GIIAS 2020 Batal, Gaikindo Jakarta Auto Week Jadi Penggantinya

By Reka Harnis - Agustus 20, 2020

Resmi, GIIAS 2020 batal digelar. Namun, Gaikindo Jakarta Auto Week dinobatkan sebagai penggantinya. Apa bedanya?

Gaikindo Jakarta Auto Week

Siapa yang tak mengenal pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)? Tak sedikit yang menantikan pameran otomotif yang diadakan setiap tahun ini.

Namun berbeda dengan tahun ini, GIIAS 2020 batal digelar akibat pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

Selain itu, waktu persiapan yang semakin singkat juga menjadi pertimbangan. Sebab, GIIAS adalah pameran otomotif berskala internasional dengan dukungan dari Organisasi Internasional Perusahaan Manufaktur (OICA).

Kemudian, GIIAS juga mencakup penyelenggaraan konferensi internasional yakni Gaikindo International Automotive Conference (GIAC), serta kehadiran kendaraan konsep dan peluncuran berbagai produk terbaru dari para peserta.

Oleh karena itu, melihat waktu yang semakin pendek, Gaikindo mengambil keputusan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS 2020. 

Baca juga: Jangan Ajak Keluarga ke Pameran Otomotif Sebelum Baca Tips Ini

Sebelumnya, GIIAS 2020 diagendakan akan berlangsung pada 22 Oktober hingga 1 November 2020 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten.

Walaupun GIIAS 2020 batal digelar, Gaikindo tetap akan menyelenggarakan pameran otomotif dengan konsep baru yang bertajuk Gaikindo Jakarta Auto Week. 

Gaikindo Jakarta Auto Week adalah sebuah pameran yang akan menciptakan potensi penjualan mobil secara masif dan juga dapat menjadi ajang memperkenalkan produk baru. 

Berita Terkait

Author