrat, gula, dan serat yang ada di dalamnya mampu membantu mengganjal rasa lapar selama perjalanan pulang.

 

Baca juga: Terpaksa Berbuka Puasa di Mobil? Ada Tipsnya Loh

 

Snack bar memiliki beragam jenis, antara lain chocolate bar, protein bar, fruit bar, nut bar, dan oat bar yang bisa kamu dapatkan di berbagai minimarket.

Gorengan

Nah, kalau yang satu ini sudah menjadi ciri khas orang Indonesia. Bagi sebagian orang, menyantap gorengan ketika berbuka puasa adalah sebuah keharusan. Camilan yang satu ini bisa kamu jadikan alternatif pengganjal perut saat berbuka puasa di mobil.

 

Kamu bisa menemukan makanan ini di berbagai tempat, bahkan pinggir jalan saat waktu buka puasa. Variannya pun banyak, namun yang paling populer adalah bakwan, tahu, tempe, dan pisang goreng.

 

Selain keempat varian tersebut, ada pula risoles, martabak tahu, cireng, combro, lumpia, singkong, ubi, piscok, dan oncom.

Siomay 

Food street khas Indonesia ini juga bisa kamu jadikan alternatif untuk buka puasa di mobil, karena mudah ditemukan dan harganya terjangkau, tapi mengenyangkan, karena ada berbagai kandungan gizi yang terdapat di siomay, seperti protein, karbohidrat, dan sebagainya.

 

Siomay juga dicampur, tahu, pangsit, kentang, kol, tahu, pare, dan telur rebus saat dihidangkan. Kemudian, ditambah dengan bumbu kacang, kecap, dan saus sambal. Kamu bisa sesuaikan isinya sesuai selera.

 

Baca juga : Apa Saja Takjil Favorit untuk Berbuka Puasa? Wajib Dicek

 

Itu dia 6 rekomendasi makanan ringan dan praktis yang bisa kamu jadikan alternatif untuk berbuka puasa di mobil. Sebelum menyantap makanan tersebut, jangan lupa minum air terlebih dahulu ya, agar lambung tidak kaget saat menerima makanan dalam keadaan perut  kosong.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.