Ini Tips Chat Pasti Dibalas di Aplikasi Movic

By Arris Riehady - Mei 10, 2019

Sewa mobil kini penuh dengan kemudahan, bahkan bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Movic. Nah, dengan fitur chat, begini kemudahan menggunakan Movic!

movic

Movic merupakan aplikasi rental mobil yang menghubungkan pemilik dan penyewanya. Aplikasi ini dapat diunduh di smartphone berbasis Android dan iOS.

 

Fasilitas penyewaan mobil di Movic pun bervariasi, Anda bisa memilih menggunakan driver atau lepas kunci. Movic sendiri sudah tersedia di 37 kota di Indonesia, dan masih akan terus bertambah.

 

Tidak hanya itu, perjalanan Anda dengan Movic pun semakin aman dan nyaman dengan adanya perlindungan asuransi jiwa dari Astra Life.

 

Nah, begini kemudahan menggunakan Movic.

Sewa kendaraan di Movic

Setelah mendowlad dan melakukan log in, Anda akan diarahkan ke halaman utama dari aplikasi Movic.

 

Di sini, Anda bisa mencari mobil yang diinginkan dengan menggunakan fitur filter ‘Mobil di Sekitar Saya’, ‘Tujuan Terpopuler‘, ‘Rental Mobil Terpopuler’, dan ‘Pencarian Kategori Mobil’.

 

Selain itu, Anda juga bisa langsung klik ‘Where To?’ pada bagian atas untuk untuk langsung menulis destinasi atau daerah dari car rental.

 

Fasilitas saat menyewa mobil lewat Movic pun fleksibel, Anda bisa memilih menggunakan sopir atau lepas kunci. Lalu tinggal masukkan tanggal yang diinginkan untuk penyewaan kendaraan.

 

Baca: Begini Cara Menggunakan Aplikasi Movic

Anda diberikan pilihan durasi penyewaan kendaraan. Saat ini durasi yang tersedia terdiri dari 6, 12, dan 24 jam (1 hari). Jika Anda ingin menyewa mobil di luar dari paket yang teredia, bisa langsung negosiasi dengan Car Owner dan membayarkan biaya tambahannya.

 

Pada halaman utama juga terdapat ‘My Booking’ untuk melihat status penyewaan kendaraan yang sedang aktif maupun yang telah selesai.

 

Sementara untuk melihat pemesanan sewa kendaraan yang belum dilakukan pembayarannya, Anda dapat melihatnya di ‘Shopping Cart’. Pembayaran ongkos peminjaman kendaraan ini dapat Customer lakukan dengan menggunakan kartu kredit, Virtual Account atau bank transfer.

 

Movic juga kerap memberikan penawaran menarik atau promosi. Untuk mengetahuinya, Anda bisa klik ‘Promo’.

 

Baca: MOVICBERKAH Bikin Mudik Semakin Tenang dan Nyaman Sewa Mobil

Manfaatkan fitur ‘Chat’

Anda sebagai Customer juga dapat melakukan percakapan dengan Car Owner sebelum memesan atau menyewa kendaraannya dengan menggunakan fitur ‘Chat’. Fitur ini juga berguna untuk menegosiasikan harga jika Anda ingin menyewa kendaraan di luar durasi yang ada di Movic.

 

Supaya chat Anda sebagai yang ingin menyewa kendaraan lekas dibalas oleh Car Owner berikut sedikit tipsnya. Pertama sebaiknya to the point, misalnya “Siang (nama Car Owner), saya ingin sewa mobil jenis MPV.” Lalu dapat dilanjutkan dengan contoh seperti di bawah ini:

 

  • Nama: Andi Movic (Sesuai KTP)
  • Tipe mobil: Toyota Avanza
  • Durasi penyewaan: 12 jam
  • Fasilitas: Dengan supir
  • Tanggal penyewaan / jam penjemputan: 18 Mei 2019/07:00 WIB
  • Alamat penjemputan: Jl. Yos Sudarso Kav 85, RT.10/RW.11, Sunter Jaya, Tj. Priok, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14360

 

Jika sudah memiliki mobil yang ingin disewa dan ingin menanyakan ketersediannya, Anda juga dapat menggunakan fitur Attach car from Car Owner di dalam chat.

 

Dengan begitu, Chat Anda biasanya akan segera dibalas karena Car Owner sudah paham keinginan Anda akan kebutuhan sewa kendaraan.taksi online atau sewa mobil

Keuntungan Movic

Di sisi lain, keuntungan yang didapat oleh Car Owner adalah penghasilan tambahan dengan menyewakan mobilnya melalui Movic dan insentif tambahan dari setiap transaksi yang terjadi.

 

Tentunya, semua transaksi yang terjadi di Movic akan tercatat dan dapat dilihat melalui laporan yang tersedia pada aplikasi.

 

Pemilik rental yang menjadi Car Owner dapat mendapatkan keuntungan dengan adanya fasilitas iklan mobil secara gratis di Movic.

 

Baca: Daripada Nganggur, Mending Untung dengan Mobil Disewakan ke Movic

keuntungan movic

Pengguna Movic tidak perlu khawatir, tiap akun yang terdaftar di Movic telah melalui proses verifikasi untuk menjaga keamanan bertransaksi saat menyewakannya lepas kunci.

 

Pertanyaan lebih lanjut silakan hubungi Call Center Movic di 1500607 atau email ke [email protected]

 

Jadi, tunggu apa lagi? Segera download Movic di smartphone Anda!

 

   

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!