Kehabisan Tiket? Ini Alternatif Mudik Nyaman dan Aman

Tiket mudik lebaran sudah habis terjual. Agar mudikmu tetap terwujud sesuai harapan, kamu perlu memasang strategi berikut untuk mendapatkan tiket mudik murah jelang lebaran.

Mudik lebaran menjadi tradisi yang tiap tahun dilakukan. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antara kamu dan keluarga di kampung halaman. Karena pentingnya momen mudik lebaran 2019 ini, banyak orang yang berjuang mencari tiket mudik.

 

Belum lagi, saat mendekati akhir puasa tiket bus atau pun tiket kereta api sudah habis terjual. Bahkan, tak sedikit juga pemudik yang sudah mencari tiket jauh-jauh hari, dua bulan sebelumnya, agar mendapat promo tiket mudik murah.

 

Meski banyak tiket mudik yang sudah habis terjual sebelum waktunya, kamu bisa menerapkan strategi berikut sebagai alternatif agar dapat tiket mudik murah jelang lebaran nanti.

Mencari alternatif transportasi yang tepat dengan Sejalan

Tak sedikit pemudik yang mengandalkan moda transportasi kereta api untuk pulang kampung. Demi mendapatkan tiket kereta yang mereka inginkan, tak jarang di antara mereka yang rela berburu tiket di saat awal pembukaan promo tiket mudik berlangsung.

 

Akibatnya, tiket kereta api saat ini pun habis terjual dan tersisa tinggal tiket kereta api yang harganya cukup mahal serta waktu keberangkatan yang tidak kamu inginkan.

 

Baca juga: Serunya Jalan Bareng Sejalan yang Wajib Kamu Coba!

 

Lantaran tiket kereta api sudah habis, kamu perlu menentukan alternatif transportasi lain. Kamu dapat jalan bareng Sejalan dengan memanfaatkan sharing ride bersama Kapten Sejalan. Ada banyak Kapten Sejalan yang akan membuat rute mudik dan siap memberikan tumpangan kepadamu.

 

Atau kamu juga bisa jalan bareng armada travel yang bekerja sama dengan Sejalan. Travel tersebut akan melayani perjalanan mudikmu, baik ke wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, ataupun Jawa Timur.

 

Lalu, setiap tiket mudik yang kamu pesan di Sejalan dibanderol dengan harga terbaik yang dapat membantu kamu menghemat biaya perjalanan. Ditambah lagi kursi dan tiket yang dijual pun lebih banyak. Jadi, perjalanan mudikmu akan semakin seru dan menyenangkan.

Membeli tiket untuk perjalanan dini hari yang biasanya jarang diburu

Sebagian besar pemudik di Jakarta lebih menyukai perjalanan saat pagi ataupun sore hari. Di antara waktu perjalanan tersebut, tentunya sudah kamu perkirakan akan terjadi macet.

 

Nah, untuk menghindari macet, kamu harus memilih waktu perjalanan yang sesuai. Artinya kamu harus mencari waktu yang tidak padat pemudik, seperti malam atau bahkan dini hari. Jadi, pilihlah Kapten Sejalan atau travel yang menyediakan perjalanan di malam hari agar perjalananmu bersama Sejalan jadi lebih seru dan lancar.

 

Selain itu, biasanya tiket perjalanan malam hari jarang dilirik pembeli. Karenanya, tiket perjalanan tersebut menjadi alternatif mudikmu.

Menggunakan metode transit agar dapat menghemat biaya

Sebagai penyedia layanan transportasi yang mengusung konsep ride sharing yang bisa membantu kamu mengatasi kemacetan di jalan, Sejalan juga menyediakan rute alternatif yang akan membuat mudikmu jadi lebih lancar.

 

Misalnya, bila kamu ingin mudik ke Surabaya, kamu bisa jalan bareng Sejalan dari Jakarta ke Yogyakarta. Lalu, kamu transit ke armada travel Sejalan lainnya menuju ke Surabaya.

 

Baca juga: Aplikasi Mudik yang Membantu Selama Perjalanan

 

Karena dengan cara transit ini dapat membantu kamu memangkas biaya perjalanan yang dapat saja lebih mahal bila kamu menggunakan rute normal. Bila kamu pergi dari Jakarta ke Surabaya menggunakan pesawat, tiket yang akan kamu bayar ialah sekitar Rp1,3 jutaan.

 

Oleh karenanya, supaya momen mudik lebaran dapat berjalan dengan baik dan sesuai ekspektasimu, kamu bisa jalan bareng Sejalan agar mendapatkan tiket mudik murah yang kamu inginkan tersebut.

 

Yuk, download dan pesan tiket mudikmu bareng Sejalan sekarang!