Search Cars

Otomotif

Lexus LF-30 Electrified Concept, Kendaraan Elektrik Masa Depan

Menegaskan visi Lexus Electrified bagi generasi masa depan, Lexus luncurkan kendaraan elektrifikasi Lexus LF-30 Electrified Concept.

Lexus LF-30 Electrified Concept

Secara konsisten Lexus mengembangkan produk demi menghadirkan amazing experiences atau pengalaman inovatif dan menakjubkan bagi pelanggan.

Dengan komitmen untuk terus memberikan kepuasan dan kenikmatan berkendara tanpa batas, Lexus menegaskan visi Lexus Electrified bagi generasi masa depan.

Visi dari teknologi ini makin terlihat dengan peluncuran Lexus LF-30 Electrified Concept pada Tokyo Motor Show 2019.

Lexus hybrid pertama

Lexus Electrified merupakan visi elektrifikasi global Lexus yang telah dimulai sejak tahun tahun 2004 dengan peluncuran Lexus RX 400h.

Mobil ini dilengkapi teknologi Lexus Hybrid Drive, sebuah kombinasi optimal diantara tenaga listrik dan bahan bakar yang menciptakan kendaraan ramah lingkungan dan hemat yang dirancang untuk kemudahan dan kenyamanan.

Baca juga: Indonesia Negara Pertama ASEAN yang Meluncurkan Lexus UX 300e

Pada saat itu, Lexus RX 400h merupakan kendaraan pertama di luxury market yang mengadopsi self-charging hybrid,  di mana teknologi ini memiliki kemampuan untuk mengisi daya baterai dengan tenaga dari mesin dan pengereman.

Lima belas tahun setelah peluncuran Lexus Hybrid yang pertama, teknologi Lexus Hybrid Drive telah tersedia untuk sebagian besar model Lexus yang dijual saat ini.

Terobosan terbaru untuk sistem hybrid bernama Lexus Multi-Stage Hybrid System yang diperkenalkan dengan peluncurannya Lexus LC 500h di tahun 2017.

Sistem ini merupakan generasi ke-empat Lexus Hybrid yang menggabungkan teknologi hybrid dan dikawinkan dengan transmisi empat percepatan.

Kombinasi baru ini menghasilkan performa mengemudi sangat optimal, namun dengan konsumsi bahan bakar yang ekonomis. Lexus Multi-Stage Hybrid System juga terdapat di Lexus LS 500h.

Baca juga: Deretan Mobil Listrik BMW yang Akan Hadir di Tahun 2021

Di tahun 2019, Lexus telah menjual 1,5 Juta mobil tipe hybrid di dunia. Ini membuktikan bahwa Lexus memiliki kemampuan untuk membuat mobil dengan teknologi elektrifikasi dan Lexus bisa membuat mobil-mobil itu bertahan lama.

Lexus UX 300e

Lexus UX 300e

Untuk memperkuat esensi Lexus Electrified, Lexus memperkenalkan model pertama yang menggunakan penggerak full listrik untuk pertama kalinya, The Lexus UX 300e.

Pertama kali diluncurkan di Guangzhou International Automobile Exhibition, Lexus UX 300e merupakan tahap selanjutnya dalam visi eletrifikasi dari Lexus.

Sebuah langkah dalam mewujudkan masa depan yang bersih dan hijau untuk dunia.

Lexus UX 300e yang baru saja diperkenalkan di Indonesia, merupakan sebuah luxury compact crossover SUV yang menggunakan baterai Lithium-ion yang dikawinkan dengan Permanent Magnet Motor bertenaga 54,35 kWh.

Selain itu, bagian exterior Lexus UX 300e mengusung desain khas Lexus dengan Signature Spindle Grille, Limitless Rear Lights dan 3-LED Projector Headlights.

Baca juga: Apa Arti Warna Biru di Pelat Nomor Kendaraan Listrik?

Pada segi interior, Lexus UX 300e juga dilengkapi fitur-fitur khas Lexus yang senantiasa akan menemani pengemudinya, seperti 13-Speaker Mark Levinson Suround Sound Audio System, layar depan berukuran 10,3 inci yang dilengkapi dengan Apple CarPlay dan AndroidAuto, serta unsur-unsur desain istimewa seperti Shashiko Quilting dan Washi Dashboard.

Dengan jarak tempuh maksimal 300 kilometer, tentunya Lexus UX 300e akan sangat mencukupi untuk lifestyle  pelanggan Lexus yang peduli akan lingkungan, ingin menikmati pengalaman berkendara unik yang hanya bisa ditawarkan dari sebuah Battery Electric Vehicle (BEV), menikmati kehidupan ‘urban’ dan yang menghargai kepraktisan dan gaya hidup yang ditawarkan oleh Lexus UX.

Lexus LF-30 Electrified Concept

Lexus LF-30 Electrified Concept

Setelah peluncuran Lexus UX 300e, mobil Lexus full listrik pertama, Lexus senantiasa akan mengembangkan teknologi untuk membawa visi Lexus Electrified lebih jauh ke masa depan dengan peluncuran Lexus LF-30 Electrified Concept.

Baca juga: Biaya Perawatan Mobil Listrik Lebih Murah Dibanding Konvensional?

Lexus LF-30 Electrified Concept merupakan gambaran model kendaraan premium masa depan. Eksteriornya adalah hasil sebuah visi canggih yang diharapkan akan menggambarkan masa depan desain BEV.

Visi ini telah disalurkan kedalam unsur-unsur artistik yang menghasilkan bentuk mobil yang futuristik, dan interior yang secara tegas menjalin hubungan erat sistem mengemudi otonom dan teknologi baru lainnya yang bertujuan untuk mewujudkan pandangan dunia baru khas Lexus.

Lexus LF-30 Electrified Concept

Lexus berupaya untuk terus menyediakan kendaraan berkendara yang menyenangkan dan aman, namun juga yang tetap ramah lingkungan.

Untuk mencapai tujuan ini, Lexus berencana untuk memperluas tanggapannya terhadap kebutuhan berbagai wilayah di seluruh dunia, termasuk pengembangan Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV).

Baca juga: Perlu Diketahui, Ini Kelebihan dan Kekurangan Mobil Listrik

Era kendaraan elektrifikasi semakin dekat. Semoga saja sarana dan prasana yang mendukungnya semakin dikembangkan di Indonesia.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.