Ini Cara Menghemat Tarif Tol Trans Jawa Saat Mudik Lebaran

21 May 2019

Sebelum mudik berlangsung, cek dulu tarif Tol Trans Jawa berikut agar kamu dapat mengira-ngira berapa bujet yang perlu kamu keluarkan.

Musim mudik lebaran 2019 menyisahkan beberapa hari lagi. Berbagai persiapan pun tentunya sudah kamu lakukan.  Bagi para pemudik yang hendak pulang kampung atau bahkan berlibur ke wilayah sekitar Jawa, tol Trans Jawa menjadi jalur yang begitu dinanti. Pasalnya, ruas tol tersebut sudah beroperasi dan siap kamu lalui.

 

Selain itu, tol ini juga menjadi jalur fungsional-favorit karena diyakini dapat menghemat waktu perjalanan. Ambil contoh bila kamu mudik ke Semarang, kamu dapat sampai di Semarang sekitar 5 jam saja.

 

Lalu, di sepanjang ruas tol Trans Jawa juga banyak dibangun rest area, yang setidaknya ada sekitar 14 area peristirahatan arah Jakarta-Probolinggo, sedangkan arah sebaliknya ada 13 area yang akan menemani perjalanan kamu.

 

Dengan begitu, ketika kamu merasa lelah berkendara, kamu dapat melipir sejenak di area peristirahatan tersebut.

 

 

Sama seperti tol lainnya, tol Trans Jawa juga sudah terintegrasi dengan pembayaran non-tunia, yakni dengan menggunakan kartu (e-tol). Kamu dapat menggunakan kartu Flazz, E-money, maupun Brizzi untuk mengakses tol Trans Jawa tersebut.

 

Namun, meski disebut-sebut dapat mempersingkat waktu perjalanan, lantas berapa kira-kira tarif tol Trans Jawa saat mudik lebaran 2019 nanti?

 

Berdasarkan informasi resmi dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) pada (10/5) lalu, BPJT sudah menetapkan tarif resmi tol Trans Jawa.

 

Mau lebih hemat? Jalan bareng Sejalan saja

Meski masih menuai kontroversi antara mahal dan terjangkau (dengan adanya harapan dapat mempersingkat durasi perjalanan), tetapi nyata hal tersebut dapat menguras kocek juga, ya. Belum lagi buat kamu yang ingin menghemat biaya mudik, tentu dengan tarif yang diberlakukan terbilang mahal.

 

Karena itu, agar kamu pun tetap bisa menghemat biaya tol Trans Jawa, kamu bisa menyiasatinya dengan mudik bareng Sejalan.

 

Baca juga: Keuntungan Saat Mudik Bareng Sejalan

 

Dengan begitu,  selama perjalanan mudik berlangsung kamu tidak akan merasa lelah karena harus menyetir atau terjebak macet. Sebab, dengan mudik barengan Sejalan,  kamu bisa lebih menikmati perjalanan mudikmu.

 

 

Lebih lanjut, Sejalan juga menjadi solusi utama terhadap kemacetan yang mungkin saja terjadi di tol Trans Jawa yang mungkin saja terjadi saat mudik.

 

Selain itu, dengan mudik bareng Sejalan, kamu bisa bertemu dengan teman baru dan saling sharing, baik sharing biaya tol, bensin, cemilan, hingga bertukar cerita seru. Jadi perjalanan mudikmu pun akan lebih seru dan berkesan.

 

Baca juga: Selfie Saat Mudik Bisa Dapat Tiket Liburan Ke Bali

 

Nah, kamu bisa pesan tiket perjalananmu bersama Sejalan, baik dengan Kapten maupun bus travel. Di Sejalan, kamu juga bisa memberikan tumpangan kepada teman-temanmu yang mau mudik, lho sehingga kamu berkesempatan untuk mendapat intensif tambahan dari biaya perjalanan yang sudah dibuat tersebut.

 

Untuk itu, buat perjalanan mudikmu jadi lebih seru dengan Sejalan sehingga berapapun tarif tol Trans Jawa tidak akan membuat kantong kamu kosong lebih awal, bukan?

 

Ayo, download dan gunakan Sejalan sekarang.

    

SHARE