Search Cars

Tips & Rekomendasi

Hati-hati Menyesal! Ini Rekomendasi Beli Mobil Berdasarkan Shio Anda

Beli mobil berdasarkan shio? Kenapa tidak. Mobil juga memiliki karakter, karena itu sesuaikan dengan kepribadian Anda berdasarkan shio. Ini list mobil yang cocok berdasarkan shio.

Buat sebagian orang, memilih mobil yang sesuai keinginan bukanlah masalah mudah. Tak jarang dari kita yang membeli mobil berdasarkan kesukaan atau bahkan melihat pada peruntungan, seperti zodiak maupun shio. Sebab, bila kita salah membeli, bisa saja berujung pada penyesalan.

 

 

Namun, meski begitu membeli mobil berdasarkan shio juga tak buruk untuk dilakukan bagi Anda yang memang belum tahu ingin membeli mobil seperti apa.

 

 

Untuk itu, sebagai bahan pertimbangan Anda, simak ulasan berikut.

 

review toyota all new yaris

Shio Tikus

Orang yang lahir Tahun Tikus dikenal sebagai pribadi yang kritis dan selalu berhati-hati dalam menentukan pilihan. Kehati-hatian Anda dalam menentukan sesuatu juga berdampak pada hal-hal yang Anda anggap penting, seperti membeli properti maupun mobil yang berdampak pada kehidupan  Anda.

 

Dengan karakter seperti itu, orang-orang yang berada di naungan Shio Tikus sangat cocok membeli Toyota New Yaris 2018. Mobil yang terbilang unik dan simpel ini bisa menemani rutinitas harian Anda, mulai dari ke kantor maupun hang out ke tempat-tempat seru. Ditambah lagi, New Yaris juga mempunyai mesin dual VVT-i yang lebih ramah bahan bakar, tetapi tetap mampu berakselerasi dengan maksimal.

 

Bagaimana, cocok untuk Anda, bukan?

 

Baca juga: Toyota Yaris, Mobil Paling Pengertian untuk Masyarakat Perkotaan

 

Shio Kerbau

Seorang yang lahir di Tahun Kerbau dinilai sebagai pribadi yang rajin dan penurut. Apabila Anda menerima saran dari orang lain, Anda bisa langsung menerima, tetapi saran yang Anda terima itu tak lantas mempengaruhi pikiran dan prinsip Anda.

 

Selain itu, berkat sikap Anda yang rajin, Anda juga terbilang sangat produktif dalam bekerja. Anda bisa menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan tepat.

 

Jika Anda ingin membeli mobil, sepertinya mobil yang paling cocok ialah Daihatsu Sigra. Mobil pabrikan TAM ini dikenal dengan jantung pacu yang andal buat menerjang jalanan ibukota. Desainnya yang elegan juga mampu menunjukkan kepribadian rajin dan gesit tersebut.

 

Untuk itu, tak ada salahnya bila Daihatsu Sigra masuk ke dalam salah satu pilihan Anda.

 

Shio Macan

Mereka yang lahir di Tahun Macan umumnya dikenal sebagai pribadi yang berani dan penuh percaya diri. Mereka juga terbilang aktif dalam segala hal, berwawasan luas, dan sangat berjiwa petualang. Namun begitu, orang-orang yang bernaung di Shio Macan disebut sebagai orang yang tak suka dikekang, apalagi diatur tanpa sebab.

 

Lalu, bila Anda ingin mencari mobil, Anda perlu mencari mobil-mobil yang mesinnya bandel. Mobil tersebut harus bisa menemani Anda melalui medan dengan kontur tajam, seperti off road. Karenanya, mobil yang cocok buat Anda yang berada di naungan Shio Macan ini ialah jenis SUV seperti Toyota All New Rush.

 

Toyota All New Rush adalah satu di antara mobil pabrikan PT Toyota Astra Motor (TAM) yang terkenal responsif dengan kapasitas mesin sekitar 1.500 cc. Mobil ini mampu menerjang segala medan dan nyaman dikemudikan di area perkotan.

 

Oleh karena itu, tunggu apalagi? Pastikan Toyota All New Rush menjadi pilihan Anda.

 

Tampilan Depan Daihatsu Sirion yang Garang

Shio Kelinci

Kelinci merupakan salah satu binatang yang banyak disukai karena bulunya yang lembut dan karakternya yang lincah. Begitu juga sebaliknya dengan Anda yang berada di naungan Shio Kelinci ini, Anda mempunyai kepribadian yang tenang, lincah, dan sangat pintar.

 

Karena Anda tipe orang yang lincah, Seva.id merekomendasikan mobil Daihatsu All New Sirion dikelas hactback yang terkenal gesit dan bisa Anda bawa hilir-mudik di berbagai tempat. Anda bisa mengemudi di kontur yang tajam, bahkan seperti jalanan Jakarta sekalipun. Ditambah lagi, desainnya juga terbilang compact sehingga bisa menambah rasa percaya diri Anda saat mengemudi.

 

Shio Naga

Tak jauh berbeda dengan mereka yang lahir di Shio Macan, Anda yang lahir di Tahun Naga juga dikenal sangat aktif, pemberani, dan cerdas. Berkat kecerdasan Anda, tak jarang orang-orang menilai Anda sebagai pekerja keras dan ambisius dalam meraih sesuatu.

 

Akan tetapi, untuk urusan membeli mobil, Anda dan orang yang bershio Macan ternyata mempunyai selera yang berbeda. Hal itu karena Anda lebih cocok mengemudikan mobil sejenis hatchback daripada SUV. Misalnya, mobil Toyota New Agya yang hadir dengan berbagai pilihan.

 

Dengan mengusung konsep sophisticated smart agile, eksterior Toyota New Agya didominasi desain grille dinamis sehingga terlihat lebih elegan dan tajam. Anda bisa menunjukkan kesan macho dan aktif Anda dengan aksen grille yang disematkan tersebut.

 

Daihatsu Grand New XeniaShio Ular

Shio berikutnya dikenal sebagai pribadi yang pintar, bijaksana, dan tenang. Namun, meskipun Anda terlihat tenang dan tak banyak bicara, sebenarnya Anda mempunyai sisi ceria yang jarang ditunjukkan kepada sembarang orang.

 

Guna menunjukkan karakter ceria itu, Anda perlu mengemudi mobil MPV, seperti Daihatsu Xenia. Daihatsu Xenia ini mempunyai kabin yang luas. Anda bisa memboyong seluruh keluarga buat liburan bersama.

 

Meski kursi terisi penuh, jangan khawatir, Anda juga masih bisa menyisipkan beberapa barang bawaan Anda di bagasi yang super besar dan selipan di sisi kabin mobil.

 

Hal lain yang tak perlu diragukan dari mobil Xenia ini ialah transmisi mesinnya. Mobil-mobil pabrikan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mempunyai mesin yang bandel sehingga dengan transmisi tersebut, mesin bisa menghemat bahan bakar tiap kilometer yang Anda tempuh.

 

Jadi, Anda pun bisa melakukan perjalanan dengan santai tanpa khawatir dengan biaya tak terduga.

 

Shio Kuda

Mereka yang berada di naungan Shio Kuda punya kepribadian yang aktif dan enerjik. Mereka juga dikenal cukup rasional dan optimis dalam mengerjakan sesuatu.

 

Demi mendukung kehidupan Anda yang aktif dan enerjik itu, rasanya mobil kelas hatchback bisa menjadi teman hilir-mudik yang pas. Mobil hatchback juga dikenal sebagai primadona di kalangan masyarakat urban karena transmisi mesin yang bandel dan bisa diandalkan di jalanan ibukota yang mengharuskan pengemudi untuk stop and go.

 

Salah satu mobil hatchback yang bisa menjadi pilihan Anda adalah Daihatsu Ayla atau Toyota Agya. Kedua mobil tersebut punya bodi mungil, tetapi transmisinya dahsyat. Dengan begitu, Anda pun bisa berkendara dengan nyaman.

 

Shio kambing

Anda yang lahir di Tahun Kambing dikenal sebagai seorang yang gigih dan rendah hati. Dengan kepribadian Anda itu, Anda cocok mengendarai mobil sejenis Toyota New Avanza.

 

Ya, tentu, Toyota New Avanza adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Mobil jenis MPV ini dibekali dapur pacu berteknologi Dual VVT-i dengan kapasitas mesin 1.500 cc yang juga mengandalkan penggerak roda belakang sehingga dapat membuat mobil ini terlihat tangguh.

 

Bahkan, tak heran bila mobil sekelas Avanza ini laris manis di pasaran, bukan?

 

Shio Monyet

Selain dikenal sebagai pribadi yang mudah belajar, Anda juga punya kemampuan bersosialisasi yang cukup baik. Ditambah lagi, Anda pun cukup antusias terhadap hal-hal baru yang bisa membawa Anda pada pengalaman yang menyenangkan.

 

Oleh karena rasa keingintahuan Anda yang begitu tinggi, sepertinya mobil sekelas BMW M4 bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa berpetualang menyusuri tempat-tempat baru dan menikmati sensasi berkendara dengan mobil sport, yang tentu, akan menawarkan manuver berkendara yang lebih baik.

 

Mobil ini juga punya desain yang sangat menawan, yang bisa mencuri perhatian Anda dan pengguna jalan.

 

Shio Ayam

Shio Selanjutnya ialah Shio Ayam. Mereka yang lahir di Tahun Ayam dikenal sebagai orang yang percaya diri dan setia. Anda juga mempunyai karakter yang baik, jujur, terbuka, dan pekerja keras.

 

Dengan sikap pekerja keras dan percaya diri Anda, Seva.id menyarankan Anda untuk membeli mobil Toyota  New FT86. Mobil sport yang satu ini diyakini bisa mendukung mobilitas harian Anda, yakni seperti hilir-mudik di jalanan ibukota, sehingga kepribadian Anda pun dapat terlihat dari desain mobil yang keren dan tajam.

 

Shio Anjing

Mobil sekelas Toyota New Kijang Innova merupakan salah satu mobil yang Seva.id rekomendasikan kepada Anda. Mobil ini terbilang cocok untuk Anda yang berada di naungan Shio Anjing.

 

Terlepas dari desain interior mobil yang tak perlu Anda ragukan lagi dan tingginya minat masyarakat terhadap mobil tersebut, mobil Toyota New Kijang Innova bisa mewakili karakter Anda yang ramah dan suka menolong.

 

Di samping sikap Anda yang terbilang penuh kasih tersebut, Anda juga adalah tipe orang yang aktif dan ambisius. Hal itu bisa diimbangi dengan mobil Toyata New Kijang Innova dengan transmisi mesinnya yang cukup gahar dan fitur keamanannya yang lengkap. Dengan begitu, akselerasi Anda pun akan terasa lebih nyaman dan aman saat mengendarai mobil tersebut.

Shio Babi

Shio terakhir ialah Shio Babi, Shio tahun ini. Dipercaya sebagai seorang yang tekun, loyal, dan sangat bertanggung jawab, orang yang lahir di Tahun Babi banyak disukai oleh orang-orang di sekitarnya. Selain itu, berkat sikap sederhana dan santai tak jarang membuat Anda terlihat menjadi pribadi yang mengasyikan.

 

Mobil yang cocok buat Anda yang lahir di Tahun Babi ialah Toyota New Corolla Altis. Mobil ini bisa menggambarkan kepribadian Anda yang sederhana, tetapi elegan.

 

Selain itu, Toyota New Corolla Altis ini juga tak hanya didesain dengan paduan eksterior yang sederhana dan elegan, tetapi bagian interior dan ruang kemudi mampu menampilkan kesan mewah tersendiri bagi pengemudinya.

 

Tentunya didukung juga oleh hadirnya fitur-fitur modern yang akan memberikan pengalaman baru bagi Anda.

 

Bagaimana? Menarik, ya.

 

Mungkin tak semua rekomendasi tersebut sesuai dengan prefensi Anda. Namun, bila saran membeli mobil berdasarkan Shio dirasa dapat menjadi tolok ukur, Anda dapat segera kunjungi Seva.id dan pastikan mobil tersebut menjadi milik Anda.

 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.