Indonesia Negara Pertama ASEAN yang Meluncurkan Lexus UX 300e

By Arris Riehady - November 26, 2020

Pantas dibanggakan, Lexus UX 300e untuk pasar Asia Tenggara hadir pertama kali di Indonesia. Simak ulasan lengkapnya di sini.

Lexus UX 300e

Mengisi baterai di mana saja

Demi memanjakan pelanggannya, setiap pembelian Lexus UX 300e sudah dilengkapi dengan AC Wall Charger yang dapat dapat dipasang dimanapun sesuai keinginan pelanggan dan sebuah Household Socket Charging Cable yang dapat digunakan di stop kontak dinding standar.

Selain mengisi daya di rumah, Lexus UX 300e juga bisa mengisi daya baterai di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang telah disediakan oleh PT PLN. Lokasi pengisian daya baterai bisa dilihat di aplikasi CHARGE.IN yang dekat area-area tertentu seperti di mall, parkiran, kantor-kantor PLN, kantor pemerintah, dan lainnya.

Baca juga: Ternyata, Mobil Listrik Sudah Ada Sejak Satu Abad yang Lalu

Durasi pengisian akan tergantung pada suhu baterai, riwayat penggunaan, pengisi daya, dan voltase listrik. Berdasarkan uji coba yang dilakukan Lexus, pengisian daya baterai sampai penuh dengan menggunakan Household Socket Charging Cable bisa memakan waktu kurang lebih 24 Jam.

Akan tetapi, pengisian menggunakan AC Wall Charger yang disediakan oleh Lexus hanya membutuhkan kurang lebih lima sampai enam jam. Apabila pengisian lebih cepat perlu dilakukan, mengisi daya baterai di SPKLU membutuhkan waktu kurang lebih 50 menit menggunakan DC Fast Charging.

Lexus UX 300e

Harga Lexus UX 300e

Lexus UX 300e sebagai kendaraan BEV pertama kali dikenalkan ke dunia saat ajang Guangzhou International Automobile Exhibition yang digelar pada 22 November hingga 1 Desember 2019 lalu.

Di Indonesia, harga Lexus UX 300e dibandrol Rp 1,245 miliar on the road DKI Jakarta dan didatangkan dalam bentuk CBU dari Jepang.

Baca juga: Teknologi Mobil Terkini yang Bisa Digunakan di Mobil Lawas

Sebagai mobil listrik pertama dari Lexus, khusus untuk Lexus UX 300e Lexus Indonesia menyediakan 8-Year Complete Warranty tanpa batas kilometer yang tentunya mencakup baterai.

Selain itu, Lexus UX 300e juga akan mendapatkan 5 Years Free Service & Parts tanpa batas kilometer untuk kenyamanan para pelanggan.

Sudah siap booking Lexus UX 300e dan mengendarainya?

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!