Search Cars

Otomotif

Koleksi Mobil Valentino Rossi, Ternyata ada Mobil Van

Legenda MotoGP yang satu ini ternyata juga hobi mengoleksi mobil. Yuk, intip koleksi mobil Valentino Rossi.

koleksi mobil valentino rossi

Sebagai legenda MotoGP, selain mengantongi segudang prestasi, Valentino Rossi juga dibanjiri pundi-pundi harta.

Terlebih Rossi tidak hanya mengandalkan gaji di sirkuit, tetapi juga memiliki sekolah balap serta menjadi brand ambassador untuk sederet merek bergengsi dengan biaya selangit.

Atlet balap kelahiran 1977 ini termasuk ke dalam kategori atlet dengan bayaran termahal di dunia. Pada tahun 2013, kekayaannya dilaporkan mencapai US$ 120 juta.

Tidak heran kalau Rossi memiliki kehidupan yang mewah bahkan mampu mengoleksi sederet mobil dengan nilai yang fantastis di garasinya. Mulai dari mobil mewah hingga mobil paling langka di dunia.

Nah, untuk menjawab penasaran kamu, yuk intip koleksi mobil Valentino Rossi berikut ini.

Baca juga: Usik Rekor Rossi, Marc Marquez Juara Dunia Delapan Kali

Ferrari F458

Koleksi mobil Valentino Rossi yang satu ini merupakan hadiah dari Ferrari dan sering digunakannya dalam berbagai kesempatan. Ferrari 458 Italia milik Rossi ini terbilang eksklusif, karena memiliki desain yang berbeda dengan yang biasa.

Jika Ferrari jenis ini biasanya didesain dengan warna merah, namun Ferrari milik Rossi dicat dengan warna kuning. Tidak hanya itu, plat nomornya juga dibuat khusus, yaitu EC 046VR.

Baca juga: Selain MotoGP dan F1, Ini Balapan Ekstrim yang Jarang Diketahui

BMW M3

Pemilik brand VR46 ini juga dikenal sebagai pengagum BMW M3, yang merupakan pemberian dari BMW melalui ajang BMW M Award.

Atlet yang dijuluki The Doctor ini meraih 330 poin mengalahkan Lorenzo, sehingga mendapatkan gelar dunia ketujuh kalinya. Berkat keberhasilannya itu, BMW M3 sedan 4 pintu dan mesin V8 ikut menjadi koleksi mobil Valentino Rossi.

Dalam berbagai kesempatan, Rossi terlihat dengan bangga mengemudikan mobil bertenaga garang ini di jalanan.

Baca juga: Buka-bukaan Gaji Pembalap MotoGP, Siapa Paling Tinggi?

Selain seri M3, Rossi diketahui juga memiliki BMW Z4 Roadster, dan BMW 645Ci sebagai hadiah atas keberhasilannya di ajang MotoGP pada tahun 2003, 2004, dan 2009.

Ford Transit Custom

Koleksi mobil Valentino Rossi bukan hanya supercar. Mobil van yang memiliki bodi lebar dan mampu menampung hingga 9 penumpang ini ternyata juga mampu menarik perhatian The Doctor.

Baca juga: Jajaran Mobil BMW yang Mengawal MotoGP, Apa Saja Serinya?

Ford Raptor F150

Mobil berjenis truk pick up ini sering digunakan Valentino Rossi untuk mengangkut motor-motornya saat ingin bertanding atau latihan.

Selain itu, Ford Raptor F150 juga biasa digunakan Rossi untuk mengangkut motor cross miliknya. Rossi diketahui memang punya hobi main motor cross jika ada waktu luang di sela-sela musim balap.

Baca juga: Intip Koleksi Mobil Mewah Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi

Subaru Impreza

Selanjutnya, koleksi mobil Valentino Rossi yang satu ini menyimpan sejarah tersendiri. Subaru Impreza pernah digunakan Rossi di rally bersama Colin McRae pada tahun 1999 dan berhasil finish di urutan kedelapan.

Mobil yang saat ini milik Rossi ini merupakan hasil pengembangan Colin McRae yang menjuarai balap pada tahun 1996.

Sejarahnya tidak hanya sampai situ saja, Subaru Impreza juga pernah digunakan Piero Liatti diiringi dengan memenangkan gelar konstruktor ketiganya secara berturut-turut.

Baca juga: Review BMW Seri 3: Sang Legenda yang Makin Canggih, Mewah, dan Sporty

Nah, itu dia deretan koleksi mobil Valentino Rossi. Kira-kira mobil mana yang sudah pernah kamu coba?

Sebagai informasi, Valentino Rossi absen dalam MotoGP Aragon setelah dinyatakan positif COVID-19. Semoga Rossi cepat pulih dan kembali meramaikan persaingan di balapan MotoGP berikutnya.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.