Search Cars

Otomotif

IIMS 2021 Resmi Digelar, Pengunjung Bisa Datang Langsung!

Setelah beberapa kali mengalami penundaan, akhirnya IIMS 2021 resmi digelar dengan format hybrid.

iims 2020

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 akhirnya resmi digelar pada 15-25 April 2021 di Jakarta International Expo atau JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Meski sempat mengalami beberapa kali penundaan, IIMS 2021 menjadi pameran otomotif pertama yang terselenggara di era pandemi virus corona di Indonesia.

Acara pembukaan berlangsung secara virtual dari lokasi IIMS 2021 dan Istana Merdeka.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), Ketua MPR RI, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan perwakilan dari Dyandra Promosindo hadir di acara pembukaan IIMS 2021.

Baca juga: Harga Mobil Hatchback Terbaru untuk Lebaran 2021, Mau?

“Melalui penyelenggaraan pameran ini reputasi Indonesia di dunia otomotif bisa ditingkatkan sekaligus menunjukkan kesiapan kita untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan event otomotif berskala internasional, termasuk kesiapan kita untuk menggelar MotoGP di Mandalika, Formula E di Jakarta, dan event-event internasional lainnya,” kata Jokowi dalam sambutannya.

IIMS Hybrid 2021

Berbeda dengan IIMS sebelumnya, IIMS 2021 digelar dengan format hybrid, yang artinya masyarakat dapat mengunjungi pameran ini secara online dan offline.

Bila online, masyarakat dapat mengunjungi IIMS 2021 secara virtual menggunakan jaringan internet.

Baca juga: Harga PPnBM Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner di Bulan Ramadan

Sementara offline, pengunjung bisa datang langsung ke tempat digelarnya IIMS 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability).

Kapasitas pengunjung dibatasai, hanya 25 persen dari total kapasitas normal JIExpo.

iims 2020

Seperti diketahui, hall di JIExpo normalnya dapat menampung hingga 2.000 orang, karena ada pembatasan, maka yang boleh masuk hanya 200 orang saja dalam sekali waktu.

Total pengunjung harian juga dibatasi menjadi hanya 5.000 orang saja per hari. Selain itu, usia pengunjung juga dibatasi dari 13 sampai 59 tahun saja.

Baca juga: 50 Tahun Toyota Indonesia, Kijang Innova Limited Edition Meluncur

“Kami berharap penyelenggaraan acara ini bisa membuka peluang bagi industri MICE & Event Organizer lainnya agar mendapatkan kesempatan menyelenggarakan acara yang dimiliki dan terus berkarya menyesuaikan aturan new normal,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Harga tiket IIMS 2021

Bila ingin datang langsung ke IIMS 2021, pengunjung tidak harus membawa surat keterangan atau hasil pemeriksaan (swab/PCR test).

Namun, pengunjung harus mendaftarkan diri lewat https://indonesianmotorshow.com/ticket dengan memasukkan nama, email, umur, dan NIK.

Lalu, ada beberapa pertanyaan terkait pemantauan kondisi kesehatan yang harus dijawab dengan jujur.

Baca juga: Aplikasi SIM Online Korlantas Polri Sudah Bisa Digunakan

Harga tiket IIMS 2021 adalah Rp 50.000 pada hari kerja dan Rp 70.000 pada akhir pekan yang dibayarkan dengan cara transfer online.

Metode lainnya, IIMS Hybrid 2021 juga tetap menyediakan tiket on the spot dengan scan barcode di sekitar pintu masuk.

Selama di dalam area pameran, pengunjung harus tetap menjaga protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

Baca juga: Ketahui Penyebab Lampu Indikator Suhu Mesin Menyala

Pengunjung dapat datang ke IIMS Hybrid 2021 mulai 15 April pukul 17:00 WIB.

Lalu, untuk tanggal 16-25 April 2021, IIMS Hybrid 2021 bisa dikunjungi Senin-Kamis pukul 12:00-21:00 WIB, dan akhir pekan pukul 11:00-21:00 WIB.

BMW Seri 5 terbaru

Ada apa saja di IIMS Hybrid 2021?

IIMS 2021 akan diisi berbagai merek serta produk otomotif seperti kendaraan roda empat, roda dua, brand aftermarket, dan juga komunitas yang berkaitan dengan industri otomotif.

Sebagai informasi, APM roda empat yang memastikan hadir adalah Toyota, Daihatsu, Honda, BMW, MINI, MG, Mitsubishi, Prestige, Renault, DFSK, Jeep, dan Wuling.

Baca juga: Jelang IIMS 2021, Dua Varian BMW Seri 5 Terbaru Meluncur

Sementara dari roda dua dimeriahkan oleh Astra Honda Motor, Benelli, Kawasaki, KTM, Husqvarna, Vespa, Italjet, NIU, Royal Alloy, Velocifero, Royal Enfield, dan Selis.

Tentu akan ada sejumlah peluncuran produk terbaru. BMW misalnya, sebelumnya sudah meluncurkan dua varian BMW Seri 5 terbaru.

IIMS 2021 menjadi debut kedua varian mobil tersebut untuk tampil di depan umum. Selain itu, BMW juga dijadwalkan akan mengenalkan mobil edisi terbatas terbaru yang hanya ada 1 unit di Indonesia.

Baca juga: Dapat Diskon PPnBM, Begini Simulasi Kredit Mobil Fortuner

Sisanya, kamu bisa datang langsung ke IIMS 2021 dan jangan lupa untuk tetap selalu menjaga protokol kesehatan yap!

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.