Search Cars

Otomotif

Jual Mobil di Seva.id Lebih Mudah dan Cepat, Ini Caranya!

Selain sebagai penunjang perjalanan, mobil juga mempunyai nilai jual yang cukup tinggi bagi pemiliknya. Bila Anda berencana jual mobil di Seva.id, simak cara jitunya di sini.

Mobil merupakan kendaraan yang penting untuk memenuhi mobilitas seseorang. Dengan memunyai mobil, kita bisa pergi ke mana saja dengan mudah. Bahkan, sebagai kendaraan penting yang mendukung akomodasi Anda, mobil juga mempunyai nilai jual yang cukup tinggi dan dapat diuangkan kembali.

 

Lantaran itu, ada kalanya seseorang yang bosan dengan mobilnya menjual kembali mobil tersebut agar bisa membeli mobil baru dengan fitur dan teknologi terbaru. Atau bisa juga karena membutuhkan uang tambahan sehingga harus merelakan mobil kesayangan dijual.

 

Terkait itu, apabila Anda ingin menjual kembali mobil yang Anda punya, jual mobil di Seva.id adalah solusinya. Anda bisa menjual kembali kendaraan itu dengan mudah dan cepat tanpa menunggu lama.

 

Isi data diri lebih dulu

Saat Anda hendak menjual mobil di Seva.id, langkah pertama adalah kunjungi kanal Seva.id. Setalah masuk ke dalam web Seva, klik button ‘Otomotif’ dan kemudian klik button ‘Jual Mobil Saya’ di kanan atas yang berwarna merah atau klik web banner ‘Jual Mobil Saya’ agar masuk ke laman penjualan mobil di Seva.id.

 

Setelah itu, Seva.id akan menampilkan informasi soal penjualan kendaraan yang perlu dilengkapi dengan benar, seperti merek kendaraan, model, varian, tahun, hingga deskripsi singkat yang dapat berupa pesan kepada pembeli atau terkait kendaraan.

 

Jangan lupa untuk siapkan foto kendaraan Anda untuk dilampirkan. Sebagai informasi tambahan, Anda dapat membuka penawaran negosiasi harga atau mengizinkan pembeli menghubungi Anda.

Konfirmasi penjualan

Setelah melengkapi data kendaraan yang akan dijual, klik tombol ‘Jual Mobil Saya.’ Lalu, tunggu email konfirmasi yang tim Seva.id kirimkan kepada Anda.  Melalui email konfirmasi yang didapat, Anda akan mengetahui apakah penjualan kendaraan di web Seva.i di-approve atau tidak.

 

Cek status penjualan

Apabila penjualan mobil sudah di-approve, Anda bisa langsung mengeceknya di bagian ‘Akun Saya’ yang ada di sebelah kanan atas dan kemudian klik ‘Kendaraan Saya’. Setelah itu, Anda tinggal duduk manis di rumah sambil menunggu informasi dari pembeli yang akan membeli mobil Anda.

 

Baca juga: Rekomendasi Mobil Bekas yang Sesuai Bujet Anda

 

Dapat mengubah informasi penjualan

Sambil menunggu calon pembeli, Anda bisa mempercantik informasi kendaraan yang dijual tersebut.  Anda bisa mengubah deskripsi yang sudah Anda buat sebelumnya dengan lebih menarik atau mengganti foto kendaraan di bagian bagian ‘Data Kendaraan’

 

Mongubah informasi ini sangat berguna karena bisa membantu Anda menarik pembeli yang datang. Selain itu, untuk meminimalisasi informasi yang dirasa kurang lengkap dari proses pendaftaran di awal.

Tertarik jual mobil sendiri di Seva.id?

Terakhir, bila mobil Anda sudah terjual, jangan lupa untuk menonaktifkan iklan penjualan di kanal Seva.id, ya.

 

Lebih lanjut, menjual mobil di Seva.id tidak hanya mudah dan cepat, tetapi juga gratis alias tidak dipungut biaya. Anda cukup mengikuti langkah-langkah di atas dan jualan dengan aman. Jadi, bagi Anda yang mau jual mobil di Seva.id, yuk, persiapkan data-data lengkap kendaraan Anda dan daftar secara online di web Seva.id sekarang, ya.

 

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.