Lima Tempat Makan Klepon Enak dan Paling Populer

By Adlina Nufikha - July 28, 2020

Tidak hanya sebagai jajanan tradisional, klepon kini jadi jajanan yang viral. Berikut rekomendasi tempat makan klepon enak!

Jajanan pasar sederhana khas Jawa, Klepon rupanya masih sangat digemari. Rasa legit, kenyal dan manis memang membuat para penikmatnya ketagihan. Tidak hanya bisa ditemukan di pulau Jawa, kuliner yang satu ini juga sampai ke pulau dewata, Bali. Berikut rekomendasi tempat makan Klepon enak yang populer.

View this post on Instagram

#roselaminttea #klepongianyar 😋😋

A post shared by AA Sagung Dian Indraswari (@gungdianindraswari) on

Klepon Gianyar

Klepon Gianyar Bali bisa dikatakan sebagai salah satu rekomendasi tempat makan Klepon enak yang sering dicari para pelancong ketika kita berkunjung ke daerah wisata di Gianyar. Saking enaknya pakar kuliner senior William Wongso dan almarhum Bondan Winarno menyebutnya sebagai salah satu Klepon terenak.

Baca juga: Rekomendasi Kuliner di Blok S, Cobain Yuk!

Klepon di sini memang berbeda dari klepon pada umumnya. Jika biasa adonan klepon yang kamu temui alot dan keras, Klepon Gianyar adonannya terkenal lembut dengan lelehan gula merah yang manis serasa meledak di mulut. Disajikan masih hangat, kelezatan dari panganan ini pun mampu membuat kamu ketagihan.

Klepon Anak Agung Oka

Masih berada di kawasan Gianyar, Klepon Anak Agung Oka juga menjadi salah satu buruan favorit para wisatawan. Di sini kamu tidak hanya bisa membeli tapi juga melihat cara pembuatan klepon enak nan lezat ini.

Baca juga: Nongkrong Asyik di Kafe dan Restoran Outdoor Kekinian

Satu kotak klepon berisi 23 butir, dibanderol harga Rp 5.000 saja. Jadi, per butirnya hanya sekitar Rp 250. Selain menyajikan klepon, warung ini juga menyediakan beberapa jajanan khas Bali lainnya, seperti pasung, bugis, dan juga dadar.

Berita Terkait

Author