Harga Mobil Hatchback Terbaru untuk Persiapan Lebaran 2021

Selain di perkotaan, ternyata jenis ini mampu diajak perjalanan jauh. Mau punya untuk Lebaran? Simak dulu harga mobil hatchback terbaru di bawah yap!

Bila sesuai dengan yang telah tercetak di kalender, Lebaran 2021 akan jatuh pada 13-14 Mei. Bahkan hari pertamanya jatuh bersamaan dengan Kenaikan Isa Almasih.

Di luar hal tersebut, tidak ada salahnya untuk yang ingin memiliki mobil baru sebaiknya jangan ditunda. Kalau pun mudik Lebaran diizinkan, untuk yang ingin melaksanakannya tetap ikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Sementara, mobil baru yang sudah dibeli pun bisa jadi tabungan untuk mudik di tahun dan Lebaran selanjutnya. Bagian terpenting merayakan Lebaran adalah saling memaafkan, menjalin silaturahmi, dan kini ditambah menjaga kesehatan sesama.

Baca juga: Pilihan Mobil Anak Muda yang Kece Buat Mejeng di Tongkrongan

Yuk dicek dulu harga mobil hatchback terbaru yang siap diajak jalan, baik dalam kota hingga ke luar kota.

toyota new yaris

Toyota New Yaris

Berbeda dengan sebelumnya, kini varian Toyota New Yaris hanya tersedia varian G dan TRD. Keduanya lengkap dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Varian tersebut dibagi lagi menjadi pilihan fitur keselamatan, dengan tiga airbag atau tujuh airbag.

Selain itu, Toyota New Yaris memiliki radius putar  yang semakin kecil, hanya 5,1 meter. Membuat mobil hatchback terbaru ini makin lincah dikendarai, terlebih saat berputar balik, melewati jalan sempit, meliuk di kemacetan, dan parkir.

Baca juga: Makin Fun To Drive, Toyota New Yaris Resmi Meluncur

Tampilan depan Toyota New Yaris didesain untuk meningkatkan aura hatchback yang stylish serta bernuansa youthful sesuai dengan karakter generasi muda maupun yang berjiwa muda.

Masuk ke bagian interior, mobil hatchback terbaru ini dibekali dengan New Advanced Infotainment System with Smartphone Connection yang mampu membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Khusus untuk varian TRD Sportivo juga telah dilengkapi dengan New Rear Parking Camera yang akan semakin memudahkan penggunanya ketika parkir.

toyota new yaris

Tidak ada ubahan pada spesifikasi mesin Toyota New Yaris. Mesin yang digunakan tetap berkode 2NR-FE dengan kapasitas 1.500 cc berteknologi teknologi Dual Variable Valve Timing with Intelligence (VVT-i).

Baca juga: Sedan dan Hatchback Pilihan untuk Mobil Keluarga Kecil

Mesin ini bertenaga 106 ps dan torsi 140 Nm yang terbukti memberikan efisiensi terhadap penggunaan bahan bakar, baik yang menggunakan transmisi manual maupun otomatis.

Selengkapnya, berikut harga mobil hatchback terbaru ini setelah diberlakukan PPnBM.

Toyota New Yaris G M/T 3 AB Rp 248.300.000.

Toyota New Yaris G M/T 7 AB Rp 252.900.000.

Toyota New Yaris G CVT 3 AB Rp 258.200.000.

Toyota New Yaris G CVT 7 AB Rp 262.800.000.

Toyota New Yaris S M/T TRD 3 AB Rp 268.800.00.

Toyota New Yaris S M/T TRD 7 AB Rp 273.400.000.

Toyota New Yaris S CVT TRD 3 AB Rp 279.500.000.

Toyota New Yaris S CVT TRD 7 AB Rp 284.000.000.

Toyota New Yaris

Daihatsu Sirion

New Daihatsu Sirion

Pada tahun 2020 lalu, New Daihatsu Sirion mendapat penambahan aerokit dan side stone guard baru, menjadikan eksteriornya lebih fresh.

Pada bagian depan, hacthback CBU dari Malaysia ini menggunakan LED headlamp dengan pengaturan yang dipadukan dengan LED rear combi lamp di bagian belakangnya sehingga membuat hatchback ini terlihat modern dan sporty.

Baca juga: Sejarah Daihatsu Sirion, Fiturnya Lengkap untuk Keluarga

Lalu, New Daihatsu Sirion mengadopsi key free system sehingga memudahkan pengendara untuk masuk ke dalam kabin. Untuk menghidupkan atau mematikan mesin, pengendara cukup menekan start/stop button saja.

Mobil hatchback ini dilengkapi dengan audio head unit yang lebih besar dan fitur yang lebih canggih seperti Mirror Link.

Ada juga audio phone handsfree steering switch, yang membuat pengendara aman untuk mengangkat telepon ketika sedang berkendara, pengaturan AC digital, serta dua buah power outlet untuk penumpang depan dan belakang.

Untuk urusan keamanan, New Daihatsu Sirion dibekali dengan ABS, EBD, VSC, ISOFIX, empat buah airbag yang terdapat di depan dan di samping jok, sabuk pengaman tiga titik untuk penumpang di baris kedua, serta seat belt reminder untuk pengemudi dan penumpang. Sangat lengkap bukan?

Baca juga: Daihatsu Sirion Menjadi Solusi Bagi Masyarakat Perkotaan

New Daihatsu Sirion menggunakan mesin baru 1NR-VE Dual VVT-i berkapasitas 1.300 cc. Ditambah dengan teknologi Drive-By-Wire yang disematkan di mobil ini semakin meningkatkan performa dalam berkendara.

New Daihatsu Sirion tersedia dalam 5 pilihan warna dengan 2 pilihan warna terbaru, yaitu Electric Blue Metallic dan Granite Gray Metallic. Untuk harga mobil hacthback terbaru ini, Rp 201.750.000 untuk transmisi manual dan Rp 216.500.000 untuk yang bertransmisi otomatis.

New Daihatsu Sirion

New Toyota Agya

New Toyota Agya

Dengan tagline baru, Start To Never Stop, New Toyota Agya makin memperkuat posisinya sebagai mobil pertama pilihan generasi muda di Indonesia.

New Toyota Agya makin agresif dengan bahasa desain Keen Look dibenamkan. Sebagai informasi, Keen Look adalah bahasa desain global Toyota yang diperkenalkan pertama kali pada 2012.

Kemudian, pelek dengan ukuran 14 inci dual tone juga punya desain baru dan modelnya sama dengan yang digunakan pada Toyota New Calya. Desain spion pun baru dengan mengadopsi dari Toyota Rush dan Toyota Avanza.

Baca juga: Tips Mudik Menggunakan Mobil LCGC

Pada interior, khusus varian TRD S dibenamkan beberapa fitur baru. Paling utama adalah fitur start/stop button. Ini menjadikan New Toyota Agya diklaim sebagai compact hacthback dalam kelas LCGC pertama di Indonesia yang menggunakan fitur tersebut.

toyota agya

Di sektor jantung pacu atau mesin tidak ada ubahan yang dilakukan.  Mobil ini tetap menggunakan mesin berkapasitas 1.197 cc berteknologi Dual VVT-i yang menyemburkan tenaga hingga 88 ps.

Nah, meski berada di kelas LCGC mobil ini memiliki fitur kelamatan yang mumpuni. Ada seat belt tiga titik untuk seluruh penumpang, ISOFIX, dua airbag di bagian depan, side impact beam sebagai perlindungan dari benturan samping, dan ABS yang menjaga rem tidak terkunci saat pengereman mendadak.

Baca juga: Tampilan dan Fitur New Toyota Agya Facelift

Mau tau berapa harga mobil hatchback terbaru ini? Selengkapnya ada di bawah yap!

New Toyota Agya

New Daihatsu Ayla

New Daihatsu Ayla

Sesuai dengan tagline baru, #BeraniSerius, New Daihatsu Ayla menyasar target anak muda yang mengutamakan mobil berdesain stylish dengan fitur kekinian, serta no worries selama pemakaian.

Dimensi mobil hatchback ini terbilang kompak untuk mobil bermesin 1.200 cc. Dimensinya hanya 3.660 x 1.600 x  1.520 milimeter, berpadu dengan radius putar 4,5 meter, membuat New Daihatsu Ayla makin lincah meliuk di jalan.

Meski terbilang kompak, interior New Daihatsu Ayla terbilang lega sehingga tetap nyaman digunakan untuk perjalanan jauh. Kemudian, audio head unit 2-Din touchscreen menambah koleksi fitur mobil ini dengan berbagai konektivitas.

Baca juga: Fitur dan Kelebihan Daihatsu Ayla yang Bikin Perjalanan Makin Asik

Tidak hanya itu, terhlihat pada konsol tengah, New Daihatsu Ayla dibekali dengan pengaturan AC digital sehingga tampil lebih kekinian dan memudahkan kamu dalam mengatur suhu kabin.

New Daihatsu Ayla

New Daihatsu Ayla mengandalkan mesin berkapasitas 1.197 cc berteknologi Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga hingga 88 ps.

Mesin ini dikenal efisien dalam konsusmsi bahan bakar bakar (BBM). Saat digunakan sehari-hari, konsumsi BBM-nya dapat mencapai 14,5 kilometer per liter.

Baca juga: Jauh Lebih Hemat Jadi Alasan LCGC Wajib Pakai BBM RON 92

Total, terdapat 12 varian dari New Daihatsu Ayla dengan dua kapasitas mesin yang digunakannya. Bukan tanpa alasan, hal ini karena PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berharap dapat menyediakan mobil sesuai dengan kebutuhan konsumennya.

Tertarik memilikinya? Cek dulu harga mobil hatchback terbaru ini.

New Daihatsu Ayla

Jadi, dari beberapa pilihan mobil hatchback terbaru di atas, manakah yang kira-kira jadi favoritmu? Jangan lupa untuk memilih yang sesuai budget dan juga kebutuhan ya.