Search Cars

Otomotif

Harga MPV Baru di Bawah Rp 200 Juta Sesuai Kebutuhan

MPV merupakan salah satu jenis kendaraan favorit di Indonesia. Mau punya? Ini pilihan harga MPV di bawah Rp 200 juta.

harga MPV

Ada banyak alasan mengapa masyarakat Indonesia memilih mobil MPV (Multi Purpose Vehicle). Alasan yang paling umum adalah daya tampungnya yang besar dan harga MPV yang terjangkau.

Seperti diketahui, MPV adalah mobil yang dapat memuat hingga tujuh orang penumpang, sehingga cocok dengan karakter masyarakat Indonesia yang gemar bepergian dengan anggota keluarga.

MPV juga dapat mengangkut barang lebih banyak dengan cara melipat beberapa jok yang tidak digunakan.

Dalam hitungan kasar, MPV memiliki ruang penyimpanan sebesar 300 liter dalam posisi kursi tegak, dan 900 liter saat kursi baris ketiga dilipat, lalu 1.800 liter saat kursi baris kedua dilipat.

Selain itu, suku cadang mobil ini mudah didapat, mesin bandel dan irit BBM, serta biaya perawatan yang terbilang masuk akal.

Baca juga: Perbedaan Luas Bagasi MPV, SUV, Sedan, dan Hatchback

Tidak ketinggalan, faktor kenyamanan kabin, spesifikasi dan fitur, keamanan, serta penampilan luar tentunya bakal menjadi pertimbangan saat ingin beli mobil MPV.

Nah daripada bingung, mending cek dulu pilihan harga mobil MPV baru di bawah Rp 200 juta berikut ini.

mobil di bawah 200 juta

Toyota New Avanza

Pilihan harga MPV baru di bawah Rp 200 juta yang pertama adalah Toyota New Avanza. Harga Toyota New Avanza varian E STD bertransmisi manual adalah Rp 197.650.000 OTR Jakarta.

Nah, meski MPV ini jadi varian yang terendah di antara saudaranya sesama Toyota New Avanza, namun tetap memiliki kenyamanan dan fitur yang tidak jauh berbeda.

Toyota New Avanza E STD dibekali lampu utama LED yang membuatnya tampil kekinian. Mesinnya pun sama dengan varian di atasnya, yakni berkapasitas 1.300 cc dengan teknologi Dual-VVTi berpenggerak roda belakang.

Fitur keselamatan seperti ABS, dual SRS airbag, sabuk pengaman tiga titik seluruh penumpang, dan ISOFIX tetap ada di MPV ini.

Baca juga: Perbedaan Toyota New Avanza 2019 dengan Generasi Sebelumnya

Sementara untuk kenyamanan, fiturnya meliputi pengaturan AC digital dan double blower, jok baris kedua yang bisa diatur, dan power outlet hingga jok baris ketiga.

Faktor yang membedakan varian terendah dengan varian di atasnya, Toyota New Avanza E STD menggunakan velg kaleng 14 inci, tidak ada tambahan aksesoris di interior dan eksterior, audio head unit menggunakan 2-DIN tanpa layar sentuh, dan audio steering switch.

Lihat Produk

Daihatsu Grand New Xenia

Daihatsu Grand New Xenia

Menggunakan 95 persen kandungan lokal, membuat fitur Daihatsu Grand New Xenia makin kekinian. Mulai dari bagian eksterior depan, lampu MPV ini hadir lampu utama LED dengan model baru dengan desain lebih menyempit.

Desain futuristik tersebut berlanjut hingga bagian belakang, membuat salah satu mobil terlaris di Indonesia ini semakin digemari oleh masyarakat tanah air.

Harga Daihatsu Grand New Xenia di bawah Rp 200 juta adalah varian X STD. Bandrol OTR Jakarta-nya Rp 190.650.000.

Walau jadi varian terendah fiturnya tetap lengkap. Selain lampu utama LED, Daihatsu Grand Xenia X MT 1.3 STD tetap dibekali dengan fog lamp, velg alloy 14 inci, muffler cutter, hingga sensor parkir.

Baca juga: Daihatsu Grand New Xenia 2019 Lebih Bertenaga dengan Mesin 1.500 cc

Pada bagian dapur pacu, mesinnya sama dengan varian di atasnya, yakni berkapasitas 1.300 cc dengan teknologi Dual-VVTi berpenggerak roda belakang.

Sementara di interiornya, mobil MPV ini tetap dibekali dengan pengaturan AC digital dan double blower, audio head unit layar sentuh, arm rest console box tengah, pengaturan jok baris kedua, power outlet hingga jok baris kedua.

Lihat Produk

Daihatsu Granmax

Bentuk unik Daihatsu Grand Max membuat ruang kabinnya menjadi sangat luas.

Apalagi, akses untuk akses jok baris kedua atau pintu tengah menggunakan mode geser, jadi membuat ruangan untuk masuk jadi lebih lebar dan mudah.

Koper besar ditambah dengan barang lain masih akan muat masuk ke dalamnya. Jika masih kurang, bangku baris ketiga bisa dilipat dan bagasi pun akan super luas.

Tenaganya dalam melaju dan melibas berbagai medan jalan tidak bisa diremehkan begitu saja, Daihatsu Grand Max dibekali mesin berkapasitas 1.495 cc VVT-i. Mesin ini dikenal sanggup memberikan tenaga secara efisien dan responsif.

Baca juga: Mengenal Sejarah Produk Minivan Daihatsu di Indonesia

Selain bisa jadi mobil keluarga dan harian, Daihatsu Grand Max juga cocok untuk kamu yang ingin memulai usaha, mengingat daya tampungnya yang luas.

Lihat Produk

Toyota New Calya

Toyota New Calya

Pilihan harga MPV baru di bawah Rp 200 juta selanjutnya ada Toyota New Calya yang kemunculannya terbilang fenomenal, karena menjadi konsep mobil terjangkau ramah lingkungan dengan kapasitas tujuh penumpang.

Terdapat dua varian pada Toyota New Calya, E dan G. Varian G adalah yang tertinggi Toyota New Calya.

Selain yang transmisi manual lima percepatan, varian G tersedia juga transmisi otomatis empat percepatan. Sementara varian E hanya tersedia dalam transmisi manual saja.

Perbedaan keduanya, selain aksesoris pada eksterior dan interior, ada di fitur-fitur kelengkapannya. Varian E belum dilengkapi sistem pengereman ABS, pelipatan spion otomatis, dan audio head unit menggunakan 2-DIN serta tidak ada audio steering switch.

Secara umum, untuk lampu utama Toyota New Calya menggunakan teknologi LED yang desainnya mirip dengan kepunyaan Toyota New Avanza.

Baca juga: Review Toyota New Calya: Makin Enak Dikendarai dan Banyak Fitur Baru

Baik varian E dan G sama-sama menggunakan velg alloy dual tone ring berdiameter 14 inci yang dibalut ban dengan profil 175/65, namun desain velg pada Toyota New Calya ini lebih segar dan dinamis.

Bagian dapur pacu, Toyota New Calya menggunakan mesin berkode 3NR-VE 1.197 cc 4 silinder Dual VVT-i bertenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11 kgm pada 4.200 rpm.

Harga Toyota New Calya OTR Jakarta

Toyota New Calya 1.2 G A/T Rp 165.800.000

Toyota New Calya 1.2 G M/T Rp 153.600.000

Toyota New Calya 1.2 E M/T Rp 147.300.000

Toyota New Calya 1.2 E M/T STD Rp Rp 144.500.000

Lihat Produk

Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra atau yang bernama resmi New Astra Daihatsu Sigra, merupakan LCGC yang memiliki dua kapasitas mesin dengan 10 varian.

Untuk mesin berkapasitas 1.000 cc, varian D dan M, tersedia dalam transmisi manual dengan kode 1KR-VE DOHC tiga silinder segaris. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 67 Ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 4.400 Nm.

Sedangkan pada mesin berkapasitas 1.200 cc, varian X, R, dan R DLX, tersedia transmisi manual dan otomatis dengan kode 3NR-VE DOHC Dual VVT-i 4 silinder segaris dengan tenaga sebesar 88 Ps pada 6.000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 4.200 Nm.

Semua varian Daihatsu Sigra sudah dibekali dengan lampu utama LED, kecuali varian D sebagai yang terendah. Lalum varian D belum dibekali dengan air circulator untuk mengalirkan AC dari depan ke jok baris kedua dan ketiga.

Baca juga: New Astra Daihatsu Sigra Resmi Mengaspal di Indonesia

Khusus untuk varian R DLX bertransmisi otomatis sebagai varian tertinggi, sudah dibekali dengan fitur keselamatan rem ABS dan dua buah sensor parkir depan.

Daihatsu Sigra menyediakan tujuh pilihan warna, yaitu orange metallic, red solid, grey metallic, glittering silver metallic, ultra black solid, icy white solid, dan dark grey metallic.

Harga Daihatsu Sigra selengkapnya untuk OTR Jakarta

New Astra Daihatsu Sigra D M/T Rp 117.500.000

New Astra Daihatsu Sigra M M/T Rp 127.900.000

New Astra Daihatsu Sigra 1.2 X M/T Rp 137.250.000

New Astra Daihatsu Sigra 1.2 X A/T Rp 150.050.000

New Astra Daihatsu Sigra 1.2 X Deluxe M/T Rp 142.750.000

New Astra Daihatsu Sigra 1.2 X Deluxe A/T Rp 155.550.000

New Astra Daihatsu Sigra 1.2 R M/T Rp 143.650.000

New Astra Daihatsu Sigra 1.2 R A/T Rp 156.450.000

New Astra Daihatsu Sigra 1.2 R Deluxe M/T Rp 147.450.000

New Astra Daihatsu Sigra 1.2 R Deluxe A/T Rp 160.250.000

Lihat Produk

Harga mobil MPV di bawah Rp 200 juta tersebut dapat berubah sewaktu-waktu dan merupakan harga untuk on the road (OTR) Jakarta yang diambil dari Seva.id.

Dari semua tipe yang ditawarkan, mana mobil MPV yang jadi impian dan ingin dimiliki?

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.