Search Cars

Sejalan

Ikut Ride Sharing, Coba Tips Menyenangkan dari Sejalan Ini

sejalan

Harus diakui, mobilitas menuju lokasi tujuan di kawasan Jabodetabek dengan menyetir sendirian bukanlah solusi yang tepat.

 

Alasannya sederhana. Selain waktu terbuang dan kondisi mobil jadi lebih cepat harus diservis akibat harus menghadapi macet tak berkesudahan, saat ini pun tidak semua mobil bisa mengakses jalan tol yang menghubungkan kota Jakarta dan kota-kota satelit di sekitarnya.

 

Beberapa ruas tol seperti Tol Jakarta-Cikampek, Tol Jagorawi, dan Tol Jakarta – Tangerang tidak sepenuhnya bisa diakses kendaraan pribadi akibat berjalannya program percobaan kebijakan ganjil genap.

ganjil genap di tol

 

Beberapa solusi untuk mobilitas lebih cepat dan mudah pun mulai tersedia bagi Anda menuju lokasi tujuan di kawasan Jabodetabek. Ada yang bersifat transportasi umum seperti kereta Commuter Line, bus Transjakarta maupun Transjabodetabek, kemudian transportasi berbasis online seperti Gojek, dan lain lain. Di samping memaksimalkan moda transportasi tersebut, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi social ride sharing Sejalan.

 

Dengan aplikasi Sejalan, Anda sebagai ‘Teman Sejalan’ bisa ikut jalan bareng menuju lokasi yang dituju menggunakan kendaraan ‘Kapten Sejalan’. Selain berkontribusi mengurangi kemacetan, pergi bersama dengan menggunakan layanan Sejalan juga bisa menjadi sarana menambah relasi pertemanan, dan bahkan bisa meraih beberapa hadiah yang keren dan menarik!

 

Baca: Jalan Bareng Pakai Aplikasi Sejalan dan Dapatkan Hadiah Ini

 

Agar perjalanan Anda sebagai Teman Sejalan bersama Kapten Sejalan makin menyenangkan, ada baiknya Anda mengikuti empat tips menjadi Teman Sejalan favorit menurut versi Sejalan. Apa saja caranya?

 

1. Datang lebih awal

sejalan

Mengingat Anda akan ikut jalan bareng menggunakan kendaraan Kapten Sejalan, ada baiknya Anda sudah siap datang lebih awal menunggu di meeting point yang sudah ditentukan. Mengapa? Agar Kapten Sejalan tidak perlu menunggu lama di meeting point, sekaligus mempercepat durasi perjalanan Anda bersama Kapten Sejalan menuju tujuan.

 

2. Sediakan dana tambahan

Sekalipun Kapten Sejalan bisa menentukan biaya atau mengratiskan perjalanan menuju lokasi tertentu, namun ada baiknya Anda juga bisa ikut berkontribusi mengurangi biaya perjalanan yang dikeluarkan oleh Kapten Sejalan. Caranya bisa dengan menyimpan dana di kartu e-Toll yang bisa dipergunakan saat melewati tol, atau sharing cost untuk biaya bensin selama perjalanan.

 

Baca juga: Pilih Mana Berkendara Sendirian atau Barengan?

 

3. Perbanyak komunikasi

Salah satu keunikan aplikasi Sejalan terletak pada fiturnya yang bisa menginformasikan profil Kapten Sejalan yang akan menjadi partner jalan bareng Anda. Dengan adanya profil ini bisa menjadi ‘contekan’ untuk Anda untuk bisa membangun komunikasi dengan Kapten Sejalan, baik berbicara seputar hal-hal terkini maupun hobi dan kesukaan yang serupa dengan preferensi Anda.

 

4. Siap jadi navigator

Sebagai pengemudi, Kapten Sejalan jelas membutuhkan konsentrasi tinggi saat berkendara, sekalipun jalanan yang dilalui sedang dalam kondisi macet. Apabila Anda memiliki rute alternatif yang bisa mempersingkat waktu tempuh, ada baiknya Anda merekomendasikan hal tersebut ke Kapten Sejalan.

 

Secara tidak langsung, rute jalan alternatif yang Anda berikan kepada Kapten Sejalan bisa mempersingkat waktu perjalanan. Andai Anda tidak memiliki rute alternatif, Anda bisa mengandalkan aplikasi peta digital di smartphone yang bisa mendeteksi rute alternatif dan langsung menginformasikan petunjuk arah perjalanan kepada Kapten Sejalan layaknya seorang navigator.

 

Empat strategi di atas bisa diaplikasikan oleh Anda yang akan menggunakan aplikasi Sejalan untuk berpergian menuju lokasi yang Anda tuju di Jabodetabek. Terlebih dengan kondisi jalanan dan ruas jalan tol yang kini mulai menganut peraturan ganjil genap, aplikasi Sejalan bisa menjadi jawaban tepat untuk bertransportasi menuju tujuan dengan nyaman sekaligus menyenangkan.

 

Semua ini sudah bisa Anda rasakan sekarang dengan mengunduh aplikasi Sejalan di App Store (iOS) dan Google Play.

 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.