Kangen Nonton Film? Yuk, Bikin Bioskop Pribadi di Rumah

By Reka Harnis - Oktober 13, 2020

Sudah kangen dengan suasana menonton film di bioskop? Yuk, coba bikin bioskop pribadi di rumah.

bioskop pribadi

Buat para pecinta film yang hobi menikmati film-film terbaru di bioskop pasti sudah diserang rasa rindu dengan suasana menonton film di bioskop.

Hal ini tentu adalah hal yang wajar, sebab pandemi telah membuat berbagai aktivitas menjadi terbatas, tak terkecuali menonton film di bioskop.

Sejak awal pandemi, bioskop memang sudah tidak lagi beroperasi demi menekan angka kasus positif virus corona. 

Sebagai alternatif untuk mengobati rasa rindu dengan bioskop, kamu bisa menciptakan bioskop pribadi di rumah. Yuk, coba lakukan cara berikut ini untuk membuat bioskop pribadi yang nyaman di rumah.

Siapkan ruangan

Sebelum menata perlengkapan, kamu perlu menyiapkan ruangan yang akan digunakan sebagai bioskop pribadi di rumah. Kamu bisa menggunakan konsep home theater.

Baca juga: Staycation di Tiga Water Villa Cantik Ala Maldives di Jakarta

Pastikan ruangan tersebut memiliki ruang yang sesuai dengan kebutuhan, tidak memiliki bukaan yang banyak di dalamnya, pencahayaan yang cukup dari dalam ruangan (bukan dari luar ruangan), lokasinya tertutup dari ruangan bising ataupun tetangga, dan kedap suara.

Kemudian, jika kamu memilih untuk menggunakan proyektor dan diletakkan di plafon, pastikan ketinggian langit-langit ruangan sesuai dan cukup untuk menyorot gambar ke layar.

Berita Terkait

Author