Search Cars

Travel & Lifestyle

Liburan Lebih Seru Naik Bus Travel atau Mobil Pribadi?

Sebagian traveler berpikir, liburan menggunakan mobil pribadi lebih mengasyikan. Salah satu alasannya karena efisiensi waktu dan adanya kemudahan buat menjangkau destinasi yang dituju. Sebagian lagi, memilih untuk berpergian menggunakan transportasi umum, misalnya dengan bus travel.

 

Selera memang berbeda-beda, namun tujuannya tetap sama. Dari dua pilihan transportasi untuk liburan tersebut, mana yang lebih menguntungkan? Traveling menggunakan mobil pribadi atau bus travel?

 

Masalah transportasi memang harus ditentukan terlebih dahulu sebelum berangkat. Menggunakan mobil pribadi atau bus travel sebenarnya sama saja, hanya ada beberapa keuntungan yang ditawarkan oleh bus travel dan tidak terdapat di mobil pribadi, begitu juga sebaliknya.

Keuntungan traveling menggunakan bus travel

Sebagai transportasi publik yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan, bus travel misalnya, tak pandang bulu dalam memberikan kenyamanan maksimal buat penumpang. Selama perjalanan kamu bakal bertemu orang baru.

 

Dari perjalanan itu, kamu bisa saling kenalan, berbagi cerita, dan bahkan bisa menjadi teman dekat berkat perjalanan yang terbilang singkat.

 

Baca juga: Mau Pergi Bareng Sejalan? Baca Dulu Tips Naik Travel Ini

 

Tak hanya itu, harga yang ditawarkan buat satu kali jalan juga relatif terjangkau. Belum lagi bila agen travel yang kamu pilih menawarkan promo menarik, seperti potongan harga atau cash back perjalanan, akan lebih menguntungkan lagi, kan?

 

Lebih menyenangkan lagi, kamu juga bisa menikmati perjalanan secara full. Artinya, kamu bisa duduk santai menikmati perjalanan sambil menunggu tempat tujuan. Jadi, tidak perlu capek karena mengemudi, terlebih buat kamu yang ditugasi menyetir mobil.

 

Keuntungan traveling menggunakan mobil pribadi

Di samping itu, traveling dengan mobil pribadi juga tidak kalah menyenangkan. Kamu bisa menjangkau tempat wisata yang ingin dituju dengan mudah.  Namun, kita tak bisa menghindari biaya tak terduga selama perjalanan.

 

Misalnya begini, bila kamu punya anggaran sebesar Rp 200 ribu buat biaya bensin, tetapi nyatanya selama perjalanan kamu terjebak macet. Otomatis keadaan itu bakal mendorong konsumsi bahan bakar yang berlebih. Belum lagi adanya biaya tol, parkir, dan lain-lain yang bisa menambah pengeluaran.

persiapan sebelum mudik

Traveling menggunakan kendaraan pribadi juga membuat Anda bebas berekspresi di dalam mobil, tidak terbatas layaknya menggunakan kendaraan umum. Anda dapat mendengarkan musik, bernyanyi bersama, dan lain-lain. Pastinya privasi Anda lebih terjaga.

 

Bingung pilih yang mana? Coba deh pakai aplikasi Sejalan

Apakah dua pilihan di atas membuat kamu bingung? Jika iya, coba deh pakai Sejalan. Aplikasi berbasis ride sharing yang juga sekaligus menjadi travel platform ini menawarkan perjalanan yang menyenangkan dengan bus travel.

 

Kamu bisa bebas memilih agen travel mana yang ingin kamu tumpangi. Selain itu, sebelum berangkat, kamu juga bisa melakukan booking seat sesuai keinginanmu.

Selama perjalanan, kamu juga akan merasa lebih happy karena dapat menikmati perjalanan. Kamu bakal lebih semangat saat tiba di destinasi tujuan. Serunya lagi, Sejalan dapat membantu kamu memangkas biaya tak terduga yang mugkin akan kamu alami ketika naik kendaraan pribadi.

 

Jadi, apabila kamu tidak ingin kehilangan moment penting di perjalanan, langsung saja lakukan booking trip di Sejalan. Kamu tinggal men-download aplikasinya yang sudah tersedia di iOS dan Android.

 

Simple kan? Sejalan bakal bikin traveling kamu jadi lebih mudah dan seru, karena barengan itu menyenangkan!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.