Ingin Mendekorasi Ruangan Apartemen Terlihat Luas? Coba 6 Tips Ini

By Ferdi Julias - March 2, 2018

Tinggal di apartemen merupakan salah satu pilihan bagi sebagian masyarakat perkotaan. Pasalnya, memilih apartemen sebagai hunian memiliki keuntungan tersendiri, seperti tempat yang strategis dan mudah menuju tempat nongkrong, sarana dan prasarana yang lengkap, serta sistem keamanan 24 jam.

Desain apartemen yang unik juga menjadi daya tarik bagi beberapa orang untuk tinggal di sana. Di sisi lain, ruangan di apartemen yang terbatas membuatnya berbeda dengan tinggal di rumah tapak.

Jika di rumah tapak, penghuni dapat membuat gudang kecil untuk menyimpan barang-barang yang tidak terpakai, sedangkan di apartemen penghuni harus memiliki perabotan serbaguna untuk menampung barang-barang mereka karena beberapa alasan, salah satunya adalah luasnya yang terbatas sehingga membutuhkan trik untuk menata apartemen tersebut.

Jadi, bagaimana caranya agar interior apartemen yang terbatas tersebut bisa menjadi hunian yang nyaman? Simak beberapa tips berikut ini yang dapat Anda pertimbangkan dalam menata ruangan apartemen Anda.

1. Ruang penyimpanan kreatif

Untuk menghindari barang menumpuk di sana-sini, ruang penyimpanan kreatif mungkin bisa jadi solusi Anda, seperti laci yang menyatu dengan sofa, kitchen set, dan lain-lain. Furnitur ini lumayan menghemat tempat dan sangat serbaguna.

2. Gantungan serbaguna

Jika ruang penyimpanan belum cukup untuk menampung barang-barang Anda, cobalah untuk memasang gantungan serbaguna pada pintu atau tembok kamar Anda. Gantungan ini bisa digunakan untuk baju, jaket, tas, dan barang lainnya.

3. Rak yang mudah dipindahkan

Banyak juga penghuni apartemen yang sudah menggunakan ini. Rak yang mudah dipindahkan menjadi salah satu pilihan tepat tanpa harus memaku dinding apartemen Anda. Selain menjadi rak gantung atau rak sender, furnitur ini dapat berfungsi sebagai meja untuk meletakkan lampu tidur, pajangan kamar, foto, dan lain sebagainya.

4. Ranjang kreatif

Jika luas kamar di apartemen tidak mencukupi untuk meletakkan lemari, ranjang serbaguna ini mungkin cocok untuk Anda. Ranjang kreatif ini memiliki ruang penyimpanan di bawahnya sebagai tempat untuk meletakkan t-shirt, kaos kaki, atau barang-barang yang bisa dilipat lainnya serta barang-barang kecil.

5. Sofa multifungsi

Furnitur ini juga menjadi salah satu furnitur terfavorit oleh penghuni apartemen. Sofa ini biasanya memiliki laci serbaguna untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil. Selain itu, barang yang biasanya sebagai tempat duduk ini dapat dibentangkan dengan mudah sehingga menjadi kasur tambahan.

6. Pilihan warna

Nah, ini yang biasanya terlupakan oleh sebagian penghuni. Memilih warna cat untuk tembok atau memilih warna furnitur yang tepat juga sangat berpengaruh bagi ruangan Anda. Agar memberikan efek ruangan yang terlihat luas, ada baiknya Anda menggunakan warna-warna yang cerah dan lembut.

Jangan lupa, tambahkan juga dengan pencahayaan yang cukup terang untuk menambah fokus dari ruangan Anda.

Cukup mudah kan? Hal paling penting adalah jangan biarkan ada barang-barang yang menumpuk di apartemen Anda. Selain akan terlihat berantakan, barang yang menumpuk tersebut dapat membuat ruangan terlihat sempit.

Jadi, selamat mencoba tips tersebut, semoga berguna bagi Anda.

Berita Terkait

Author