Search Cars

Review Otomotif

Jelang IIMS 2021, Dua Varian BMW Seri 5 Terbaru Meluncur

New BMW 520i M Sport dan New BMW 530i Opulence resmi diluncurkan menjelang IIMS 2021. Berapa harga BMW Seri 5 terbaru?

BMW Seri 5 terbaru

BMW Indonesia adakan virtual launch dua BMW Seri 5 sekaligus dengan konsep baru untuk menyambut lifecycle impulse terbaru dari sedan bisnis paling sukses di dunia ini.

BMW Seri 5 terbaru memiliki penampakan yang sangat sporty, efisien, dan progresif untuk kelas eksekutif sedan premium.

Dirakit di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta, New BMW 520i M Sport hadir dengan nilai sporty yang kental.

Kemudian, line up terbaru BMW ini juga mempertahankan posisi ikoniknya sebagai sedan eksekutif paling menarik di dunia dengan desain eksterior yang mewah dan nuansa premium yang disempurnakan di interior ada New BMW 530i Opulence.

Baca juga: Mengenal Sejarah BMW Seri 5 dari Masa ke Masa

“BMW Seri 5 adalah sedan bisnis paling sukses di dunia, menikmati kesuksesan global yang tak tertandingi selama hampir lima puluh tahun. Canggih dan terdepan, BMW Seri 5 terbaru tawarkan inovasi mutakhir, desain mempesona, dan peningkatan fitur teknis secara menyeluruh,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Apa saja perbedaan dan berapa harga BMW Seri 5 terbaru ini?

BMW Seri 5 terbaru

Mesin bertenaga

New BMW 520i M Sport dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, dan teknologi BMW EfficientDynamics, menghasilkan output maksimum 184 daya kuda dengan torsi puncak 290 Nm.

BMW Seri 5 terbaru ini dapat melesat dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam 7,8 detik dengan konsumsi bahan bakar 14,7 kilometer per liter.

Baca juga: Deretan Mobil BMW Seri X Terbaru di Awal Tahun 2021

Sedangkan New BMW 530i Opulence dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, and teknologi BMW EfficientDynamics, menghasilkan output maksimum 252 daya kuda dengan torsi puncak 350 Nm.

New BMW 530i Opulence bisa dibilang lebih cepat dibanding New BMW 520i M Sport. Mobil ini melesat dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam 6,1 detik dengan konsumsi bahan bakar 14,9 kilometer per liter.

BMW Seri 5 terbaru

Eksterior BMW Seri 5 terbaru

Secara garis besar, eksterior BMW Seri 5 terbaru menggabungkan sisi elegan dan sporty, yang terlihat dari garis tegas di beberapa sisi.

Kedua varian baru ini juga memiliki lampu depan Adaptive LED dengan BMW Laserlight dengan jangkauan hingga 530 meter sebagai fitur standar.

New BMW 520i M Sport hadir dengan velg aloy ringan 19 inci M Y-spoke style 845 M Bicolour Jet Black.

Velg BMW yang paling impresif yang pernah dipasang dalam sejarah Seri 5 di Indonesia, dengan ban yang lebih lebar dibagian belakang.

Baca juga: New BMW X1 sDrive18i dan New BMW X3 sDrive20i Resmi Mengaspal

New BMW 530i Opulence juga akan hadir dengan velg aloy ringan 19 inci W-spoke style 663 Bicolour dengan ban campuran sehingga tampil sempurna dengan Luxury Line, sentuhan desain Bicolour Ferric Grey dan finishing yang mengkilap.

Finisher knalpot trapesium sekarang menjadi standar pada semua model BMW Seri 5 terbaru, yang terintegrasi di sisi kiri dan kanan pada inlay apron belakang.

Bagian atas inlay yang berwarna abu-abu tersebut memiliki pinggiran trim hitam sebagai standar. Untuk BMW 530i Opulence terdapat chrome bars yang membuatnya semakin mewah.

BMW Seri 5 terbaru

Interior BMW Seri 5 terbaru

Pada bagian tengah dashboard di kedua varian, bercokol Control Display 12,3 inci yang kawinkan dengan BMW Operating System 7 sebagai standar.

Baca juga: BMW X3 xDrive30i M Sport, Varian tertinggi BMW X3 Resmi Hadir

Mobil ini juga dapat terhubung dengan smartphone melalui opsi konektivitas yang lebih seamless seperti wireless Apple CarPlay dan Android Auto.

Selain itu, pengemudi bisa menggunakan fitur iDrive Touch Controller, tombol kontrol di roda kemudi, kontrol suara menggunakan BMW Intelligent Personal Assistant “Hey BMW!” atau BMW gesture control, tergantung pada situasinya.

Interaksi yang intuitif dan dapat menyesuaikan tampilannya sesuai kebutuhan membuat kustomisasi semakin luas pada BMW Seri 5 terbaru.

Baca juga: Dirakit Lokal, Harga BMW X7 Terbaru Jauh Lebih Murah

New BMW 520i M Sport dilengkapi pelapis jok baru dengan Sensatec berlubang, dalam Canberra Beige, Cognac, dan Black.

BMW Seri 5 terbaru

Aura sporty ditonjolkan mobil ini dengan pelapis trim Aluminium Rhombicle Smoke Grey, highlights trim finisher Pearl Chrome dan sentuhan-sentuhan elegan dengan hiasan Galvanic untuk semua alat kontrol.

New BMW 530i Opulence tampil lebih mewah dengan interior mewah berbalut Leather ‘Dakota’ dengan jahitan eksklusif, panel instrumen dalam Sensatec dan trim interior baru dari trim Fine-wood, dan ash trunkwood open-pored dengan highlight trim finisher Pearl Chrome.

Baca juga: Resmi Mengaspal, BMW X7 Hadir dengan Banyak Tambahan Fitur

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan comfort seats yang dapat diatur secara elektrik, yang sebelumnya hanya tersedia pada BMW Seri 7.

Untuk luas bagasi, kedua varian memiliki tatanan interior yang fleksibel dengan jok yang bisa dilipat 40:20:40, through-loading, sehingga dapat mengangkut muatan yang cukup banyak, seperti misalnya untuk golf bag.

BMW Seri 5 terbaru

Fitur inovatif

Baik New BMW 520i M Sport dan New BMW 530i Opulence dijejalkan beragam fitur inovatif seperti Park Assistant Plus yang mencakup Reversing Assistant.

Baca juga: Resmi Mengaspal, Ini Ubahan dan Harga New BMW X5 xDrive40i

Reversing Assistant merupakan sistem yang mengingat gerakan kemudi yang dilakukan saat melaju ke depan setiap saat, asalkan kecepatan mengemudi tidak melebihi 36 kilometer per jam.

Dengan sistem ini, gerakan kemudi selama 50 meter terakhir akan disimpan secara otomatis, sehingga mobil dapat dikemudikan kembali secara mundur dengan cara yang sama persis ketika maju.

Hal ini meringankan tugas pengemudi sehingga mereka dapat fokus sepenuhnya pada pemantauan lingkungan sekitar mobil, sebuah fitur yang sangat berguna di Indonesia, misalnya saat terjebak di jalan buntu.

Baca juga: Deretan Mobil Listrik BMW yang Akan Hadir di Tahun 2021

Tak hanya itu, New BMW 530i Opulence tetapkan standar baru di segmennya dengan Driving Assistant yang mencakup Lane Departure Warning, Lane Change Warning dan peringatan tabrakan depan dengan intervensi rem, peringatan lalu lintas belakang, dan pencegahan tabrakan belakang.

BMW Seri 5 terbaru

Harga BMW Seri 5 terbaru

BMW Seri 5 Terbaru akan tersedia di seluruh dealer resmi BMW mulai 10 April 2021.

New BMW 520i M Sport akan ditawarkan dengan harga Rp 1.109.000.000 off the road, sedangkan New BMW 530i Opulence akan ditawarkan dengan harga Rp 1.279.000.000 off the road.

Harga BMW Seri 5 terbaru sudah termasuk BMW Service Inclusive. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi mybmw.co.id.

Baca juga: BMW Indonesia Luncurkan BMW M135i xDrive dan Dua Model Terbaru

Nantinya kedua varian BMW Seri 5 terbaru ini akan tampil pertama kali dihadapan publik pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021, 15-25 April 2021.

Kamu pilih yang mana, New BMW 520i M Sport yang sporty atau tampil elegan dengan New BMW 530i Opulence?

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.