Fungsi Fitur Snow Mode Peugeot 3008 dan 5008 di Indonesia

By Arris Riehady - November 2, 2020

Ada fitur Snow Mode pada Peugeot 3008 dan Peugeot 5008, apa fungsinya di Indonesia, negara yang tidak memiliki musim dingin?

Peugeot 3008 dan Peugeot 5008 dipasarkan di Indonesia oleh PT Astra International Tbk – Peugeot Sales Operation selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Peugeot.

Sejak Februari 2020 lalu, keduanya kini memiliki varian baru, yakni Allure Plus untuk melengkapi varian GT Line yang sudah ada lebih dulu.

Baik Peugeot 3008 dan Peugeot 5008 dikenal sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) yang nyaman. Lima penumpang untuk Peugeot 3008 dan tujuh penumpang untuk Peugeot 5008.

Selain itu, mobil kebanggaan masyarakat Perancis ini juga dijejali beragam fitur pendukung yang canggih. Bahkan, Peugeot 5008 sempat digunakan jadi mobil dinas Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Baca juga: Melirik Peugeot 5008 yang Jadi Mobil Dinas Presiden Prancis

Yap, bisa dibilang SUV Peugeot ini nyaman dan kaya fitur, termasuk disematkannya fitur snow mode. Lantas apa fungsinya di Indonesia?

harga new peugeot 3008

Advanced Grip Control

Dalam kedua mobil tersebut, fitur snow mode terintegrasi dalam Advanced Grip Control yang merupakan optimisasi dari traction control.

Advanced Grip Control memiliki 5 Grip Level, yaitu normal, snow, mud, sand, dan ESP OFF. Grip level ini dapat dipilih sesuai kebutuhan mengemudi dengan switch yang berada di tengah console dashboard.

Baca juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Beda New Peugeot 5008 dengan 3008

Fitur tersebut memang dipadukan bersama Electronic Stability Program (ESP) yang mampu menjaga kestabilan kendaraan dari under/over steer.

Ada juga Hill Assist Descent Control (HADC) memiliki fungsi untuk membantu mobil agar tidak meluncur saat sedang melintasi jalan yang menurun.

Secara otomatis mesin dan rem akan bekerja membatasi kecepatan kendaraan hanya tiga kilometer per jam jika pengemudi tidak sengaja melepas pedal gas.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!