Search Cars

Travel & Lifestyle

Lokasi Hangout Sekalian Kuliner Malam di Solo yang Rugi Jika Tidak Dikunjungi

Kota Solo dikenal sebagai kota yang tetap menjaga warisan budaya saat modernisme merajalela. Selain dikenal sebagai kota budaya, Solo juga terkenal dengan wisata kulinernya seperti selat solo, tengkleng, sosis solo, timlo, serabi notosuman, gudeg ceker, dan nasi liwet.

Bukan hanya itu, Solo juga memiliki tempat hangout yang ramai saat malam tiba. Berikut adalah tempat terbaik di Solo untuk menghabiskan malam.

Agra

Berada di lantai 29 Alila Solo yang merupakan bangunan tertinggi di Solo membuat bar ini menyuguhkan pemandangan kota tanpa terhalang apa pun.

Agra memiliki konsep rooftop bar dan panoramic stylish lounge dengan indoor dan outdoor yang dapat menampung hingga 120 orang. Interiornya terinspirasi tanaman tropis, dengan karpet merah bercorak bunga serta dinding kayu yang masih mengeluarkan aroma khasnya.

Untuk minumannya, Agra menyediakan koktail inovatif, seperti solo sling yang terinspirasi oleh singapore sling, termasuk minuman ringan, aneka jus, wine, hingga aneka olahan kopi dan teh.

Sedangkan untuk makanannya, Agra hanya menyajikan tapas atau makanan ringan yang dapat dinikmati bersama teman atau kerabat.

Waktu terbaik datang kemari adalah sore hari untuk melihat matahari yang perlahan terbenam di balik Gunung Lawu, Merapi, dan Merbabu, sambil diiringi dentuman musik dari DJ di akhir pekan sambil.

(Buka tiap hari mulai pukul 17:00 hingga 01:00. Lokasi: Alila Solo, Jl. Slamet Riyadi No.562, T. (0271)6770888, www.alilahotels.com)

House of Beer by Stark

Bar dengan desain interior bergaya bar bir klasik di Jerman ini sering disingkat menjadi HOB.

Sesuai namanya, pasokan bir di sini pasok oleh Stark, perusahaan pembuat bir berstandar internasional yang berpusat di Bali, seperti jenis Wheat Beer, Dark Wheat, Low Carb, Mango Ale, Lychee Ale, dan Indonesian Pale Ale (IPA).

HOB juga menjadi satu-satunya bar di Solo yang menyajikan 21 merek bir, baik bir lokal maupun bir impor bermerek internasional.

Selain bir Stark, HOB juga menyajikan aneka koktail dan menu-menu yang pas untuk dinikmati sambil menikmati bir, seperti steik, pizza, pasta, kentang goreng atau nacos.

Tak hanya itu, untuk lebih menyemarakkan suasana, tiap malamnya digelar pertunjukan musik secara langsung yang menampilkan band indie Solo dan di waktu-waktu tertentu digelar promosi Happy Hour.

(Buka tiap hari mulai pukul 10:00 hingga 01:00. Lokasi: The Park Mall, Jl. Ir. Soekarno, T. (0271)7891327)

Cafe Tiga Tjeret

Berbeda dengan dua tempat di atas, Cafe Tiga Tjeret, meski menyematkan label kafe, tempat ini tetap mengedepankan nuansa tradisional Solo.

Desain dua lantai Cafe Tiga Tjeret menggunakan konsep ramah lingkungan dengan nuansa yang serba terbuka tanpa AC. Ada jugapenggunaan barang-barang daur ulang mulai tempat lampu, hiasan dinding, wastafel, hingga tempat tisu.

Cafe Tiga Tjeret menawarkan sederet menu khas angkringan sebagai alternatif wisata kuliner di Solo seperti nasi kucing dengan beragam isian, tempe dan tahu, jeroan ayam yang digoreng, beberapa varian sate, pisang goreng, hingga aneka sambal.

Untuk menghangatkan malam, jangan lupa cicipi aneka wedang seperti Wedang Tiga Tjeret yang khas, wedang jahe tape, wedang jahe nanas susu, hingga wedang jahe lemon tea.

Setelah puas makan dan hangout di Cafe Tiga Tjeret, Anda dapat berjalan kaki ke arah Barat (sekitar 150 meter ke Jalan Diponegoro) untuk window shopping di Ngarsopuro Night Market yang buka tiap akhir pekan (Sabtu malam).

(Buka tiap hari mulai pukul 11:00 hingga 00:30. Lokasi: Jl Ronggowarsito No.97, T. (0271)630078)

Tempat mana yang Anda pilih untuk wisata malam Solo?

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.