Search Cars

Otomotif

Lahir di Dalam Mobil, Bayi Kembar Tiga Diberi Nama Avanza

Nama Avanza saat ini dikenal sebagai nama produk mobil keluaran Toyota. Produk ini hampir berusia 15 tahun hadir di Indonesia dan selalu menjadi mobil utama pilihan keluarga. Tetapi, baru-baru ini nama Avanza tidak hanya dikenal sebagai nama mobil saja, melainkan juga nama bayi.

 

Pada Senin (27/8/2018), Mumun Muafiyah, merasakan sakit di perutnya karena memang sedang hamil tua. Lalu, Azri Prihatna, suaminya, mengantarkan Mumun ke rumah sakit (RS) menggunakan mobil Avanza milik saudaranya.

 

Mereka berangkat bersama dengan tiga saudara Azri untuk menemani Mumun melahirkan. Rencananya, Mumun akan dibawa ke RS Cilegon untuk proses persalinan, yang jaraknya kurang lebih sekitar 25 kilometer dari tempat tinggal mereka yang berada di Kampung Cibaga, Desa Mangunreja, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang, Banten.

 

Namun, di perjalanan Mumun selalu mengeluh sakit dan sudah tidak tahan lagi untuk menahan bayi yang hendak keluar dari rahimnya. Tidak lama kemudian, Mumun akhirnya melahirkan di dalam mobil Toyota Avanza. Bukan hanya satu, tapi kembar tiga.

Bayi pertama lahir pada pukul 07.35 WIB dengan berat 2,4 kilogram dan panjang 45 sentimeter, lalu yang kedua pukul 07.40 WIB dengan berat 2,2 kilogram dan panjang 45 sentimeter, serta bayi ketiga pukul 07.45 WIB dengan berat 2,2 kilogram dan panjang 45 sentimeter.

 

Seluruh bayi lahir secara normal. Setelah itu, Mumun segera dibawa ke klinik di Pulo Ampel untuk mendapatkan pertolongan.

 

Setelah diperiksa oleh dokter, kondisi ketiga bayi serta ibunya dinyatakan sehat dan normal. Karena kejadian ini, ayah dari ketiga anak kembar tersebut, yaitu Azri, memberikan nama putrinya Nazrina Khaira Avanza, Nazrina Haura Avanza, dan Nazrina Khaula Avanza.

 

Kelahiran ketiga anak Azri dan Mumun ini memang tidak sesuai dengan yang sudah dijadwalkan dokter. Awalnya, hari perkiraan lahir (HPL) diprediksi masih tiga minggu kedepan, tetapi tiba-tiba perut Mumun sakit pada hari kejadian.

 

Padahal, ketika melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan, mereka memang akan memiliki anak kembar, tetapi hanya kembar dua, bukan tiga. Ini membuat Azri terkejut, tetapi tetap bersyukur karena diberikan karunia lebih.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Mumun. Ia sangat bersyukur dapat melahirkan ketiga anaknya secara lancar dan normal di dalam mobil.

 

Lalu, Azri dan Mumun sepakat untuk memberikan nama Avanza pada ketiga bayi mereka. Selain dilahirkan di dalam mobil Toyota Avanza, pemberian nama tersebut juga memiliki arti dan maksud lain.

 

Avanza berasal dari bahasa Italia, yaitu “avanzato” yang berarti peningkatan. Azri dan Mumun memberikan nama Avanza kepada bayi mereka juga berdasarkan artinya, karena menurut mereka nama adalah doa.

cuci mobil

Mereka juga ingin ketiga anak tersebut menjadi anak yang selalu mengalami kemajuan, mendapatkan kesehatan, cerdas, dan terus memberikan kebaikan kepada semua orang selama hidupnya.

 

Lalu, kami juga mendoakan yang terbaik untuk ibu, bayi, dan keluarga agar selalu dalam kondisi yang baik. Selamat ya kepada pasangan Azri dan Mumun yang diberikan karunia tiga anak kembar. Semoga mereka dapat membanggakan orang tua, amin.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.