Search Cars

Otomotif

Kenapa Bergabung di Komunitas Itu Penting? Ini Jawabannya

Sekarang ini, otomotif bukan hanya menjadi kebutuhan, tetapi juga hobi. Semakin berkembangnya produk yang dibuat oleh pabrikan, semakin banyak juga peminatnya dari segala line-up yang disediakan.

Dari produk-produk otomotif tersebut, pastinya akan terdapat banyak kesamaan yang berdasarkan pada merek, jenis, ataupun hobi pemiliknya. Hal ini adalah salah satu yang mendasari pembentukan komunitas mobil atau motor.

Dampak dari banyaknya produk otomotif, khususnya mobil dan motor, komunitas pun otomatis ikut bertambah. Pembentukan komunitas-komunitas ini tentunya berdampak positif bagi para anggota, kenapa? Ini jawabannya.

1. Menyalurkan hobi

Bukan cuma hobi berkendara, di komunitas Anda juga bisa menyalurkan hobi otomotif lainnya, seperti modifikasi. Anda akan mendapat banyak masukan dari segi style, spare parts, aksesoris, builder atau modifikator, dan lain-lain.

2. Menambah jaringan

Ini sudah pasti, masuk ke dalam suatu komunitas otomatis akan menambah jaringan Anda. Bukan hanya teman di dalam komunitas yang Anda ikuti, tetapi juga dari komunitas lain, seperti club mobil Jakarta, Bali, Surabaya, dan club mobil Indonesia lainnya. Biasanya, komunitas akan sering mengikuti event di dalam maupun luar kota, dan semua komunitas akan berkumpul di dalam event tersebut.

3. Bertukar informasi

Selain menyalurkan hobi dan menambah jaringan, masuk ke dalam suatu komunitas juga dapat menambah informasi yang sebelumnya belum diketahui. Biasanya, komunitas selalu mendapatkan informasi yang up to date tentang jenis kendaraan atau aksesoris terbaru yang tersedia di diler resmi.

4. Menambah pengalaman

Berkendara secara bersama-sama atau touring ke luar kota menjadi kegiatan yang sering dilakukan oleh komunitas, terutama saat weekend. Touring akan menambah pengalaman Anda melihat hal-hal baru, seperti tempat wisata dan daerah-daerah di tanah air yang belum pernah dikunjungi.

5. Belajar

Sebenarnya ini yang paling penting. Komunitas bukan hanya tempat untuk bersenang-senang, tetapi juga untuk belajar, seperti belajar tentang otomotif, belajar menghargai satu sama lain, belajar memahami karakter anggota lain, dan sebagainya. Dengan begitu, kehidupan sosial Anda juga akan semakin berkembang.

Jangan tunda lagi, ayo segera bergabung dengan komunitas yang cocok dengan Anda. Banyak teman banyak jaringan loh..

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.