Search Cars

Otomotif

Harga BMW 840i Gran Coupé M Technic dan BMW 840i Coupé M Technic

BMW Indonesia meluncurkan mobil sport 4 pintu mewah. Penasaran? Ini harga BMW 840i Gran Coupé M Technic dan BMW 840i Coupé M Technic.

harga BMW 840i

Pada Kamis (23/7), BMW Indonesia kembali meluncurkan dua varian BMW Seri 8 terbaru melalui aplikasi video conference.

BMW Seri 8 kembali dikenalkan di Indonesia pada tahun 2019 lalu dengan varian BMW M850i xDrive Coupé dan BMW M850i xDrive Coupé M Carbon.  Kemudian tahun ini BMW Indonesia kembali memboyong BMW Seri 8 dengan BMW 840i Gran Coupé M Technic dan BMW 840i Coupé M Technic.

BMW Seri 8 dikembangkan dari BMW M8 GTE yang sangat sukses di lintasan kompetisi balap. Tidak heran bila pihak BMW mengklaim BMW Seri 8 akan menghadirkan pengalaman berkendara yang emosional dan tidak terlupakan.

Menilik sejarahnya, BMW Seri 8 pertama kali dikenalkan pada dunia dalam ajang Frankfurt Motor Show pada tahun 1989. Mobil dengan kode E31 dari BMW ini berjalan cukup lama hingga tahun 1999.

Baca juga: BMW 840i Gran Coupé M Technic dan BMW 840i Coupé M Technic Mobil Sport Termewah

BMW Seri 8 adalah mobil legal jalan raya pertama yang menggunakan mesin berkonfigurasi V12. Selain itu, yang ikonik dari mobil ini adalah garis bodi serta lampu utama bergaya pop up yang beda dari desain mobil-mobil BMW lainnya.

Dengan kecepatan dan kemewahan yang dibenamkan, ini harga BMW 840i Gran Coupé M Technic dan BMW 840i Coupé M Technic saat diluncurkan.

BMW 840i Gran Coupé M Technic

Ketersediaan dan harga

“Target pelanggan dari mobil sport mewah ini adalah pribadi dengan selera ekslusif tingkat tinggi.  Sport coupé 4 pintu ini pasti akan menjadi mobil terdepan BMW dalam hal sportiness dan kemewahan modern,” ujar Ramesh.

Baca juga: Impresi Pertama Mobil SAV BMW Termegah, BMW X7

Untuk tahun 2020, BMW 840i Gran Coupé M Technic dan BMW 840i Coupé M Technic hanya tersedia di bawah 10 unit saja di Indonesia.

Harga BMW 840i Gran Coupé M Technic adalah Rp 2.409.000.000, sedangkan harga BMW 840i Coupé M Technic adalah Rp 2.469.000.000. Harga tersebut merupakan harga off the road, jadi kira-kira, harga on the roadnya Rp Rp 2.735.000.000 dan Rp 2.803.000.000.

Harga tersebut sudah termasuk BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 kilometer (mana yang lebih dulu), serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Ban juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun dan mencakup penggantian hingga 4 ban selama periode garansi, termasuk biaya ban dan tenaga kerja.

Baca juga: Impresi Pertama BMW Seri 7: Dirancang untuk Individu yang Progresif dan Berambisi

Perlindungannya meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempis. Ban akan diganti dengan syarat dan ketentuan berlaku.

BMW 840i Gran Coupé M Technic

Performa mesin

Baik BMW 840i Gran Coupé M Technic dan BMW 840i Coupé M Technic menggendong mesin 6 silinder segaris berkapasitas 3.000 cc di balik kapnya yang ringan.

Baca juga: Mengenal BMW Seri M dan Sejarahnya di Dunia

Mesin bertransmisi Steptronic Sport 8-Percepatan tersebut dipadukan dengan BMW TwinPower Turbo dan VALVETRONIC fully variable valve control, sistem high-pressure injection, dan sistem double VANOS variable camshaft control.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 340 daya kuda dengan torsi hingga 500 nM. Berdasarkan klaim, mobil ini dapat melesat dari 0 hingga 100 kilometer per jam dengan hanya 5,2 detik saja.

Sementara kecepatan maksimalnya mencapai 250 kilometer per jam yang diatur dan dibatasi secara elektronik, serta konsumsi bahan bakarnya 12,7 kilometer per liter.

BMW 840i Gran Coupé M Technic

Sistem yang intuitif

Bagian konsol tengah hadir sebagai standar BMW Live Cockpit Professional yang terdiri dari sistem navigasi dan multimedia, ditambah cluster instrumen resolusi tinggi full digital dengan layar diagonal 12,3 inch dan Control Display ukuran 10,25 inch.

BMW Operating System 7.0 yang baru hadir dengan banyak fungsi digital modern yang disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi. Untuk pengoperasian intuitif, pengemudi dapat memilih dari fungsionalitas layar sentuh Control Display, iDrive Controller, tombol roda kemudi, kontrol suara dan kontrol gerakan.

BMW Intelligent Personal Assistant memiliki peran kunci dalam sistem operasi. Fitur digital ini dapat diaktifkan dengan isyarat lisan “Hey BMW” dan membantu pengemudi untuk menggunakan fungsi-fungsi kendaraan. Termasuk juga teknologi yang memudahkan pengguna, yaitu BMW Display Key dan koneksi nirkabel Apple CarPlay.

Baca juga: All New BMW X6, Si Buas yang Tampil Unik dan Elegan

Sistem hiburan lengkap dengan suara surround dari Bowers & Wilkins Diamond dengan amplifier 10 saluran aktif dengan 1400 Watt dan 16 speakers yang dilengkapi dengan teknologi spiral Nautilus™, teknologi Kevlar® dan teknologi Rohacell® yang memiliki Quantum Logic Surround dengan equalizer 7-band (Dynamic Sound Equalising) dan tiga jaringan crossover analog untuk kualitas suara yang konstan.

BMW 840i Gran Coupé M Technic

Fitur canggih melimpah

Sebagai mobil sport mewah, dibenamkan fitur-fitur canggih seperti Parking Assistant Plus, kamera Surround-view, lateral parking aid, Active Park Distance Control dan reversing assistant.

Fitur bantuan pengemudi lainnya adalah Driving Assistant yang hadir dengan Lane Departure Warning, Lane Change Warning dan Crossing traffic warning rear, rear collision prevention.

Selanjutnya active cruise control dengan fungsi Stop & Go, sistem bantuan pengemudi berbasis kamera dan radar yang terdiri dari Cruise control with approach control dan front collision warning with brake intervention.

Dengan spesifikasi dan harga BMW 840i, mana yang menjadi pilihanmu?

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.