Intip Koleksi Mobil Mewah Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi

By Ferdi Julias - Februari 19, 2019

Tak hanya doyan ngebut di atas motor, ternyata pembalap MotoGP juga hobi menarik adrenalin di mobilnya. Lalu apa saja mobil favorit para kampiun MotoGP ini?

Sebentar lagi, jutaan pasang mata akan kembali tertuju pada gelaran MotoGP 2019. Race pertama dijadwalkan pada 10 Maret mendatang di Losail International Circuit, Qatar. Pembalap-pembalap unggulan seperti Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi pastinya sudah bersiap untuk menghadapi laga perdana mereka.

 

Namun, sebelum menyaksikan balapan di Qatar, Seva.id ingin mengajak Anda, khususnya para penggemar MotoGP untuk mengintip koleksi mobil yang dimiliki oleh ketiga pembalap unggulan di atas.

 

Apa saja koleksi mobil yang berada di garasi mereka? Berikut penjelasannya.

 

Marc Marquez

Juara bertahan MotoGP 2018, Marc Marquez, memiliki enam buah mobil BMW M Series. Deretan mobil ini bukan sengaja dibeli oleh Marquez, melainkan didapat dari penampilannya sebagai pembalap MotoGP.

 

Setiap akhir musim, BMW yang telah 20 tahun menjadi rekanan MotoGP akan memberikan hadiah mobil kepada rider yang mampu mengoleksi pole position paling banyak dalam semusim di kelas utama 1000 cc.

Total, BMW sudah menyerahkan 16 buah mobil untuk para rider MotoGP. Enam di antaranya menjadi milik Marquez, yang juga sekaligus menjadi rider paling banyak meraih hadiah BMW M Series.

 

Koleksi dari rider Repsol Honda Team tersebut adalah M6 Coupe (2013), M4 Coupe (2014), M6 Convertible (2015), M2 Coupe (2016), M4 CS (2017), dan terakhir M3 CS (2018).

 

Jorge Lorenzo

Pembalap Repsol Honda Team lainnya, Jorge Lorenzo, juga dikenal senang mengoleksi mobil-mobil sport. Salah satu mobil miliknya adalah Porche 911 GT3 RS yang bernilai Rp 5,79 miliar. Mobil keluaran tahun 2016 ini dibekali mesin berkapasitas 3.996 cc enam silinder.

 

Tidak heran jika Porche 911 GT3 RS mampu menyemburkan tenaga sebesar 500 dk pada 8.250 rpm dengan torsi maksimum 460 Nm pada 6.250 rpm. Porsche merah milik pembalap dari Spanyol ini diklaim dapat berakselerasi dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 3,3 detik saja.

View this post on Instagram

#2016 ? @porschebarcelona #porschegt3rs

A post shared by Jorge Lorenzo (@jorgelorenzo99) on

Tiga bulan setelah membeli Porsche, juara dunia MotoGP tiga kali ini memboyong “mainan” mewah lain ke garasinya, yaitu mobil LaFerarri. Lorenzo rela menguras tabungannya demi membeli mobil seharga 2 juta euro atau sekitar Rp 28 miliar ini.

 

Sebagai informasi, LaFerarri menggendong mesin V12 bertenaga 800 hp, mirip dengan Formula 1 dan hanya diproduksi sebanyak 499 unit di dunia.

 

Valentino Rossi

Legenda MotoGP yang satu ini punya banyak koleksi, mulai dari motor sampai dengan mobil. Kebanyakan, koleksinya berdasarkan sejarah perjalanan karir Rossi. Koleksi pertama adalah Subaru Impreza, yang digunakan pembalap yang baru berulang tahun ke 40 ini ketika membalap bersama pereli Colin McRae.

 

Rossi telah merestorasi mobil yang pernah menjuarai balap pada 1996 dan 1997 ini, termasuk mengembalikan komponen SRT yang sangat langka.

 

Selain Subaru Impreza, ada Ferarri 458 Italia yang mejeng di garasi Rossi. Mobil ini merupakan hadiah dari Ferarri untuk Rossi sebagai bentuk apresiasi atas prestasi pembalap Italia ini.

Ferarri 458 Italia Rossi terbilang eksklusif, karena berbeda dengan Ferarri pada umumnya. Jika mobil Ferarri biasanya berwarna merah, pabrikan berlambang kuda jingkrak ini memberikan warna kuning untuk mobil Rossi. Lalu, pelat nomornya juga dibuat khusus, yaitu EC 046VR.

 

Koleksi lainnya adalah BMW M3, BMW Z4 Roadster, dan BMW 645 Ci, yang didapatkan Rossi karena mampu menjuarai MotoGP pada tahun 2003, 2004, dan 2009.

 

Dari koleksi mobil mewah Marquez, Lorenzo, dan Rossi, mobil mana yang menjadi impian Anda? Apa rasanya ya pembalap motor ngebut di mobilnya?

Berita Terkait

Author