Hanya Bisa Online, Begini Cara Beli Tiket GIIAS 2021

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, kali ini tidak ada penjualan tiket on the spot. Buat yang mau datang, begini cara beli tiket GIIAS 2021.

cara beli tiket GIIAS

Setelah terpaksa harus mengalami dua kali penundaan akibat pandemi Covid-19, akhirnya GIIAS 2021 siap digelar dengan protokol kesehatan yang ketat pada 11-21 November.

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 nantinya akan menempati lokasi di Indonesia Convention Center (ICE), BSD, Tangerang.

Selaku penyelenggara pameran otomotif terbesar di Indonesia berskala internasional, GAIKINDO mengungkapkan semangatnya bersiap menuju GIIAS 2021, serta tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Baca juga: 3 Mobil Listrik BMW yang Akan Hadir di Tahun 2022

“Kami sangat semangat menuju GIIAS di November ini untuk terus mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia yang telah menggeliat bangkit dengan perpanjangan PPNBM DPT,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Selain itu, Yohannes menyampaikan bahwa penyelenggaraan GIIAS 2021, telah mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari Kementerian Perindustrian RI.

cara beli tiket GIIAS

Berbagai pihak dan instansi terkait juga menunjukkan dukungan penuh dengan mengawal berbagai proses persiapan yang dilakukan GIIAS, termasuk dalam persiapan prosedur kesehatan atau prokes.

Dalam hal ini, GIIAS 2021 mendapatkan rekomendasi tertulis dari Bupati Kabupaten Tangerang, selaku ketua SATGAS penanganan Covid-19 didaerah dimana GIIAS 2021 akan diselenggarakan.

Baca juga: Duet 2 MPV Premium Terbaru 2021, Berserakan Fitur Canggih!

Sejalan dengan itu, Yohannes kembali menekankan bahwa sepanjang persiapan hingga pelaksanaannya seluruh pihak harus menjalankan protokol dan menjaga kesehatan demi kebaikan barsama.

“Kesehatan masyarakat tetap utama, jadi GAIKINDO akan memastikan jalannya GIIAS disertai protokol kesehatan yang ketat,” tutur Yohannes Nangoi.

Lantas bagaimana cara beli tiket GIIAS 2021 dan menghadiri perhelatan tersebut?

cara beli tiket GIIAS

Cara beli tiket GIIAS 2021

Cara beli tiket GIIAS 2021 hanya dapat dilakukan secara online yang tersedia di aplikasi GIIAS Auto360 yang dapat diunduh secara gratis di App Store dan Play Store.

Baca juga: Alasan Avanza dan Veloz Lama Tetap Worth It

Lalu, semua proses registrasi program juga akan dilaksanakan lewat aplikasi GIIAS Auto360, seperti untuk pendaftaran test drive dan test ride, mengikuti talk show, seminar, serta acara lainnya.

Untuk tanggal 11 November 2021 atau saat pembukaan GIIAS 2021 tersedia tiket VIP dengan harga Rp 200.000 per orang per kunjungan.

Selanjutnya untuk weekday, harga tiket GIIAS 2021 Rp 50.000 per orang per kunjungan. Sementara untuk weekend, harga tiket GIIAS 2021 Rp 100.000 per orang per kunjungan.

Baca juga: Lebih dari 30 Brand Motor dan Mobil Bakal Mejeng di GIIAS 2021

Dengan online tentunya cara beli tiket GIIAS 2021 semakin mudah, pengunjung yang datang tidak perlu antre lagi dan memanfaatkan waktu kunjungan sebaik-baiknya.

cara beli tiket GIIAS

Syarat datang langsung ke GIIAS 2021

Pengunjung serta seluruh pihak yang hadir sepanjang pameran berlangsung, harus memenuhi beberapa persyaratan prokes yang ditetapkan pemerintah.

Baca juga: Xenia Baru Bakal Upgrade Fitur Safety, Apa Saja Ubahannya?

“Ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi untuk hadir di GIIAS 2021 ini, baik untuk peserta, pengunjung, media dan seluruh pihak lainnya,” jelas Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Pada penyelenggaraannya nanti, seluruh pihak terlibat harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap 2 kali dosis, terdaftar di aplikasi PeduliLindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak.

Sementara bagi pengunjung, harus melakukan pembelian tiket secara online dengan pembagian sebanyak tiga sesi tiap harinya.

Baca juga: Deretan Mobil Baru di GIIAS 2021, Ada Apa Saja?

Sesi pertama 11.00-14.00, sesi kedua 14.00-17.00, dan sesi ketiga 17.00-20.00. Setiap sesinya hanya boleh diisi kurang lebih 8.000 orang atau maksimal 25% dari kapasitas venue.

Jadi bila sesi berakhir, otomatis akan ada pergantian pengunjung.

Jadi, buat kamu yang ingin berkunjung ke pameran otomotif terbesar berskala internasional ini, ingat selalu untuk mematuhi protokol kesehatan dan unduh aplikasi GIIAS Auto360 ya.