Search Cars

Otomotif

Ini Layanan Berbasis Adaptasi Kebiasaan Baru dari BMW Astra

Seluruh industri mulai bergerak menyesuaikan dengan new normal, termasuk BMW Astra. Ini adaptasi kebiasaan baru bersama BMW Astra.

bmw astra sunter

Hari ini (17/7) BMW Astra resmi luncurkan standar layanan baru yang sejalan dengan standar kesehatan dalam rangka mengajak para pelanggan bersama-sama untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru (new normal).

Acara peluncurannya berlokasi di empat tempat berbeda, yaitu di BMW Astra Sunter, BMW Astra Cilandak, BMW Astra Pluit, dan BMW Astra Serpong dengan melakukan siaran langsung melalui kanal YouTube BMW Astra.

“Kita semua sedang belajar beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk bersama-sama melewati pandemi ini, untuk itu BMW Astra luncurkan standar layanan baru yang sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Fredy Handjaja CEO BMW Astra dari BMW Astra Sunter.

Fredy menambahkan, untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan, BMW Astra menyediakan layanan yang dapat dilakukan di dealer, di rumah, maupun di kantor.

Baca juga: BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition Meluncur di Indonesia

Semua dealer BMW Astra di seluruh Indonesia menerapkan standar protokol kesehatan yang sama di masa adaptasi kebiasaan baru ini.

bmw astra sunter

Seluruh karyawan dan pelanggan wajib menggunakan masker

Setiap pelanggan wajib untuk menggunakan masker, cek suhu tubuh, dan melakukan pengisian buku tamu secara online melalui QR code. BMW juga menyediakan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer untuk pelanggan.

Selama di dalam dealer, seluruh karyawan dan pelanggan dianjurkan untuk selalu menjaga jarak.

“Dalam adaptasi kebiasaan baru, kami juga melakukan upgrade terhadap pelayanan dari staf ke pelanggan. Untuk tetap menjaga jarak, kini kami menggunakan sistem komputer mirroring pada bagian Service Advisor,” jelas Freddy.

Kemudian, demi mengurangi sentuhan, kunci mobil yang diterima langsung dimasukkan ke dalam boks sinar UV untuk sterilisasi. Begitu pula saat akan dikembalikan.

Baca juga: BMW 320i Touring M Sport, Station Wagon untuk Dikoleksi

Tidak hanya kunci mobil, seluruh peralatan makan dan minum yang tersedia juga sudah dicuci dengan sistem steam bersuhu tinggi, yang kemudian diletakkan dalam lemari dengan sinar UV.

bmw astra sunter

Area dealer BMW akan dibersihkan setiap 4 jam sekali

Jika pelanggan melakukan pembayaran dengan kartu dan mesin EDC, lebih dulu disterilkan dengan tisu basah yang mengandung alkohol.

Setiap empat jam sekali area dealer akan dibersihkan dengan cairan disinfektan dan masker seluruh staf akan diganti dengan yang baru.

Bagi pelanggan yang servis di bengkel atau berkonsultasi dengan penasihat servis, mereka dapat melihat status pengerjaan mobil di layar khusus supaya dapat menjaga jarak fisik.

Sedangkan bagi yang ingin melakukan pembelian mobil dan mendapatkan penjelasan tentang penggunaan fitur serta spesifikasi, mereka dapat mempelajarinya dengan nyaman melalui video penjelasan oleh Product Genius BMW Astra yang dapat dibuka cukup dengan memindai QR code melalui ponsel.

Baca juga: Berapa Harga BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition?

BMW akan memastikan mobil pelanggan sudah bersih dan aman sebelum diserah terimakan, interiornya pun akan di bersihkan dengan disinfektan berstandar food grade, kemudian disegel.

Freddy mengatakan, penyegelan tersebut adalah untuk memastikan kalau orang yang pertama kali masuk ke dalam mobil adalah pemiliknya sendiri.

bmw astra sunter

Selain pelayanan di dealer, BMW Astra juga berikan berbagai layanan adaptasi kebiasaan baru di rumah maupun kantor pelanggan.

Sales, appraisal, dan mekanik BMW Astra yang mengunjungi rumah atau kantor pelangggan telah dilengkapi dengan care kit yang berisikan pembersih tangan, tisu alkohol, air sanitizer, lap serta cairan pembersih yang digunakan sebelum dan sesudah pelanggan melakukan test drive atau proses perbaikan mobil.

Baca juga: All New BMW X6, Si Buas yang Tampil Unik dan Elegan

BMW Astra berkomitmen untuk selalu berada bersama pelanggan dalam memberikan solusi atas kebutuhannya selama memiliki mobil yang dibeli di Astra. Ini menjadi semangat BMW Astra untuk terus memberikan yang terbaik kepada pelanggan.

“Tidak hanya dengan bahan yang aman untuk kesehatan serta pemanfaatan teknologi untuk memberikan peace of mind kepada seluruh stakeholder, BMW Astra juga secara rutin melakukan rapid test kepada seluruh tim front-line dan back office serta membekalinya dengan vitamin untuk memastikan kondisi seluruh tim BMW Astra dalam kondisi prima.” tutup Fredy.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.