Lykan Hypersport, Hypercar Mahal Buatan Timur Tengah

By Reka Harnis - August 11, 2020

Yuk kenalan dengan Lykan Hypersport, hypercar mahal dari Timur Tengah yang ada di Fast Furious 7.

Lykan HypersportSiapa yang tak kenal Lebanon? Negara terkecil dari Timur Tengah ini memiliki berbagai keunikan. Salah satunya adalah perpaduan Timur dan Barat dari segi budaya, tradisi, dan juga modernitas membuat Ibu Kota Lebanon, yakni Beirut mendapat julukan sebagai Paris dari Timur Tengah.

Tak hanya itu, letaknya yang berada di persimpangan dari Basin Mediterania dan Arab pedalaman membuat Lebanon kaya akan sejarah yang berbentuk identitas budaya dari agama dan etnis keragaman.

Selain dari sisi budaya dan tradisinya, Lebanon juga memiliki keunikan lain di bidang otomotif. Tidak banyak yang tahu kalau di Lebanon terdapat produsen mobil hypercar pertama di Timur Tengah, yakni W Motors.

Meski sekarang berbasis di Dubai, W Motors awalnya berbasis di Beirut, Lebanon pada 2012. Mobil hypercar pertama yang dibuat oleh W Motors adalah Lykan Hypersport. Hypercar ini pertama kali diperkenalkan kepada publik dalam ajang Qatar Motor Show 2013.

Buat kamu para penggemar film The Fast and The Furious, mungkin sudah tak asing lagi dengan mobil ini. Sebab, Lykan Hypersport juga ikut berlaga dalam film The Fast and The Furious: Furious 7. 

Baca juga: Mobil Super Mewah Pemain Sepakbola Dunia, Siapa Paling Wah?

Mobil keluaran W Motors ini disebut-sebut sebagai mobil termahal yang pernah bermain dalam sekuel film The Fast and The Furious.

Lalu, pada film itu, mobil yang ditengarai berada di kelas yang sama dengan Ferrari La Ferrari dan Bugatti Chiron ini melakukan aksi menabrak tiga gedung pencakar langit sekaligus.

Hypercar buatan W Motors ini dikatakan menjadi tunggangan baru dari Dominic Toretto yang diperankan oleh Vin Diesel.

Dalam sebuah trailer berdurasi 1 menit 10 detik, Dominic diceritakan sedang melarikan diri dari kejaran musuh di sebuah gedung pencakar langit sambil menunggangi Lykan Hypersport.

Baca juga: Pilihan Mobil Mewah SUV di Atas Rp 1 Miliar

Kemudian, dalam trailer tersebut menunjukkan aksi Dominic melayang melompati gedung pencakar langit menggunakan hypercar pertama asal Timur Tengah tersebut.

Berita Terkait

Author