Search Cars

Otomotif

Investasi Seperti Apa yang Cocok untuk Generasi Milenial?

investasi usia muda, milenialsInvestasi merupakan salah satu cara untuk menabung yang dibutuhkan dalam menanam modal untuk masa depan. Apalagi bagi milenial yang secara keseluruhan masih di usia produktif.

Daripada menghamburkan uang untuk hal yang tidak jelas, lebih baik milenial mencoba investasi yang nantinya bisa dipakai untuk menikah, traveling, membuat usaha sendiri, dan lain-lain.

Tapi, investasi apa aja yang cocok bagi milenial? Berikut ini mungkin bisa jadi referensi para kaum milenial yang ingin memendam uangnya untuk keperluan di masa depan. Silakan disimak ya!

investasi reksadana1. Reksadana

Ini merupakan suatu wadah yang menghimpun dana dari masyarakat yang diatur dan diawasi secara ketat oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meminimalisir terjadinya investasi bodong.

OJK juga mengatur jenis perusahaan seperti apa saja yang dapat melakukan kegiatan penghimpunan dana, seperti asuransi, bank, multifinance, pasar modal, pegadaian, dan lain sebagainya. Jadi tidak perlu takut untuk memulai reksadana.

Investasi ini juga cocok bagi para pemula ataupun milenial yang ingin memulai investasi.

investasi tabungan deposito2. Deposito

Berbeda dengan reksadana, deposito merupakan suatu investasi dengan cara menyimpan uang yang dimiliki di bank dengan periode waktu tertentu. Periode tersebut lamanya bisa setahun, dua tahun, atau lebih sesuai dengan yang sudah disepakati.

Tabungan jenis ini dirasa cocok untuk milenial yang ingin memulai memiliki tabungan jangka menengah atau panjang karena resikonya juga tergolong rendah serta mendapat keuntungan dari bunga yang diberikan oleh bank.

Investasi properti3. Properti

Bisnis properti memang sangat menjanjikan, apalagi aset yang dimiliki berada di lokasi yang strategis. Untuk milenial, mungkin membeli sebuah unit di apartment merupakan suatu yang dirasa cukup untuk dijadikan investasi.

Unit tersebut nantinya bisa disewakan atau dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Atau, bisa juga membeli rumah jika memang uang yang terkumpul sudah mencukupi, semua itu tergantung dari budget yang dimiliki.

investasi mata uang asing4. Tabungan mata uang asing

Mata uang asing, yang biasanya dalam nilai dollar Amerika Serikat, kerap dijadikan sebagai alat untuk berinvestasi karena prosesnya yang cukup mudah dan keuntungan yang bisa berlipat ganda sesuai dengan nilai kurs jual-belinya. Sekarang ini, bank juga sudah menyediakan tabungan untuk mata uang asing yang beguna untuk belanja di luar negeri, melakukan traveling, bahkan untuk mempertahankan daya beli saat nilai rupiah sedang merosot.

investasi pendidikan5. Pendidikan

Jangan salah, pendidikan juga merupakan investasi yang sangat penting untuk masa depan dan ilmu yang didapat tidak akan ada habisnya. Mumpung masih muda, para milenial lebih baik juga mempertimbangkan pendidikan sebagai salah satu investasi mereka untuk masa depan yang lebih baik.

Nah, jadi mana investasi yang paling kalian butuhkan untuk tabungan di masa depan?

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.