Search Cars

Travel & Lifestyle

Inilah Gaya Mengemudi Berdasarkan Zodiak

Tidak hanya sifat dan karakter, konon gaya mengemudi juga bisa ditebak dari zodiak seseorang. Apa benar begitu? Berikut adalah gaya mengemudi berdasarkan zodiak yang mungkin sesuai dengan Anda.

tips aman berkendara

Aries

Bilia dilihat, karakter orang yang berada di bawah naungan zodiak Aries ini cenderung gemar berpetualang. Tak jarang kegemarannya pun disalurkan dalam mengemudi. Jadi jangan heran jika orang yang berzodiak Aries menyukai road trip.

Selain itu, orang berzodiak Aries juga sering terlihat mengemudikan mobilnya dengan lebih cepat dibanding zodiak lain. Ini adalah sifat dasar mereka yang penuh energi dan agresif. Bagi Aries, tidak ada waktu untuk menunggu, termasuk menunggu mobil-mobil lain maupun lampu pengatur lalu lintas. Aries dikenal sebagai pribadi yang ‘bar-bar’ ketika berkendara. Hal ini membuat siapapun yang bersama Aries didalam satu mobil selalu mengkhawatirkan keselamatan. Namun walau terkenal dengan ugal-ugalan, Aries juga tetap seseorang yang hati-hati lho! Mereka tau kapan harus mengendarai mobil dengan kecepatan penuh dan kapan harus slowmotion.

Taurus

Banyak yang bilang kalau orang-orang berzodiak Taurus adalah orang yang sabar. Karena itu, saat di balik kemudi mereka cenderung lamban dan gemar berada di belakang mobil lain. Hal ini membuat sang Taurus nyaman ketika berkendara, karena menurut mereka keselamatan adalah yang utama. Meskipun dikenal sebagai pengemudi yang cenderung lamban, ada kalanya Taurus pun lebih suka kecepatan yang konstan atau diatas rata-rata.

Gemini

Meski terbilang punya kemauan kuat dan memiliki banyak energi, orang yang berzodiak Gemini sering frustrasi dan stres di jalan. Mereka tidak tahan terjebak dalam kemacetan dan tidak suka berjalan lambat.

Saat stres, mereka bisa tiba-tiba menaikkan kecepatan, hingga kadang kehilangan kendali. Bahkan, menurut penelitian perusahaan asuransi bernama Allstate di Amerika Serikat, pengemudi berzodiak Gemini menempati urutan teratas sebagai pengemudi yang paling banyak mendapat kecelakaan dengan total 211.650 kasus.

Namun, dalam hal ini Gemini memiliki cara khusus untuk mengantisipasi rasa frustasi dan stres tersebut, yaitu dengan memutar musik atau sekedar mengeluh kepada kerabat yang merupakan penumpang disebelahnya.

Cancer

Orang yang berzodiak Cancer dinilai cukup berhati-hati dalam mengemudi. Biar lambat asal selamat, itulah prinsipnya. Cancer dalam hal ini hampir sama dengan Taurus. Mereka akan memperlakukan kendaraannya sesensitif mereka memperlakukan dirinya sendiri. Seorang Cancer merupakan seseorang yang mudah khawatir, sehingga mereka harus selalu siaga untuk memastikan dirinya aman.

Selain itu, odiak Cancer juga cenderung “baperan”. Mereka akan tersinggung berat ketika ada pengemudi lain marah atau mengucapkan kata-kata kasar kepadanya.

Leo

Memiliki kepribadian yang meledak-ledak dan tempramental, orang berzodiak Leo bisa saja marah bila saat mengemudi ada yang menghambat jalannya. Jadi, jangan heran bila mereka kerap membunyikan klakson dengan ganas. Untungnya, pengemudi dengan zodiak Leo ini punya refleks yang tinggi, sehingga membantunya selamat di jalan.

Di sisi lain, pengemudi wanita dengan zodiak Leo justru dinilai tidak egois saat berada di jalan. Hal ini karena mereka merasa setiap orang memiliki hak yang sama di jalan. Mereka juga terkenal baik dan murah hati karena lebih sering memberikan jalan bagi orang lain, dibanding terburu-buru dan mendahului orang lain.

Virgo

Orang yang ada di bawah naungan zodiak Virgo termasuk perfeksionis dalam mengemudi. Sebelum berangkat dan mengemudi, mereka akan memeriksa dan memastikan kondisi mobilnya dalam keadaan baik. Pemilik zodiak Virgo juga sangat patuh pada peraturan lalu lintas.

Tidak heran jika ingin perjalanan aman dan nyaman, pilih saja orang-orang Virgo untuk mengemudi. Tapi sayang, instingnya kurang tajam. Virgo dikenal sebagai pribadi yang refleknya kurang dalam hal-hal tertentu seperti berkendara. Padahal, ini sangat dibutuhkan saat harus berpikir cepat di jalan.

Libra

Selain Virgo, bisa dibilang orang yang berzodiak Libra ini termasuk pengemudi yang baik.

Tapi sayangnya, mereka kurang tegas dan ragu-ragu. Ketika mengemudi, Libra sangat mengandalkan logika dan sulit membuat keputusan. Ini kadang menyulitkan, karena saat butuh reaksi cepat, mereka masih berpikir, hingga semuanya jadi terlambat.

Hal ini bisa berbahaya, karena terlambat mengambiil keputusan di jalan bisa saja menyebabkan kecelakaan. Misalnya, terlambat menginjak rem ketika mobil di depan tiba-tiba rem mendadak.

Scorpio

Katanya, mereka yang memiliki zodiak Scorpio adalah pengemudi yang baik dan mengedepankan keselamatan, baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain. Insting pemilik zodiak Scorpio pun cukup tajam di jalan.

Konon, mereka bisa tahu bila pengemudi di belakang mobilnya sedang mengobrol atau kurang konsentrasi. Dalam keadaan seperti itu, pengemudi Scorpio biasanya akan menghindar atau mengemudikan kendaraannya lebih hati-hati.

Namun, jangan coba untuk memotong laju mobil bila Scorpio sedang mengemudi, karena mereka tidak segan untuk membalas perlakuan pengemudi tersebut.

Sagittarius

Beruntung bagi orang yang berzodiak Sagitarius. Banyak yang percaya mereka yang memiliki zodiak dengan lambang pemanah ini memiliki kelebihan intuisi dan selalu berada pada timing yang pas.

Mereka cukup bisa menganalisa kondisi jalan, pandai melihat arus lalu lintas, dan selalu bertindak dengan memikirkan apa yang terjadi. Ini bisa membuatnya terhindar dari masalah lalu lintas saat mengemudi. Akan tetapi, kadang kelebihan ini sering juga dimanfaatkan secara negatif, misalnya mengemudi sambil memainkan handphone.

Capricorn

Sudah menjadi rahasia umum bila orang yang bernaung di bawah zodiak Capricorn punya kesabaran dan tanggung jawab tinggi ketika mengemudi.

Saat sedang mengemudi, mereka tidak akan marah dan mengejar mobil atau kendaraan lain yang menyalipnya. Mereka akan berpikir dua kali sebelum pindah jalur, serta menghitung sampai tiga sesudah lampu berubah warna menjadi hijau, baru mereka jalan.

Zodiak ini juga memiliki efisiensi dan kemampuan untuk merencanakan ke depan, sehingga membuat mereka menjadi pengemudi terbaik di antara semua zodiak. Capricorn juga selalu praktis dan realistis, sehingga cocok ditugaskan untuk menyetir kendaraan saat bepergian.

Aquarius

Sebenarnya orang dengan zodiak Aquarius adalah pengemudi yang baik. Mereka selalu bisa berimprovisai ketika mengemudi.

Sayang, rasa bosan dan rutinitas berkendara bisa membuatnya melakukan kesalahan dalam mengemudi. Apalagi jika jalan yang dilewati itu-itu saja dengan tingkat kemacetan yang sama. Ditambah dengan karakternya yang rebel, Aquarius cenderung mengabaikan peraturan jalan raya, terutama dalam hal batas kecepatan.

Pisces

Mengkhayal tidak hanya dilakukan orang dengan zodiak Pisces di kamar, tapi juga di balik kemudi. Bahkan, mereka bisa terlalu asyik mendengarkan musik sampai tidak memperhatikan lalu lintas sekeliling.

Bagaimana? Apa menurut Anda gaya mengemudi memang dipengaruhi oleh zodiak? Ataukah ini hanya kebetulan semata?

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.