Search Cars

Travel & Lifestyle

Hotel Unik dan Anti-Mainstream di Indonesia Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Indonesia dikenal sebagai negara tujuan wisata yang unik dan eksotis di mata dunia. Keragaman alam dan budaya menjadi daya tarik tersendiri, bukan hanya turis dari dalam negeri, tapi juga manca negara.

 

Lantaran menjadi destinasi wisata, Indonesia mempunyai hotel yang terkenal romantis dan super unik. Hotel tersebut tersebar di beberapa daerah dan berhasil menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara berkat keunikan desain dan konsep yang ditawarkan.

 

Kalau kamu sedang atau berencana liburan ke tempat berikut, jangan lupa menginap di hotel unik yang antimainstream ini. ya!

 

Rumah Pohon Leo, Bogor

Bagi kamu bosan menginap di hotel mewah yang berada di antara gedung bertingkat di Ibukota, Rumah Pohon Leo, Bogor, adalah pilihan yang tepat. Mengangkat konsep bertemakan alam, hotel ini sukses menghadirkan suasana menginap yang berada di sekitar hutan.

 

Rumah Pohon Leo ini berada di komplek Taman Wisata Mekarsari, Cileungsi, Bogor. Di sini, kamu bakal merasakan suasana yang lebih fresh dan menyenangkan.

 

Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau, lho. Kamu hanya perlu membayar Rp550.000 untuk hari Senin—Jumat, sedangkan Sabtu dan Minggu hanya Rp715.000 sudah termasuk sarapan, barbeque, tur kebun, dan praktik menanam.

 

Hotel Pohon Inn, Malang

Terletak di kasawan Jatim Park 2, Malang,  Pohon Inn juga menawarkan suasana hotel yang tak jauh berbeda dengan Rumah Pohon Leo. Perbedaannya terletak pada bentuk bangunan hotel dan konsep vintage ala rumah zaman batu di kartun Flinstone.

 

Ditambah lagi, hotel ini juga dipenuhi dengan berbagai satwa yang bakal menemani wisata kamu. Tempat ini recommended banget buat kamu yang berlibur bersama keluarga sambil berwisata alam seperti di Kebun Bintang.

 

Untuk biaya menginap di Pohon Inn  juga sangat terjangkau. Hanya Rp724.000  saja kamu bisa menikmati wisata alam dan bermalam di hotel yang antimeanstream ini.

 

The Bubble Hotel, Bali

Jika dilihat berdasarkan namanya, hotel ini menawarkan penginapan yang kamarnya berbentuk seperti gelembung atau bubble. Di hotel ini, kamu bakal menikmati suasana tidur dalam gelembung dengan konsep outdooor yang langsung menghadap ke laut dan beratapkan langit.

 

Menariknya, hotel ini tidak memiliki alamat pasti. Jadi, kamu bakal mengetahui lokasi penginapan setelah melakukan reservasi. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau.

 

Untuk hotel seunik dan antimainstream ini kamu perlu mengeluarkan uang sebesar Rp2 juta untuk dua orang saja.

 

Menarik, ya!

 

Bambu Indah, Ubud, Bali

Masih di sekitaran Bali, hotel yang satu ini juga tak kalah uniknya. Dengan mengambil konsep back to nature, Hotel Bambu Indah mengutamakan properti kamar yang ramah lingkungan. Semua benda yang ada di sini dibuat dari anyaman bambu.

 

Uniknya, bila kamu menginap di sini, kamu bakal menikmati sensasi tidur di bawah kolam. Yap, lantai kamar hotel ini transparan dan merupakan kolam ikan.

 

Biaya penginapan di hotel ini juga cukup terjangkau. Bagi kamu yang mau menginap bersama pasangan, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp2 jutaan saja, lho.

 

Memesona, bukan? Sepertinya tempat ini recommended banget buat kamu yang mau honeeymoon, ya.

 

Pasific Place Hotel, Batam

Mungkin bermalam di kabin kapal buat sebagian orang sudah biasa, tapi yang satu ini berbeda. Kamu bakal diajak merasakan tidur di hotel yang bertemakan kapal.

 

Kapal tersebut mirip banget dengan kapal di film Titanic. Ditambah lagi, lokasi hotel ini juga tak jauh dari pantai yang ada di Nagoya, Batam.

 

Untuk biaya menginapnya sendiri, kamu bisa memesan kamar mulai dari Rp500 ribu per kamarnya.

 

Seru, ya!

 

Misool Resort

Hotel unik di Indonesia berikutnya adalah Misool Resort yang berada di Raja Ampat, Papau. Misool Resort ini menawarkan nuansa menginap di resor  yang berada di bibir pantai.

 

Di hotel ini kamu bisa bersantai dan menenangkan pikiran sambil membaca buku dengan ditemani gemuruh air laut, berenang, snorkeling, hammock atau bahkan sekadar duduk-duduk menikmati pemandangan alam.

 

Biaya menginap di resor ini juga terbilang worth it dengan fasilitas yang diberikan. Kamu hanya perlu membayar Rp2 jutaan saja per resor yang disewa.

 

Oiya, fyi, kalau kamu beruntung, kamu bisa melihat ikan hiu juga, lho.

 

cara buat pasporDari hotel unik di Indonesia di atas manakah yang menarik perhatian kamu? Yuk, segera buat agendakan liburanmu buat ke hotel tersebut.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.