Search Cars

Sejalan

Kisah Suami yang Bolak-balik Pakai Sejalan untuk Antar Istri Berobat

Ada banyak cerita yang dapat dibagi bersama aplikasi Sejalan. Ada beragam alasan kenapa memilih jadi Kapten atau Teman Sejalan, ini salah satu kisahnya.

Aplikasi Sejalan yang memulai debutnya awal 2018 ini banyak memberikan dampak positif bagi penggunanya. Selain membuat perjalanan makin menyenangkan, aplikasi Sejalan juga mengurangi beban biaya pemilik kendaraan seperti bensin, tol, dan parkir dengan cara bayar patungan bersama para penumpang.

 

Pengguna Sejalan terbagi dalam dua peran utama, yakni Kapten Sejalan dan Teman Sejalan. Kapten Sejalan secara garis besar adalah seseorang yang memberikan space kursi kosong di mobilnya untuk bisa digunakan oleh Teman Sejalan.

 

Nah, Teman Sejalan adalah mereka yang mendaftarkan diri untuk ikut dalam mobil Kapten Sejalan, yang kebetulan perjalanannya merupakan rute yang Anda juga lewati.

 

Selama menjadi Kapten atau Teman Sejalan, ada beragam kisah di baliknya. Termasuk alasan kenapa menggunakan aplikasi Sejalan. Ini kisahnya.

 

Terbantu dengan Sejalan

Adalah Paulus seorang pensiunan berusia 71 tahun. Ia mengetahui aplikasi Sejalan dari promosi Sticar, stiker yang ditempel di bagian belakang mobil yang bekerjasama dengan aplikasi tersebut.

 

“Sudah tiga minggu terakhir ini saya menggunakan aplikasi Sejalan,” kata Paulus.

 

Dalam kesehariannya, Paulus banyak menggunakan aplikasi Sejalan untuk mengantar istrinya yang mengidap kanker darah ke Rumah Sakit (RS) Dharmais yang berlokasi di Jakarta Barat.

 

“Istri saya bernama Ani, kini berusia 47 tahun. Kebetulan rumah kami ada di daerah Cipondoh, Tangerang. Jadi tiap kali berobat dan melakukan perawatan untuk penyakitnya saya membuat perjalanan dari rumah ke RS Dharmais. Siapa tahu ada yang ingin menumpang,” ujar Paulus.

 

Bermodal Toyota Agya, Paulus menggunakan aplikasi Sejalan. Selain mendapat teman, Paulus juga berharap bisa mendapatkan penumpang yang dapat meringankan beban biaya perjalanan dari rumahnya hingga ke RS Dharmais.

 

“Saya tiap mengantar istri berobat ke RS Dharmais biasanya berangkat dari rumah pukul 04.30 WIB. Jadi buat yang ingin menumpang dan dan menjadi Teman Sejalan, silakan gunakan aplikasi Sejalan-nya,” tambah Paulus.

 

Meski belum menemukan teman seperjalanan, namun Paulus mengaku sangat terbantu dengan aplikasi ini.

 

“Ketika pertama kali mendaftar, saya langsung mendapatkan Rp 100.000. Lalu pada bulan Agustus kemarin tiap saya membuat perjalanan, meski tanpa penumpang, saya juga mendapatkan bonus Rp 20.000 per perjalanan. Bentuknya memang voucher Tokopedia, tapi bisa saya manfaatkan untuk membeli token listrik,” tutup Paulus.

Masih banyak kisah dan cerita di balik Kapten atau Teman Sejalan yang bisa dibagi. Tunggu apa lagi, ceritakan pengalaman Sejalan dan berbagi yuk! Siapa tahu Anda bertemu dengan Pak Paulus dan dapat membantu atau sekedar menjadi teman seperjalanannya.

 

Download Sejalan:

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.