Inspirasi Modifikasi Motor Honda Beat, Bisa Jadi Supermoto

By Arris Riehady - Agustus 2, 2021

Punya beragam varian dan warna yang sesuai dengan tren anak muda. Tidak suka standar? Ini inspirasi modifikasi motor Honda Beat.

Honda Beat

Modifikasi motor Honda Beat sering dilakukan dan menjadi tren di kalangan anak muda. Apalagi motor matik ini menjadi yang terlaris.

Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) selama periode Januari hingga Desember 2020, Honda menjadi brand motor terlaris dengan total penjualan domestik sebesar 2.892.168 unit.

Dari jumlah tersebut, lebih dari 950 ribunya adalah Honda Beat.

Bahkan sejak Honda Beat diluncurkan pada 2008, lebih dari 17 juta unit Honda Beat digunakan oleh masyarakat berbagai usia dari seluruh pelosok Indonesia untuk berbagai aktivitas.

Baca juga: Cara Menghitung Pajak Motor di STNK, Begini Rumusnya

Populasi pengguna Honda Beat yang sangat besar menginspirasi beragam inovasi dalam mengembangkan produk ini sesuai dengan selera, minat, kebutuhan dan harapan terkini.

 

Modifikasi motor Honda Beat

Ada banyak inspirasi modifikasi motor Honda Beat yang bisa digunakan di Beat kamu. Semua tergantung selera dan budget pastinya.

Salah satu modifikasi motor Honda Beat yang paling umum adalah bertema sporty, karena memang sudah ada di dalam DNA desainnya.

Baca juga: Deretan Motor Honda Terbaru yang Mengaspal di 2021 (Part 2)

Bagian yang dimodifikasi untuk tema sporty biasanya menggunakan spion lebih kecil atau jenis bar end. Lalu, di bagian kaki-kaki menggunakan ban bertapak lebar dan mengganti suspensi belakang.

Kemudian, bisa menggunakan knalpot after market, namun tentunya harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Bila melanggar, nanti bisa ditilang loh.

Selanjutnya, inspirasi modifikasi motor Honda Beat dari tipe Street adalah konsep adventure dan supermoto.

Baca juga: Penyebab Setang Motor Goyang Saat Dikendarai

Pada konsep adventure, ground clearance Honda Beat yang standarnya 147 milimeter akan ditinggikan dengan mengganti suspensi depan dan belakang.

Setelah itu, velg menggunakan jari-jari yang dibalut dengan ban model tahu.

Demi mengentalkan konsep adventure, kamu bisa menambah aksesoris seperti penggunaan hand guard serta spakbor depan dan belakang menggunakan model motor adventure.

Sementara konsep supermoto bisa menggunakan ban dengan tapak yang lebih lebar dengan menggunakan velg standar. Suspensi juga ditinggikan, namun tidak setinggi konsep adventure.

Baca juga: Alat dan Aplikasi untuk Touring Biar Komunikasi Lancar Terus

Perlu diingat, lakukan modifikasi motor Honda Beat dengan mengedepankan keamanan dan kenyamanan.

Dengan begitu, motor bisa kamu gunakan sebagai kendaraan sehari-hari dan tidak melanggar hukum.

Kamu suka modifikasi motor Honda Beat dengan konsep apa?

Honda Beat

Varian Honda Beat

Honda Beat hadir dalam dua tipe, yakni CBS dan CBS-ISS. Ada juga varian Honda Beat Street yang tersedia dengan tipe CBS.

Kemudian, Honda Beat tipe CBS memiliki pilihan warna spesial terbaru yang lebih sporty, yaitu Dance White Black dan Techno Blue Black, melengkapi warna Hard Rock Black dan Punk Red Black yang sudah ada sebelumnya.

Baca juga: Aliran Modifikasi Motor di Indonesia dan Perbedaannya

Sementara itu, untuk tipe CBS-ISS Honda menghadirkan warna matte spesial untuk keseluruhan pilihannya, yaitu Garage Matte Black dan Electro Matte Blue.

Kedua warna ini memiliki sentuhan aksen pola geometri yang memberikan kesan yang lebih aktif dan dinamis.

Tipe Honda Beat terbaru, yaitu Deluxe, ada tambahan dua warna baru, Deluxe Brown dan Deluxe Blue yang melengkapi pilihan warna yang telah ada sebelumnya, yakni Deluxe Black dan Deluxe Silver.

Semua pilihan warna spesial pada tipe Deluxe dilengkapi dengan 3D Emblem yang mewah. Khusus untuk Deluxe Silver, disematkan emblem berwarna merah.

Baca juga: Cara Belajar Naik Motor buat Kamu yang Tidak Bisa Bersepeda

Honda Beat Street juga ada dua pilihan warna spesial, Street Black dan Street Silver yang disematkan stripe baru berkonsep Urban Art Image artistik, sesuai karakter anak muda saat ini.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!