Search Cars

Travel & Lifestyle

7 Camilan Sehat yang Siap Menemanimu Saat Bekerja

Suka ngemil namun khawatir kesehatan tubuh akan terganggu? Tenang, ini rekomendasi camilan sehat yang siap menemani kamu bekerja.

Camilan sehat

Bekerja sambil ngemil memang nikmat. Selain mampu menambah semangat, menyantap camilan ternyata juga meningkatkan kinerja otak.

 

Namun, tak sedikit yang menghawatirkan kesehatan tubuh akibat kebiasaan ini. Mungkin kamu salah satunya?

 

Lalu, bagaimana solusinya? Tentu saja kamu harus lebih cermat dalam memilih camilan yang mau disantap, agar tidak memberikan efek negatif buat tubuh kamu.

 

Baca juga: Ada Makanan Pencegah Kanker, Mitos atau Fakta?

 

Camilan sehat adalah jawabannya. Dengan menyantap camilan sehat, kamu bisa bekerja sambil ngemil tanpa harus menghawatirkan kesehatan.

 

Mau tau camilan sehat yang dapat menemanimu bekerja? Ini rekomendasinya.

Alpukat

Keadaan perut yang kosong memang seringkali membuat kamu kehilangan konsentrasi. Cobalah konsumsi alpukat sebagai camilan untuk menemani kerja.

 

Berdasarkan penelitian Nutrition Journal, alpukat dapat menciptakan rasa kenyang dengan cepat dan tahan lama. Kandungan seratnya yang tinggi dan rendah karbohidrat membuat alpukat aman dikonsumsi sebagai camilan.

Yoghurt

Camilan sehat yang satu ini dikenal mampu menurunkan berat badan. Bakteri baik yang terkandung pada yoghurt sangat bermanfaat bagi pencernaan.

 

Yoghurt juga kaya akan kalsium dan magnesium yang dapat menjaga kesehatan tulang serta otot.

 

Baca juga: Jangan Terlalu Lama Simpan 5 Makanan Ini di Kulkas

 

Selain menyehatkan, olahan susu ini juga bisa membuat kamu lebih bersemangat dan terhindari dari bad moodHal ini adalah efek dari kandungan probiotiknya yang diklaim mampu meningkatkan kadar serotonin sehingga menciptakan rasa bahagia.

Salad 

Makanan ini memang terbilang cukup sering dibahas ketika berbicara mengenai camilan sehat. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, kandungan buah dan sayuran yang ada di salad mengandung gizi lengkap sehingga dapat menyehatkan tubuh.

 

Tak hanya vitamin dan nutrisinya saja yang dapat menyehatkan tubuh. Sensasi segar yang kamu dapatkan saat menyantap salad juga akan membuat pikiran kamu menjadi lebih fresh dan makin fokus bekerja.

Rujak

Salad dengan kearifan lokal yang satu ini tak boleh dilewatkan. Potongan buah segar dengan dressing sambal rujak yang pedas tentu akan membuat kamu melek dan siap kembali bekerja. 

 

Variasi buah-buahan yang ada dalam rujak mampu menjadi asupan vitamin, serat, dan mineral yang baik bagi tubuh. 

 

Camilan sehat yang satu ini juga cocok buat kamu yang sering lupa minum. Pilihlah jenis buah yang mengandung banyak air, seperti timun, nanas, bengkuang, dan jambu agar terhindar dari dehidrasi.

 

Baca juga: Makan dengan Tangan Lebih Sehat, Mitos atau Fakta?

Oatmeal

Kandungan serat dan karbohidrat kompleks yang ada pada oat mampu membantu kamu merasa kenyang lebih lama sehingga membuat kamu fokus bekerja.

 

Camilan praktis yang satu ini juga direkomendasikan untuk penderita diabetes karena dapat mengendalikan kadar gula darah.

 

Baca Juga : Mengenal Gaya Hidup Zero Waste yang Kekinian

 

Kamu bisa menyajikan oatmeal dengan susu atau yoghurt, kemudian diberi topping buah, seperti pisang atau strawberry. Segar banget kan?

 

Kimbab

Nah, kalau camilan sehat yang satu ini datang dari Negeri Gingseng. Buat kamu para pecinta K-Wave pasti sudah tidak asing dengan makanan yang satu ini.

 

Pada dasarnya, kimbab memiliki penyajian yang cukup mirip dengan sushi, yakni digulung dengan lembaran rumput laut kering atau nori.

 

Namun, yang membedakan adalah pada isinya. Kimbab cenderung lebih sederhana, kamu cukup menggunakan nasi, irisan wortel atau bayam, serta irisan telur dadar.

 

Kandungan serat pada sayur dan rumput laut, protein pada telur, serta karbohidrat pada nasi, tentu akan menambah tenagamu saat bekerja.

Pisang dan Selai Kacang

Mengkonsumsi selai kacang di pagi hari akan membantu kamu meminimalisir rasa ingin ngemil menjelang siang hari. Sementara itu, pisang termasuk buah yang bebas dari penambahan gula.

 

Bila keduanya digabungkan, kandungan serat, mineral, serta vitaminnya dinilai cukup untuk tubuh sehingga aman dikonsumsi sebagai camilan saat bekerja.

 

Baca juga: Tidur dengan Lampu Dimatikan Ternyata Baik untuk Kesehatan

 

Apakah kamu tertarik untuk mengkonsumsi camilan sehat di atas?

 

Selain untuk menemanimu bekerja, camilan sehat tersebut juga bisa dibawa sebagai bekal di perjalanan menuju kantor. Apalagi bila menggunakan Sejalan, kamu bisa berbagi camilan dengan teman-temanmu.

 

Namun, sebelum menyantapnya, jangan lupa cuci tangan dan selalu utamakan faktor kesehatan ya.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.