Search Cars

Otomotif

Honda Forza dan Honda Super Cub C125 Meluncur di GIIAS 2018

Tidak hanya diramaikan oleh deretan mobil terbaru dengan teknologi terkini, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang resmi dibuka (2/7/2018) oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga diramaikan oleh jajaran motor keluaran terbaru.

 

Dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia yang akan berlangsung hingga 12 Agustus 2018 ini PT Astra Honda Motor (AHM) mengenalkan dua produk terbaru yang sebelumnya ramai dibincangkan oleh warganet di media sosial.

 

Ya, akhirnya AHM memboyong Honda Forza dan Honda Super Cub C125 ke Tanah Air. Keduanya diimpor langsung dari Thailand dan diperkenalkan bersamaan dengan pembukaan GIIAS 2018. Berikut firts impression Honda Forza dan Honda Super Cub C125.

 

Honda Forza

Honda Forza berdiri di kelas flagship skutik premium dengan dibekali mesin berkapasitas 249,01 cc satu silinder berpendingin cairan. Dari mesin tersebut disemburkan daya maksimum sekitar 23 daya kuda.

 

Di balik kemewahannya, untuk bagian bodi, nuansa sporty dan agresif terpancar dari tiap lekuknya yang menajam. Di semua titik pencahanyaan, motor ini disematkan teknologi LED yang memperkuat kesan canggih dan futuristik.

 

Pada bagian dashboard, hadir fitur kombinasi digital panel meter yang informatif, dan lengkap dengan aksen krom mewah di sisi spidometer.

 

Tidak hanya itu, Honda Forza adalah motor pertama di kelasnya yang hadir dengan fitur terkini, yakni electrical adjustable windscreen sebagai pengatur ketinggian windshield. Motor ini juga dilengkapi sistem pengereman anti-lock brake system (ABS) dan Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip.

 

Honda Forza juga dilengkapi Honda Smart Key System, yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Untuk mendukung mobilitas pengendaranya, Honda Forza juga dilengkapi DC socket pada laci depan, bagasi luas yang dapat menampung dua buah helm, passing lamp, dan lampu hazard untuk keadaan darurat.

 

Untuk pilihan warna, Honda Forza hadir dalam tiga warna, yaitu Pearl Horizon White, Sword Silver Metallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic.

 

Honda Super Cub C125

Di Indonesia model Honda Super Cub C125 sebenarnya sudah masuk sejak tahun 1960-an dengan model Honda C70 atau akrab disapa Pitung. Hingga saat ini Honda C70 masih diburu kolektor motor karena desain dan mesinnya yang unik.

 

Berbeda dengan Honda C70, meski sama-sama berdesain klasik retro, Honda Super Cub C125 diberikan sentuhan modern dan teknologi canggih masa kini.

 

Bermodal mesin berkapasitas 125 cc yang masih berpendingin udara dan bertransmisi 4-percepatan. Induksi bahan bakarnya secara injeksi PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Mesin ini mampu menghasilkan tanaga 9,2 daya kuda.

 

Honda Super Cub C125 sudah dibekali dengan teknologi keyless atau Honda Smart Key System, yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System.

 

Tidak hanya itu, semua titik pencahayaannya sudah menggunakan teknologi LED. Velgnya pun sudah cast wheel dibalut dengan ban tubeless. Di sektor pengereman, untuk bagian depan motor ini sudah menggunakan cakram, sementara belakannya masih tromol.

 

Fitur unik lainnya adalah dashboard dengan panel instrumen perpaduan digital dan analog membuat informasi berkendara lebih mudah terbaca, serta sistem pembukaan jok kini tinggal memencet tombol saja, sama seperti yang dipakai pada Honda PCX.

 

Honda Super Cub C125 hadir dalam tiga pilihan warna yakni Pearl Niltava Blue, Pearl Nebula Red, dan Pearl Shining Black.

 

Sayangnya belum ada harga pasti Honda Forza dan Honda Honda Super Cub C125. Data dari sales yang ada di booth AHM yang berada di Hall 10A, Honda Forza akan dijual dengan harga sekitar Rp 70 jutaan, sementara Honda Honda Super Cub C125 di kisaran harga Rp 50 jutaan.

 

Penasaran ingin melihat langsung kedua motor ini? Tunggu apalagi, langsung saja datang ke GIIAS 2018!

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.