Search Cars

Otomotif

Logo Baru Peugeot Makin Optimis dan Penuh Makna

Tahun 2021 diawali dengan tren ganti logo beberapa pabrikan otomotif, termasuk hadirnya logo baru Peugeot. Apa maknanya?

logo baru Peugeot

Peugeot mempertegas personalitas dan karakter dengan hadirnya logo anyar mereka. Bahkan, secara global, Peugeot siap membuka lembaran sejarah baru.

Logo baru Peugeot ini menjadi logo kesebelas yang dipergunakan pabrikan asal Prancis tersebut.

Sejak 1850, Peugeot telah memiliki 10 logo yang semuanya identik dengan singa. Sekarang, logo ke-sebelas Peugeot memberikan gambaran singa yang lebih elegan dan modern.

Logo ini diciptakan oleh tim desain kebanggaan Peugeot, Peugeot Design Lab.

“Selama lebih dari dua abad, Peugeot selalu menjadi brand pionir dalam perkembangan mobil dan sepeda. Emblem dan identitas baru ini menjadi sebuah penghubung antara sejarah dan visi masa depan kami,” ujar Matthias Hossan selaku Peugeot Design Director.

Baca juga: Fungsi Fitur Snow Mode Peugeot 3008 dan 5008 di Indonesia

Logo ini diciptakan oleh brand Peugeot secara dinamis untuk ikut berpacu mengikuti perkembangan produk inovatif dan eksepsional. Selama satu dekade terakhir, seluruh jajaran produk Peugeot kian matang.

Peugeot 508 PSE

Hal ini terbukti dengan sederet pernghargaan internasional bergengsi. Lihat saja penghargaan “International Van of The Year” yang diraih Peugeot e-Expert (2021) dan Peugeot Partner (2019).

Selain itu, raihan tiga penghargaan “Car of the Year” yang diraih Peugeot 308 (2014), Peugeot 3008 SUV (2017), dan Peugeot 208 (2020).

Kembali ke logo baru, Peugeot memberi spirit. Logo terbaru Peugeot memberikan gambaran makna masa lalu, masa kini, dan masa depan dari brand Peugeot. Sebuah jubah baru bagi Sang Singa.

Baca juga: Peugeot 508 PSE Gunakan Mesin Hybrid dengan Performa Tinggi

Logo ini menunjukkan kebanggaan brand yang timeless. Lambang singa memiliki arti prestige, percaya diri, panjang umur, dan juga kehidupan turun temurun yang tidak lekang oleh waktu.

Dengan identitas ini, Peugeot siap memberikan suntikan semangat untuk seluruh line up produk yang akan dihadirkan. Selain itu, hadirnya logo baru Peugeot ini juga tidak lepas dari makna dan latar belakang.

logo baru Peugeot

Asal mula logo baru Peugeot

Logo baru Peugeot menggambarkan posisi mereka sebagai sebuah brand high-end general. Ada tiga kata kunci brand ini, yaitu kualitas, abadi, dan percaya diri.

Baca juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Beda New Peugeot 5008 dengan 3008

Inspirasinya diambil dari berbagai produk ikonik yang dibuat oleh Peugeot, seperti berikut.

  1. Peugeot i-Cockpit (compact steering wheel, head-up display, kursi dan instrumen ergonomis, kualitas material). Diperkenalkan pada mobil konsep SR1.
  2. Desain atraktif dan tajam diinisiasikan pada mobil kosep QUARTZ dan EXALT dan mulai diimplementasikan pada Peugeot 3008 dan Peugeot 508 generasi kedua.
  3. Kepercayadirian brand ditampilkan dengan patung singa raksasa pada Paris Motorshow 2018.
  4. Visi masa depan Peugeot hadir pada mobil konsep Peugeot e-Legend.

Untuk menghasilkan logo baru, para desainer Peugeot dari beragam bidang (eksterior, warna, dan style) bergabung dengan Peugeot Design Lab (Studio Desain Peugeot yang menawarkan desain di luar sektor otomotif secara global).

Baca juga: Alasan New Peugeot 3008 Raih Penghargaan di Eropa

“Peugeot menjadi satu-satunya pabrikan yang membangun identitasnya sendiri secara in-house. Peugeot Design Lab merupakan laboratorium ide bagi Peugeot dan brand non-otomotif lainnya di bawah grup Stellantis.” Ucap Aranault Gournac, Direktur Peugeot Design Lab Studio.

Tidak hanya itu, logo terbaru ini juga kian menegaskan brand Peugeot secara global. Nah, bagaimana menurut kamu logo baru Peugeot ini?

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.