Search Cars

Otomotif

Kenapa Perlu Test Drive Jika Ingin Beli Mobil?

Membeli mobil membutuhkan pertimbangan yang sangat matang. Selain harus memahami baik dari segi fitur, spesifikasi, hingga biaya kepemilikan yang Anda harus pahami dengan baik.

Secara garis besar, hal-hal tersebut masih bisa dilihat berdasarkan informasi yang bisa didapat baik dalam bentuk brosur, maupun informasi yang tersedia di website bertema otomotif, salah satunya terdapat di kanal Seva.id.

Tak jarang ada yang tidak puas dengan mobil yang dibeli karena tidak sesuai dengan apa yang diinginkan. Untuk itu test drive menjadi sangat penting bagi seseorang dalam memutuskan untuk memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan.

Dengan test drive, Anda sebagai calon pengguna bisa memahami lebih detail mobil pilihan Anda secara keseluruhan.

tips membeli mobil untuk milenials

Selain bisa memahami lebih detail, Anda pun bisa mengeksplorasi kelebihan mobil pilihan Anda baik dari segi akselerasi, handling, hingga kepraktisan berkendara mobil itu sendiri. Hal inilah yang tentu saja tidak bisa digantikan oleh informasi yang didapat berdasarkan spesifikasi dalam brosur maupun dari informasi di website bertema otomotif sekalipun, karena Anda langsung mencoba mobil pilihan Anda sendiri.

Biasanya pengetesan test drive dilakukan melalui pada 2 metode, yakni berkunjung ke pameran otomotif ataupun eksibisi otomotif di mal/lokasi perkantoran, atau dari pihak sales dealer yang mendatangi Anda dan membawa unit test drive untuk bisa dijajal oleh calon pembeli mobil.

Jika mengandalkan sesi test drive yang diadakan pada pameran ataupun eksibisi otomotif jelas memiliki keterbatasan waktu dan trek mobil test drive, meskipun unit test drive dipastikan merupakan kendaraan yang baru diresmikan oleh pabrikan.

Lain halnya untuk test drive bersama sales dealer, di satu sisi lebih fleksibel dari segi waktu dan area test drive, sedangkan di sisi lain unit test drive seringkali yang tersedia merupakan unit-unit yang umum di masyarakat.

Lalu bagaimana caranya Anda bisa melakukan test drive kendaraan pilihan Anda dengan lebih fleksibel, dan kendaraan yang bisa di-test drive merupakan kendaraan terbaru? Tenang saja, Seva.id memiliki program Test Drive yang hadir sebagai solusi untuk Anda yang ingin mencicipi mobil impian Anda.

Berkolaborasi dengan jaringan diler milik grup Astra seperti Auto2000 (Toyota), Astra Daihatsu (Daihatsu), BMW Astra (BMW), Astra Isuzu (Isuzu), Astra Peugeot (Peugeot), Anda bisa mencicipi kendaraan terbaru dari kelima brand mobil tersebut yang pastinya semakin memudahkan Anda untuk memutuskan segera memiliki mobil impian Anda.

Cara menikmati program Test Drive mobil terbaru yang ada di Seva.id sangatlah mudah, cukup dengan empat langkah singkat. Bagaimana caranya?

  1. Masuk ke halaman ‘Test Drive’ yang bisa Anda temukan di menu ‘Lakukan Test Drive’ pada main page ‘Otomotif’ dalam website seva.id, atau cukup klik link Booking Test Drive ini
  2. Isi data diri Anda berupa nama lengkap, alamat email, nomor kontak. Setelah data tersebut terisi, lanjutkan dengan mengklik ‘Berikutnya’
  3. Lanjutkan pengisian data mengenai model dan varian mobil yang Anda ingin test drive, waktu dan tanggal test drive, serta alamat domisili rumah maupun kantor yang Anda ingin melakukan test drive mobil incaran Anda. Setelah data terisi Anda tinggal mengklik ‘Ajukan Request’.
  4. Selesai! Kini Anda tinggal menunggu dikontak oleh pihak dealer brand mobil pilihan Anda dan cukup menanti waktunya mencicipi calon mobil impian Anda.

Ada beberapa hal yang sangat penting Anda ketahui sebelum Anda mengikuti program Test Drive yang disediakan oleh Seva.id. Pertama ialah Anda harus memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) A yang masih berlaku sebagai bukti Anda memang bisa mengemudikan mobil. Selain itu, usahakan untuk berkendara dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan bersama.

Selain dua hal di atas, tak lupa gunakan kesempatan test drive bersama sales dealer mobil ini sebagai sarana bertanya, baik dari segi fitur dan kelebihan mobil, maupun promo yang bisa diberikan oleh sales dealer mobil tersebut untuk Anda agar segera mendapatkan mobil impian Anda.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.